Diadaptasi dari Dongeng Populer, Ini 5 Film Horor yang Sukses Buat Merinding

Cekricek.id - Berita film terbaru: Deretan film horor ini diadaptasi dari dongeng populer di masyarakat, namun dikemas dengan yang berbeda.

Ilustrasi. [Foto: Canva]

Deretan film horor ini diadaptasi dari dongeng populer di masyarakat, namun dikemas dengan yang berbeda.

Cekricek.id - Mengisi waktu luang dengan menonton film tampaknya menjadi solusi terbaik, terutama saat masa pandemi seperti sekarang ini. Beragam genre film bisa dengan mudah dinikmati.

Bagi kalian yang ingin menonton film menegangkan, genre horor tampaknya paling cocok. Tak sedikit film horor yang diangkat dari kisah nyata hingga dongeng populer yang berkembang di masyarakat.

Dikemas dengan sinema menarik, beberapa film horor ini sukses membuat membuat penonton terpukau dengan jalan cerita dari dongeng populer yang unik.

The Red Shoes (2005)

Lampiran Gambar

Berkisah mengenai seorang wanita bernama Sung Joon, film ini diangkat dari cerita populer masyarakat di abad ke 19. Film horor Korea ini bahkan sukses membuat penonton tengang ketakutan.

Suatu hari Sung Joon, yang diperankan oleh Kim Hye Soo menemukan sepasang sepatu hak tinggi terkutuk. Sejak saat itu hidupnya berubah menjadi sangat menyerampkan karena teror-teror yang didapat.

Cinderella (2006)

Lampiran Gambar

Dongeng Cinderella memang sudah tak asing lagi di dengar. Namun cerita rakyat yang biasanya menceritakan kisah romantis rakyat jelata dengan pangeran tampan itu justru dikemas sedikit berbeda di film ini.

Film ini bercerita mengenai seorang gadis 17 tahun yang ibunya adalah seorang ahli bedah plastik terkenal. Suatu hari ia menemukan keanehan lantaran semua klien ibunya meninggal bunuh diri.

Baca juga: Inilah 7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik yang Populer Sepanjang Masa

Hampir semua klien ibunya selalu datang menghantui gadis itu. Alhasil, ia memutuskan untuk mencari tahu mengenai kematian para klien ibunya itu hingga berhasil menemukan fakta mengejutkan.

Big Bad Wolves (2013)Lampiran Gambar

Film ini mengisahkan tentang aksi balas dendam tiga orang pria atas kematian seorang gadis di sebuah hutan. Mereka lantas menginterogasi dan menyiksa seorang guru sekolah yang diduga sebagai pelaku.

Film ini dikemas dengan kisah dongeng populer masyarakat. Tak hanya menegangkan film ini bahkan dianggap sebagai salah satu film tersadis dan brutal.

The Lure (2015)

Lampiran Gambar

Tak hanya bertema horor, film ini juga memasukkan unsur musikal kedalamnya. Film The Lure mengambil jalan cerita dari dongeng fantasi Polandia "The Little Mermaid".

Di film ini menceritakan dua saudara putri duyung bernama Golden dan Silver. Mereka tampil di klub malam 1980-an, sebagai back-up untuk band rock populer bernama Figs n 'Dates.

Namun Silver jatuh cinta pada basis band, Mietek. Namun Golden merasa cemas perasaan Silver justru akan menghancurkan saudaranya itu.

Baca juga: Seru Banget, Deretan Film Indonesia Ini Ternyata Diadaptasi dari Film Korea

Sebab, ia menyadari bahwa mereka merupakan duyung yang miliki sisi mengerikan dan sangat berbeda dengan dongeng yang beredar.

November (2017)

Lampiran Gambar

Film ini mengambil kisah dari cerita rakyat Estonia. Berkisah mengenai Kratt, makhluk mitologi yang terbuat dari jerami atau barang-barang rumah tangga.

Kratt bisa hidup berkat darah yang diberikan oleh si pembuatnya. Dalam film ini, Kratt miliki paras yang sangat cantik. Namun sayang, ia miliki sisi gelap yang sangat mengerikan. [*/Prt]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Tag:

Baca Juga

Setelah pulang berobat kanker payudara di Singapura, Marshanda menjelaskan beberapa tips yang harus dilakukan seseorang untuk mencapai kesuksesan karirnya
Lama Tak Berakting, Marshanda Akhirnya Kembali di Film “Gendut Siapa Takut”
Film “Emergency Declaration” yang bercerita tentang tragedi di pesawat itu merilis poster dari ketujuh tokoh utamanya yang bertabur bintang.
Bikin Penasaran, Yuk Intip Karakter Masing-masing Pemeran di Film “Emergency Declaration”
Sutradara terkenal, Joko Anwar sebut ngefans berat sama Ratu Felisha, sampai direkrut untuk gabung dalam “Pengabdi Setan 2” tanpa dicasting.
Ngaku Fans Berat, Joko Anwar Rekrut Ratu Felisha Tanpa Casting di “Pengabdi Setan 2”
Sering bergaya tomboi, kali ini artis cantik Aghniny Haque mencoba style cewek kue yang sedang tren. Banyak penggemar yang salah fokus.
Adegan Gelut Pakai Dress dan Heels, Ini Kata Aghniny Haque
Adhisty Zara bercerita tentang pengalaman syutingnya selama menggarap film "Dua Garis Biru". Ada banyak duka untuk hasil yang maksimal.
Adhisty Zara Cerita Pengalaman Syuting “Dua Garis Biru”: Sampai Nangis di Rumah
Dalam teaser Black Panther: Wakanda Forever, karakter Boseman T'Challa muncul saat Angela Basset menyampaikan pidato emosional.
Mengenang Chadwick Boseman, Begini Alur Cerita Black Panther: Wakanda Forever