Jangan Mandi Malam Hari, Ini Bahayanya untuk Kesehatan

Berita gaya hidup, kesehatan, dan tips terbaru hari ini: bahaya mandi malam hari, bisa menyebabkan rematik hingga memicu asam urat terjadi.

Ilustrasi. [Canva]

Berita gaya hidup, kesehatan, dan tips terbaru hari ini: Bahaya mandi malam hari, bisa menyebabkan rematik hingga memicu asam urat terjadi.

Cekricek.id - Sebagian orang mungkin sudah menjadi kebiasaan mandi di malam hari. Hal ini dikarenakan mereka memiliki banyak aktivitas di luar rumah hingga larut malam yang mengharuskan mereka untuk mandi di malam harinya.

Mandi di malam hari membuat seseorang bisa beristirahat lebih nyaman dan tubuh pun ikut menjadi rileks. Namun, tahukah kamu mandi di malam hari itu berdampak buruk bagi kesehatan?

Bahaya Mandi Malam Hari

Walaupun mandi di malam hari membuat kamu bisa tidur cepat, meningkatkan kualitas tidur, hingga bisa mengurangi insomnia. Dibalik itu, ada penyakit yang akan mengintai kamu jika sering kali mandi di malam hari. Simak ulasan berikut.

1. Rematik

Kebiasaan mandi malam berbahaya karena dapat memicu terjadi penyakit rematik. Saat kamu menderita penyakit rematik, maka persendian akan terasa begitu ngilu hingga mengganggu kualitas dan kuantitas tidur di malam harinya.

Namun, hal itu bisa kamu atasi dengan mandi air panas supaya persendian kamu tidak lagi terasa nyeri dan kamu juga akan mendapatkan tidur yang nyenyak.

2. Terganggunya metabolisme tubuh

Mandi dengan air dingin di malam harinya dapat membuat metabolisme tubuh terganggu. Di mana suhu tubuh menjadi melemah sehingga memerlukan banyak istirahat. Apabila metabolisme tubuh terganggu, maka produksi energi yang dibutuhkan tubuh menjadi tidak terpenuhi. Kamu akan mudah lelah saat melakukan berbagai macam aktivitas di kehidupan sehari-hari.

3. Penuaan dini

Ternyata kebiasaan mandi di malam hari bisa membuat kamu mempercepat penuaan dini. Saat kamu mandi terlalu lama di malam harinya, kulit akan menjadi kering dan cepat keriput. Selain itu, saat mandi malam metabolisme menjadi turun dan berdampak pada proses penuaan.

4. Asam urat

Berita terbaru hari ini: makanan untuk penderita asam urat

Asam urat tidak hanya menimpa lansia saja, tetapi juga dapat terjadi akibat seseorang yang sering kali mandi di malam harinya.

Saat kamu mandi dengan air dingin di malam harinya akan membuat sendi-sendi terasa nyeri serta menyebabkan terjadinya peradangan. Asam urat ini akan menyebabkan rasa nyeri yang tidak tertahankan.

Itulah bahaya mandi malam hari untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Langsung Mandi Setelah Berolahraga Dapat Menyebabkan Serangan Jantung, Benarkah?

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Tag:

Baca Juga

Kesehatan mata
Konsumsi Jenis Makanan Ini untuk Menjaga Kesehatan Mata
Nafsu makan
Gak Mau Makan? Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Nafsu Makan Meningkat
Ibu menyusui
Ibu Menyusui Gak Boleh Makan Pedas? Ini Faktanya
Minum di waktu makan
Ternyata Minum di Waktu Makan Tidak Baik Untuk Kesehatan, Ini Penjelasan Ustaz Zaidul Akbar
Menghilangkan cegukan
Sangat Menganggu Saat Puasa, Berikut Cara Menghilangkan Cegukan Tanpa Minum Air
Mengatasi kolesterol tinggi
Tujuh Buah Ini Cocok Atasi Kolesterol Tinggi dalam Darah