Inilah 7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik yang Populer Sepanjang Masa

Cekricek.id - Film horor Indonesia ini masuk kategori film terbaik yang populer sepanjang massa, enak ditonton kapan pun.

Kolase. [Foto: Ist]

Cekricek.id - Film horor Indonesia ini masuk kategori film terbaik yang populer sepanjang massa, enak ditonton kapan pun.

Salah satu Film Indonesia yang kerap jadi sorotan dunia ialah film bergenre horor. Pasalnya, tak sedikit dari film horor produksi Indonesia laku di pasaran. Tak hanya di negeri sendiri, bahkan film horor Indonesia populer di dunia.

Seperti 7 film horor Indonesia ini yang masih populer hingga kini. Bahkan film ini juga tayang di luar negeri. Lantas, inilah 7 rekomendasi film Indonesia terbaik yang populer sepanjang masa.

Baca juga: Ditawari Tumpangan ke Supermarket, Mama Muda Ini Malah Dibawa ke Pematang Sawah

Asih

Lampiran Gambar

Film ini tayang pada tahun 2018 lalu yang diperankan oleh artis Shareefa Daanish, Darius Sinathrya, Citra Kirana, Marini, Djenar Maesa Ayu, dan lain-lain.

Asih diwaspadai kehadirannya oleh warga desa setelah aksi bunuh diri bersama bayinya. Kisah ini terjadi bertahun-tahun sebelum adanya kisah Danur. Tak jauh dari pohon tempat Asih bunuh diri, ada rumah keluarga Ita dan Andi.

Ita yang sedang hamil tua diminta untuk waspada jelang kelahiran anaknya. Sebab, Asih mencari anak sebagai ganti anaknya.

Modus Anomali

Lampiran Gambar

Film yang tayang pada 2012 ini dimainkan oleh Rio Dewanto, Hannah Al Rashid Ketegangan dalam Modus Anomali berpacu dengan waktu dan ketidakpastian. Seorang pria bangkit setelah terkubur di hutan.

Seperti orang linglung, dia tak mengetahui jati dirinya dan asal muasal keberadaannya, lalu mendapati seorang perempuan nyaris terbunuh melalui sebuah tayangan.

Di tengah kesadaran itu, dia teringat akan kedua anaknya yang menghilang untuk diselamatkan dari bahaya mengintai.

Pengabdi Setan

Lampiran Gambar

Meski sudah tayang 4 tahun lalu, film ini tampak tak pernah terlupakan oleh penonton. Bagaimana tidak, film ini berhasil membuat penonton greget hingga ketakutan. Bahkan film ini tayang di berbagai negara lain.

Film ini dibintangi oleh Bront Palarae, Tara Basro, Ayu Laksmi. Ibu jatuh sakit dan dirawat di rumah karena keluarga tak lagi memiliki biaya. Setiap kali membutuhkan bantuan, ibu akan membunyikan lonceng memanggil anak-anaknya.

Putri ibu, Rini putus kuliah dan bekerja untuk biaya pengobatan ibu. Sementara itu, bapak pergi ke kota untuk menggadai rumah. Ibu kemudian meninggal.

Namun, beberapa kejadian aneh terjadi setelahnya ketika masa lalu ibu perlahan diketahui anak-anak mereka. Ibu memendam rahasia besar tentang asal muasal anak-anaknya.

Perempuan Tanah Jahannam

Lampiran Gambar

Film ini sempat hebohkan publik pada tahun 2019 lalu. Film ini dibintangi oleh Christine Hakim, Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu. Asmara Abigail Maya dan Dini sudah bersahabat lama dan selalu bersama.

Mereka hidup pas-pasan dan mencari pekerjaan layak. Mereka bosan menjadi orang miskin. Suatu malam, Maya mendapat teror langsung dari orang tak dikenal.

Pada hari-hari berikutnya, dia pun merenung dan memutuskan mencari dari mana dia berasal. Ditemani Dini, Maya berkunjung ke Desa Harjosari.

Maya dan Dini bertemu dengan Nyi Misni. Mereka lalu tinggal di rumah tua menggunakan perabotan lama yang ada. Maya dan Dini kemudian mengalami kejadian tak menyenangkan dan berusaha lari dari itu.

Maya dan Dini menaruh  curiga terhadap Nyi Misni. Terungkap, ritual lawas yang mendarah daging di Desa Harjosari justru mengungkap dari mana Maya berasal.

Rumah Dara

Lampiran Gambar

Inilah salah satu film legendaris yang hingga kini masih banyak diminati. Bagaimana tidak, film yang bak psiko[at ini berhasil mebuat penonton ngeri hingga muntah saat menontonnya.

Film ini tayang sejak 2010 silam yang dibitangi oleh Shareefa Daanish, Julie Estelle, Sigi Wimala Pertemuan tak sengaja sekelompok orang dengan Maya membawa mereka ikut bertamu ke Rumah Dara.

Mereka hanyut dalam perbincangan sembari menyantap makan malam. Jamuan makan itu rupanya perkenalan langsung siapa Dara sebenarnya.

Ramah tamah ini berubah menjadi aksi saling buru dan tikam. Rumah Dara menampilkan visual berdarah-darah pada setiap pemainnya.

Sebelum Iblis Menjemput

Lampiran Gambar

Fil yang dibintangi oleh deretan artis cantik ini berhasil membuat penonton terpikat. Film ini tayang pada tahun 2018 lalu. Para pemainnya di antaranya Pevita Pearce, Chelsea Islan, Karina Suwandi.

Alfie seperti tak merasakan ketenangan hidup, terlebih ketika harus tinggal serumah dengan ibu tiri dan saudara-saudara tirinya.  Alfie bertahan karena Lesmana.

Sebuah sekte dari Lesmana rupanya memberi petaka di masa depan. Hal ini membuat Alfie bekerja lebih keras menghadapi ibu tiri dan saudara-saudaranya.

Imbas dari perjanjian bersama iblis yang dilakukan Lesmana membuat Alfie semakin sengsara.

Setiap pemain pada akhirnya dilumuri darah, tetapi hanya Alfie yang bertahan.  Sekuel Sebelum Iblis Menjemput menguak rahasia Lesmana terhadap Alfie.

Itulah deretan film Indonesia terbaik yang masih banyak ditonton hingga kini. Meski sudah lama ditayangkan, film ini masih tetap jadi perbincangan publik lantaran ceritanya yang menarik dan unsur keseramannya yang membuat penonton greget. [*/win]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Film dewasa
Cetak Rekor, Pria Ini Jadi Bintang Film Dewasa Tertua di Dunia
Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina Bocorkan Soal Danur 4, Udah Siap Buat Nonton?
Berita terbaru hari ini: Anime Jepang
Bertema Musik, Anime Ini Bagus Jadi Referensi Musik Jepang
Berita terbaru hari ini: 3 Kisah Kartun Disney yang Berbeda Jauh dengan Kisah Aslinya
3 Kisah Kartun Disney yang Berbeda Jauh dengan Kisah Aslinya
Kisah Seram film Kartun
Kisah Seram dan Pilu di Balik Kartun Terkenal
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) resmi menangguhkan sinetron Zahra.
KPI Hentikan Tayangan Sinetron Zahra