3 Kisah Kartun Disney yang Berbeda Jauh dengan Kisah Aslinya

Berita terbaru hari ini: 3 Kisah Kartun Disney yang Berbeda Jauh dengan Kisah Aslinya

3 Kisah Kartun Disney yang Berbeda Jauh dengan Kisah Aslinya. [Repro/Istimewa]

Berita terbaru hari ini: inilah 3 kisah kartun Disney yang berbeda jauh dengan kisah aslinya. Seperti apa ceritanya? berikut ulasannya.

Cekricek.id – Kartun Disney selalu diperuntukkan untuk anak-anak. Sehingga mereka menyediakan tontonan yang terlepas dari hal-hal mengerikan serta berakhir dengan kehidupan bahagia alias happy ending.

Namun, dibalik itu semua, ternyata kisah kartun disney yang dijadikan sebagai film itu jauh berbeda dari kisah aslinya. Pasalnya, kisah asli dari kartun tersebut berakhir sangat tragis bahkan terkesan mengerikan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ada 3 kisah kartun disney yang berbeda jauh dengan kisah aslinya.

Gadis berkerudung merah

Gadis berkerudung merah

Gadis berkerudung merah atau Red Riding Hood merupakan salah satu jenis dongeng sastra yang berasal dari Eropa, tepatnya di Perancis. Cerita ini sudah dimuat dalam banyak buku dongeng bahkan sudah ada filmnya dengan berbagai macam versi.

Baca juga: Kisah Seram dan Pilu di Balik Kartun Terkenal

Kisah gadis berkerudung merah yang paling terkenal ditulis oleh Grimm Brothers. Di mana dalam kisah ini ceritanya berakhir dengan happy ending. Gadis yang berkerudung merah beserta neneknya selamat dari kejahatan sang serigala.

Namun, di cerita aslinya yang ditulis oleh Charles Perrault pada tahun 1697, Gadis berkerudung merah dan sang nenek berakhir dengan sangat tragis.

Di mana saat sang gadis berkerudung merah berkunjung ke rumah neneknya, ia melihat siluman serigala sedang lahap memakan tubuh sang nenek hingga darah berceceran di mana-mana. Setelah itu, sang serigala menyekap gadis tersebut dan menyuruhnya untuk memakan sisa tubuh sang nenek.

Tidak hanya sampai di situ, gadis berkerudung merah ditelanjangi hingga diperkosa oleh siluman serigala yang kemudian dijadikan santapan olehnya.

Sleeping beauty

Sleeping beauty

Kisah sleeping beauty atau putri tidur menceritakan putri Aurora yang tertidur selama bertahun-tahun akibat kutukan dari peri jahat lewat tusukan jarum.

Dalam kisah yang sering ditayangkan sang putri terbangun setelah mendapatkan ciuman dari seorang pangeran yang tulus mencintai dirinya. Mereka pun kemudian memilih untuk menikah dan hidup bahagia selama-lamanya.

Namun, hal itu sangat berbeda dengan cerita aslinya. Di mana saat sang putri Aurora sedang tertidur pulas selama bertahun-tahun, dirinya diperkosa oleh seorang pangeran hingga membuat ia hamil. Tepat 9 bulan putri Aurora melahirkan anak kembar.

Putri terbangun karena salah satu dari anaknya menyedot ujung jarinya yang menyebabkan jarum kutukan keluar dari tubuh sang putri.

Three little pig

Three little pig

Three little pig atau tiga babi kecil dikisahkan dalam film dengan kehidupan yang happy ending. Di mana ketiga babi kecil ini bisa hidup dengan tenang tanpa adanya gangguan dari serigala jahat berkat si bungsu.

Namun, hal ini tentunya berbeda dengan cerita aslinya. Dua babi yang rumahnya dihancurkan tidak selamat alias dimakan oleh serigala ketika perjalanan menuju rumah si babi yang bungsu.

Baca juga: Perempuan Ini Tidak Keluar Rumah Selama 26 Tahun, Tidak Cuci Rambut, Tidak Mandi, dan Hanya Makan Makanan Kucing

Sang serigala juga berakhir dengan sangat tragis. Pasalnya, ia terjatuh ke dalam panci berisi air panas di rumah babi yang bungsu. Panci itu memang disiapkan oleh si bungsu untuk menjebak serigala.

Hingga serigala direbus hidup-hidup oleh si bungsu dan dijadikan sebagai santapan makanan. [*/rik]

---

Baca berita terbaru hari ini hanya di Cekricek.id

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Unggah foto baru pamerkan rambut pendek, penampilan dari Aurelie Moeremans dinilai makin segar. Walau cocok semua jenis rambut.
Aurelie Moeremans Makin Cantik dengan Rambut Pendek
Sebelum kembali memutuskan masuk Islam, Nania Yusuf sempat tidak lagi percaya pada agama hingga pemikiran ini muncul diotaknya.
Sebelum Jadi Mualaf, Nania Yusuf Tak Percaya Agama
Warganet suarakan boikot Serial The Umbrella Academy 3 karena dianggap melecehkan agama Islam dengan menuliskan Lafadz Allah di lantai.
Viral Lafadz Allah Ditulis di Lantai yang Tayang Dalam Film The Umbrella Academy 3 di Netflix
Cantiknya Mirdad saat unggah foto selfie mengenakan tanktop hitam, buat banyak dari netizen mengaku tak kuat melihatnya.
Selfie Kenakan Tanktop, Nana Mirdad Dipuji Cantik dan Awet Muda
Febby Rastanty mengunggah beberapa potret dirinya yang terlihat cantik memesona dengan berlatarkan pemandangan gunung yang indah.
Cantiknya Paket Lengkap, Febby Rastanty Disebut Bidadari Berwujud Manusia
Terlalu cantik tapi juga terlihat berkelas, Erika Carlina sampai dimarahi netizen karena memborong semua pujian.
Terlalu Cantik, Erika Carlina Sampai Diperingatkan Netizen