Atlet Ini Kehilangan Rahang Setelah Minum 1400 Lebih Botol Air Radioaktif

Atlet Ini Kehilangan Rahang Setelah Minum 1400 Lebih Botol Air Radioaktif

Atlet asal Amerika Serikat kehilangan rahangnya setelah meminum lebih dari 1400 botol air radioaktif. [Ist]

Atlet asal Amerika Serikat Ebenezer McBurney Byers atau Eben Byers kehilangan rahangnya setelah meminum lebih dari 1400 botol air radioaktif.

Cekricek.id - Seorang atlet nekat minum air radioaktif hingga membuat rahangnya jatuh meleleh. Hal itu membuat atlet tersebut kehilangan sebagian wajah bagian bawahnya, akibat nekat meminum air radiaktif.

Melansir dari Daily Star pada Kamis (23/9/2021), tindakan nekat itu dilakukan atlet bernama Ebenezer McBurney Byers atau yang dikenal sebagai Eben Byers. Dia besar dari keluarga dengan latar belakang kaya raya.

Eben nekat meminum lebih dari 1400 botol air radioaktif. Hal itu tentu membuat rahangnya meleleh seketika.

Lampiran Gambar
Rahangnya mulai hancur.

Pria yang lahir pada 1880 itu besar dari keluarga kaya di Amerika Serikat. Dia bahkan lulusan dari Yale University dan terkenal karena kemampuan atletiknya.

Pada awal 1900-an, Eben bahkan berhasil memenangkan beberapa mendali emas kejuaraan. Prestasinya di bidang olahraga pun sangat bersinar kala itu.

Namun pada 1927, Eben tidak sengaja melukai lengannya. Lantaran hal itu dia mengalami cedera dan sulit kembali melakukan olahraga.

Saat itu, Eben diresep Radithor, namun zat berbahaya itu membuat tulangnya hancur dari dalam. Tidak hanya kehilangan rahangnya, organ-organ bagian dalam di tubuh Eben juga mulai bermasalah. Akhirnya atlet itu menyerah dan meninggal dunia di usia 51 tahun.

Berdasarkan hasil penyelidikan perawat medis yang bertanggung jawab pada Eben memberikan resep Radithor untuk atlet itu. Resep tersebut dipercaya dapat membatu Eben menyembuhkan cederanya lebih.

Perawat medis itu meresepkan satu sendok kecil Radithor setiap harinya untuk diminum Eben.

Eben pun merasa perubahan dalam tubuhnya setelah meminum beberapa dosis. Dia merasa tubuhnya menjadi lebih kuat. Lantaran hal itu dia mulai menenggelamkan sebotol radithor setiap 24 jam.

Setahun kemudian, Eben meningkatkan dosisnya menjadi tiga botol setiap hari. Namun pada 1931, rahang Eben meleleh karena tidak sanggup lagi benahan zat berbahaya itu.

Lampiran Gambar
Rahang Eben benar-benar hancur sebelum ia meninggal. [Istimewa]

Namun anehnya, Eben mengaku tidak merasa sakit ketika rahangnya meleleh. Tim medis Eben pun berusaha untuk membuat kembali rahang baru untuk Eben.

Hal itu justru terlambat karena zat tersebut telah mulai menggerogoti organ dalam Aben. Setelah mengonsumsi lebih dari 1.400 botol, Eben pun meninggal dunia pada 1932.

Tubuh Eben pun kembali digali pada 1965 untuk diteliti. Meski telah puluhan tahun berlalu, namun zat radioaktif masih ada di tubuh atlet itu.

Bailey dan timnya bereksperimen dengan radium. Mereka menyimpulkan bahwa dosis yang sangat kecil, disuling dengan air memang dapat bermanfaat bagi manusia.

Baca juga: Viral Lafadz Allah Ditulis di Lantai yang Tayang Dalam Film The Umbrella Academy 3 di Netflix

Pada 1918, zat tersebut pun tersedia di Amerika Serikat. Zat ini dipercaya dapat meningkatkan proses vital tubuh. Namun setelah kematian Eben, perusahaan Bailey ditutup.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Sepasang suami istri viral di media sosial karena dianggap telah mempermainkan salat demi kontennya viral di media sosial.
Viral, Pasutri Permainkan Salat Demi Konten
Kisah Mantan 'Kupu-kupu Malam' Tobat Usai Anaknya Meninggal Dunia
Kisah Mantan 'Kupu-kupu Malam' Tobat dan Dinikahi Muncikari
Anak indigo ini beberkan sederet kelebihan dan hal yang biasa bagi kaumnya tapi mungkin jadi hal special bagi orang lain.
Pria Ini Bongkar Sederet Kelebihan Anak Indigo
Mama Pandan, seorang waria inspiratif besarkan seorang anak angkat dengan segala perjuangan di tengah banyaknya bully.
Begini Perjuangan Waria Ini Demi Sekolahkan Anak Angkat
Usai makan sesajen di sendang dan kuburan, seorang pria ini alami berbagai macam kejadian mistis diganggu makhluk halus.
Nekat Makan Sesajen, Pria Ini Alami Kejadian Mistis
Seorang ibu menumpahkan rasa kecewaannya karena rambut anaknya yang baru seminggu masuk sekolah dipotong tanpa izin oleh gurunya.
Viral Guru Potong Rambut Murid 7 Tahun Tanpa Izin, Sang Ibu Lapor KPAI