BSI Mobile Memperkuat Transaksi Halal dengan Fasilitasi Pembelian Hewan Kurban Melalui Kerjasama dengan 18 LAZNAS

BSI Mobile Memperkuat Transaksi Halal dengan Fasilitasi Pembelian Hewan Kurban Melalui Kerjasama dengan 18 LAZNAS

BSI Mobile Memperkuat Transaksi Halal dengan Fasilitasi Pembelian Hewan Kurban Melalui Kerjasama dengan 18 LAZNAS. [Dok]

Cekricek.id, Jakarta - Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meningkatkan ekosistem halal melalui kemitraan dengan 18 lembaga zakat nasional (LAZNAS), salah satunya dengan memfasilitasi pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile.

Layanan ini mempermudah masyarakat dalam membeli hewan kurban untuk kegiatan ibadah. Pada tahun 2022, BSI dan beberapa LAZNAS telah memfasilitasi pembelian sebanyak 1.186 ekor hewan kurban senilai Rp2,5 miliar.

"Saat ini, Perseroan berkomitmen untuk berpartisipasi dalam memperkuat transaksi halal, termasuk memberikan pemahaman kepada umat Muslim tentang pentingnya melakukan pembelian hewan kurban secara halal dari awal hingga akhir transaksi," ungkap Saut Parulin Saragih, SEVP Digital Banking BSI, dalam keterangan resmi yang diterbitkan pada Rabu (21/6/2023).

Saut Parulin Saragih berharap bahwa BSI Mobile akan memudahkan masyarakat yang kesulitan mencari agen atau penjual hewan kurban di sekitar tempat tinggal mereka.

"BSI Mobile hadir sebagai teman finansial, teman sosial, dan teman spiritual. Ini berarti, BSI siap membantu transaksi halal bagi para nasabah melalui pembelian hewan kurban, dengan menjadi teman sosial," jelasnya.

Minat masyarakat terhadap transaksi sosial melalui BSI Mobile sangat tinggi, dengan rata-rata 900 ribu transaksi per bulan, dengan total nilai mencapai Rp8 miliar.

BSI telah memilih 18 LAZNAS yang terpercaya untuk menyediakan hewan kurban bagi nasabah. Harga hewan kurban yang ditawarkan mulai dari Rp1,5 juta, dan setiap pembelian dilengkapi dengan sertifikat yang dikirim langsung ke email nasabah.

Hewan kurban yang dipilih juga dapat didistribusikan ke 34 provinsi di seluruh Indonesia, termasuk daerah-daerah yang termasuk dalam kategori Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T), untuk mencakup mereka yang berhak menerima hewan kurban.

Baca juga: BNI Tokyo Dapat Izin Bank Penuh untuk Beroperasi di Jepang

Untuk membeli hewan kurban melalui BSI Mobile, nasabah dapat membuka aplikasi BSI Mobile, memilih opsi "beli", kemudian memilih menu "Hewan Kurban". Selanjutnya, nasabah dapat memilih nomor rekening sebagai sumber dana, memilih pemasok, memilih jenis hewan kurban, mengisi nama orang yang akan berkurban, memasukkan alamat email, memasukkan PIN, dan memeriksa rincian pembelian hewan kurban sebelum mengklik "selanjutnya" jika rincian sudah benar.

Terakhir, nasabah akan menerima tanda bukti pembelian dan rincian pembelian akan dikirim melalui email.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Pemkab Inhil Gelar Pasar Murah di 42 Titik untuk Meringankan Beban Masyarakat di Bulan Ramadan
Pemkab Inhil Gelar Pasar Murah di 42 Titik untuk Meringankan Beban Masyarakat di Bulan Ramadan
Berita Riau Hari Ini: Pemprov Riau Adakan Pasar Tani untuk Tekan Harga Cabai Tinggi
Pemprov Riau Adakan Pasar Tani untuk Tekan Harga Cabai Tinggi
BI Riau Jamin Ketersediaan Uang Tunai Rp 5,7 Triliun untuk Ramadan dan Idulfitri
BI Riau Jamin Ketersediaan Uang Tunai Rp 5,7 Triliun untuk Ramadan dan Idulfitri
Berita Riau Hari Ini: Pembelian LPG 3 Kg Bersubsidi Kini Hanya untuk Pengguna Terdaftar
Pembelian LPG 3 Kg Bersubsidi Kini Hanya untuk Pengguna Terdaftar
Berita Riau Hari Ini: Neraca Perdagangan Riau Catat Surplus US$1,09 Miliar pada Februari 2024
Neraca Perdagangan Riau Catat Surplus US$1,09 Miliar pada Februari 2024
Berita Riau Hari Ini: Harga Pinang Kering di Riau Anjlok
Harga Pinang Kering di Riau Anjlok