Goa Kelelawar Padayo: Destinasi Wisata Baru Eksotis Kota Padang

Mengintip Goa Kelelawar Padayo: Destinasi Wisata Baru Eksotis Kota Padang

Mengintip Goa Kelelawar Padayo: Destinasi Wisata Baru Eksotis Kota Padang. [Ist]

Kolaborasi Pemko Padang dan PT Semen Padang mengembangkan Goa Kelelawar Padayo sebagai destinasi wisata baru yang eksotis.

Cekricek.id, PadangGoa Kelelawar Padayo, destinasi wisata alam yang masih eksotis dengan keindahan stalagmit dan stalaktitnya, segera akan menjadi daya tarik wisata baru di Kota Padang, Sumatera Barat. Pemerintah Kota Padang dan PT Semen Padang telah menyatakan kesediaan mereka untuk bekerja sama dalam mengembangkan objek wisata ini.

Pada pertemuan yang berlangsung Selasa (1/8/2023), Wali Kota Padang, Hendri Septa, bersama Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar, membahas rencana kolaborasi ini. "Ini adalah kado istimewa di momentum Hari Jadi Kota Padang ke-354. Kami berharap ini akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar," ungkap Hendri Septa.

Goa Kelelawar Padayo, yang terletak di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), memiliki potensi sebagai tempat favorit untuk menghabiskan libur akhir pekan. Keindahannya, yang ditambah dengan banyaknya kelelawar bergelantungan di dalam goa, memberikan ciri khas unik.

Wali Kota Padang juga menjelaskan bahwa Goa Kelelawar Padayo dapat menjadi tempat berbagai kegiatan 'outbound' dan sejenisnya. Rencana pengembangan meliputi pembuatan jalan pintu masuk, jembatan, lampu penerangan, taman, toilet, dan fasilitas penting lainnya. "Semuanya sudah kita perhitungkan, semoga dapat diwujudkan sesuai harapan," tukas Wali Kota.

PT Semen Padang, sebagai bagian dari kolaborasi ini, siap mendukung pengembangan Goa Kelelawar Padayo dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebanyak Rp200 juta. Dana ini akan digunakan untuk atribut lampu penerangan di goa tersebut. "Ini semua kita lakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar objek wisata," jelas Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar.

Dukungan PT Semen Padang tidak berhenti di sini. Mereka juga berencana membantu pembangunan taman dan toilet sebagai kebutuhan standar objek wisata. Peluang dukungan selanjutnya berupa tambahan dana atau pengaspalan jalan menuju Goa Kelelawar Padayo juga sedang dipertimbangkan.

Pertemuan ini dihadiri oleh pejabat dari Pemerintah Kota Padang dan PT Semen Padang, termasuk Sekretaris Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Zulkarnain Lubis, serta Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati.

Kolaborasi ini menjanjikan sebuah destinasi wisata baru yang menarik dan eksotis bagi Kota Padang, dengan potensi untuk mendukung ekonomi lokal dan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan.

Temukan berita Padang terbaru hari ini dan terkini seputar peristiwa, politik, hukum, kriminal, budaya, sejarah, hiburan, dan gaya hidup hanya di Cekricek.id.

Baca Juga

Kadin Sumbar Ingatkan Pemprov Agar Komprehensif Menyusun RPJP dan RTRW
Kadin Sumbar Ingatkan Pemprov Agar Komprehensif Menyusun RPJP dan RTRW
Cekricek.id - HK Targetkan Jalan Tol Riau - Sumbar Selesai Tahun 2024
HK Targetkan Jalan Tol Riau - Sumbar Selesai Tahun 2024
Cekricek.id - Panduan Memilih Sewa Mobil di Padang: Tips Penting Sebelum Anda Menyewa Kendaraan
Panduan Memilih Sewa Mobil di Padang: Tips Penting Sebelum Anda Menyewa Kendaraan
Cekricek.id - Rahasia Waktu Terbaik Mengunjungi Swiss
Rahasia Waktu Terbaik Mengunjungi Swiss
Cekricek.id - Seorang Warga Tanah Datar Disambar Petir, Kini Dirawat Intensif di RSUD Batusangkar
Seorang Warga Tanah Datar Disambar Petir, Kini Dirawat Intensif di RSUD Batusangkar
Cekricek.id - Pakar Real Estat Ungkap 9 Tempat Tinggal Terbaik di Utah
Pakar Real Estat Ungkap 9 Tempat Tinggal Terbaik di Utah