iOS 17.2 Beta 4 Meluncur, Apa Saja yang Baru dan Menarik?

Cekricek.id - iOS 17.2 Beta 4 Meluncur, Apa Saja yang Baru dan Menarik?

Ilustrasi. [Foto: Canva]

Cekricek.id, Jakarta - Apple telah merilis iOS 17.2 beta 4, langkah penting menjelang peluncuran resmi iOS 17.2 yang dijadwalkan pada Desember ini. Pembaruan ini membawa beragam fitur baru dan perbaikan penting, menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Apple, sebagai pemimpin inovasi teknologi, kembali menghadirkan kabar gembira dengan rilis terbaru iOS 17.2 beta 4. Pembaruan ini menandai langkah signifikan menuju perilisan resmi iOS 17.2, yang diantisipasi akan terjadi di bulan Desember ini. Dengan berbagai fitur baru dan peningkatan yang diusungnya, iOS 17.2 diharapkan akan menjadi tonggak baru dalam sejarah iOS.

Salah satu penambahan yang paling dinantikan adalah aplikasi Journal, yang pertama kali diumumkan pada WWDC'23. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencatat pengalaman harian mereka, lengkap dengan foto, video, kontak, dan lokasi penting. Tampilan dan navigasi aplikasi Journal didesain dengan sederhana, memudahkan pengguna untuk fokus pada pencatatan harian mereka tanpa gangguan.

Selanjutnya, iOS 17.2 membawa perubahan yang sangat diharapkan dalam pengaturan notifikasi. Kini, pengguna iPhone dapat menyesuaikan suara notifikasi default melalui menu Sounds & Haptics di pengaturan. Fitur ini memperluas personalisasi pengalaman pengguna, dengan tambahan kemampuan mengatur umpan balik haptic.

Dalam dunia musik, Apple Music juga mendapatkan pembaruan menarik. iOS 17.2 memperkenalkan playlist baru, "Favorite Songs", yang secara otomatis diisi dengan lagu-lagu yang disukai pengguna. Selain itu, setiap lagu yang difavoritkan pengguna akan secara otomatis ditambahkan ke perpustakaan musik mereka, sebuah fitur yang banyak ditunggu-tunggu.

Pembaruan ini juga membawa inovasi dalam perekaman video. iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro akan dilengkapi dengan fitur perekaman video spasial, yang kompatibel dengan headset virtual Apple Vision Pro. Fitur ini menawarkan kemampuan perekaman hingga 1080p@30fps.

Aplikasi Messages juga mengalami peningkatan dengan tambahan reaksi emoji bebas. Pengguna dapat menambahkan stiker emoji pada pesan dengan menekan dan menahan pesan tersebut. Selain itu, tombol Aksi pada iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro kini memiliki opsi Terjemahan, memudahkan pengguna dalam penerjemahan suara ke teks.

iOS 17.2 juga memanjakan penggemar personalisasi dengan menambahkan widget baru. Dari jam digital hingga prakiraan cuaca yang lebih detail, pengguna dapat menyesuaikan tampilan layar utama mereka sesuai keinginan.

Dari segi keamanan, fitur Verifikasi Kunci Kontak menjadi tambahan penting dalam iOS 17.2. Fitur ini meningkatkan keamanan iMessage, memungkinkan pengguna untuk memverifikasi bahwa mereka hanya berkomunikasi dengan kontak yang dimaksud.

Baca juga: iPhone 15: Prediksi Harga dan Spesifikasi Terbaru Sebelum Peluncuran Resmi Apple

Fitur terbaru lainnya adalah pembaruan perangkat lunak langsung dari kotak. iPhone masa depan akan bisa menerima pembaruan iOS terbaru bahkan saat masih dalam kotak, sebuah inovasi yang memastikan pengguna mendapatkan versi terkini sejak awal.

Terakhir, mengenai ketersediaan, meski tanggal pasti belum diumumkan, perkiraan menunjukkan bahwa iOS 17.2 akan tersedia untuk semua iPhone yang kompatibel sebelum akhir tahun 2023.

TAGS

Baca Juga

Memori Komputer Supercepat Semakin Dekat dengan Kenyataan
Memori Komputer Supercepat Semakin Dekat dengan Kenyataan, Lebih Murah dan Hemat
10 Tips Memilih Ponsel yang Tepat
10 Tips Memilih Ponsel yang Tepat untuk Anda
Panduan Mengunduh Video YouTube dengan Mudah dan Legal
Panduan Mengunduh Video YouTube dengan Mudah dan Legal
Cekricek.id - Snaptik TikTok: Senjata Rahasia untuk Mengunduh Video TikTok
Snaptik TikTok: Senjata Rahasia untuk Mengunduh Video TikTok
Cekriek.id - Review Galaxy S23 yang Lebih Lengkap
Review Galaxy S23 yang Lebih Lengkap
Cekricek.id - Meningkatkan Produktivitas dengan WhatsApp Web: Cara Tetap Terhubung di Mana Saja
Meningkatkan Produktivitas dengan WhatsApp Web: Cara Tetap Terhubung di Mana Saja