Waspada! Kenali Tanda Kamu Pernah Alami Pelecehan Mental

Berita gaya hidup, kesehatan, dan tips terbaru hari ini: Beberapa hal ini dapat mengenali tanda-tanda seseorang terkena pelecehan mental.

Ilustrasi. [Foto:Ist]

Berita gaya hidup, kesehatan, dan tips terbaru hari ini: Beberapa hal ini dapat mengenali tanda-tanda seseorang terkena pelecehan mental.

Cekricek.id - Selama ini pelecehan hanya terjadi secara fisik. Namun ternyata pelecehan juga dapat terjadi secara mental. Seseorang yang secara fisik terlihat baik-baik saja, namun belum tentu dengan mentalnya. Pelecehan mental ini dapat memberikan dampak negatif terhadap diri seseorang.

Hal ini pasalnya dapat mempengaruhi mindset dan juga pikiran seseorang. Mental merupakan hal yang harus diperhatikan agar seseorang dapat menjalani kehidupan dengan baik. Di zaman sekarang ini tak jarang ditemukan mereka yang sehat secara fisik, namun tidak dengan mentalnya.

Ini dapat terjadi secara langsung maupun tidak langsung. Kamu dapat mengenalinya dengan beberapa tindakan yang dilakukan oleh seseorang tersebut.

Lantas, bagaimanakah cara mengenali mereka yang terkena pelecehan mental? Inilah beberapa tanda kalau Kamu sudah terkena pelecehan mental atau mentally abused, dilansir dari akun Tiktok @kokcemas, Selasa, 01/02/2022.

Selalu Meminta Maaf

Lampiran Gambar

Perbuatan meminta maaf memang merupakan perbuatan baik. Namun permintaan maaf yang baik itu biasanya ada jika seseorang berbuat salah. Atas perbuatan salahnya itu, dia lalu meminta maaf. Namun berbeda dengan orang yang terkena pelecehan mental.

Dia yang tanpa berbuat salah apa pun namun sering menyampaikan permintaan maaf. Permintaan maaf tersebut dilakukannua berulang kali tanpa dia tahu apa salahnya. Jika tanpa Kamu sadari Kamu telah melakukan hak tersebut, segeralah perbaiki dan cari solusi agar Kamu tidak melakukan hal tersebut lagi.

Selalu Butuh Kepastian

Lampiran Gambar

Kebanyakan wanita sering meminta kepastian kepada pasangannya. Tanpa mereka sadari, secara tidak langsung hal tersebut telah membuat mentalnya terlecehkan. Biasanya mereka perlu kepastian dari pasangannya apakah pasangannya itu masih mencintainya atau tidak.

Hal tersebut kerap kali menjadi tanda tanya baginya. Ternyata hal tersebut dapat membuat mental seseorang down dan sulit untuk bangkit. Ini bisa dilakukan jika Kamu dapat mengontrol pikiran agar tidak terlalu bertanya-tanya perihal kepastian dari pasanganmu. Jika dia sudah siap, maka dengan sendirinya akan datang kepadamu tanoa harus Kamu pertanyakan.

Mudah Menangis

Lampiran Gambar

Yap, bagi Kamu yang mudah menangis hanya dengan sedikit untaian kata-kata pedih saja, Kamu harus berhati-hati. Misalnya saja jika seseorang agak mengeraskan suaranya saat berbicara padamu, mendadak air matamu langsung bercucuran.

Itu salah satu pertanda bahwa mental kamu sudah terlecehkan. Hal ini biasanya terjadi pada mereka yang sangat sensiitif. Jika hal-hal kecil itu membuat Kamu jatuh, maka segeralah berubah.

Merasa Paling Tersakiti dan Tidak Pernah Menerima Pujian

Lampiran Gambar

Kamu merasa bahwa dirimu tidak pernah lagi menerima pujian. Kamu juga merasa bahwa segala hal yang Kamu lakukan di mata Kamu dan orang itu salah. Selain itu Kamu juga merasa bahwa pujian yang diberikan orang padamu adlmalah palsu. Jauh dari lubuk hatimu, kamu berpikir bahwa tidak orang yang benar-benar mencintaimu.

Itulah beberapa tanda bahwa seseorang telah mengalami pelecehan mental. Pelecehan mental memang tidak terlihat secara fisik. Namun, hal ini dapat mempengaruhi minset dan juga pikiran Kamu. Jika tak segera diatasi, hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi mindset Kamu dalam menjalani kehidupan. [*/win]

Baca juga: Jangan Ucapkan Kalimat Ini Karena Akan Berpengaruh Pada Mental Anak

Dapatkan update berita terkini dan berita terbaru Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Belakangan banyak yang bertanya-tanya bagaimana untuk mengobati penyakit perikarditis. Begini cara pengobatannya
Penyakit Perikarditis, Apa dan Bagaimana Cara Pengobatannya?
Cekricek.id - Perasaan nyeri pada area payudara apakah menjadi tanda bagi kanker payudara?. Apalagi terasa nyeri membakar
Apakah Nyeri Seperti Terbakar di Payudara Merupakan Tanda Kanker Payudara?
Cekricek.id – Saat kecil, kita pasti terbiasa dengan minum susu setiap harinya. Bahkan sampai usia balita, minuman hangat tersebut berhasil menjadi favorit anak-anak di masa tersebut. Namun perlu diingat bahwa kita juga tidak boleh berlebihan mengonsumsinya.
Anak Minum Susu Terlalu Banyak, Bisa Bikin Gemuk
Dulu Dianggap Tumbuhan Liar, Ini Manfaat Buah Ciplukan yang Bisa di jual dengan Harga Selangit
Ini Manfaat Buah Ciplukan yang Dulu Tumbuhan Liar, Kini Dijual dengan Harga Selangit
Cekricek.id - Belakangan ini operasi lasik identik untuk memperbaiki serta mengatasi berbagai masalah mata, tapi tidak untuk jenis penyakit ini
Masalah Mata yang Tidak Dapat Dikoreksi dengan Operasi Lasik
Cekricek.id - Bagi sejumlah muslim ada baiknya untuk mengetahui sejumlah tips terkait dengan hidup sehat ala Alquran, wajib tahu akan ini
Begini Hidup Sehat Ala Al-Qur'an