Lakukan Cara Ini untuk Mengecilkan Pori-pori di Wajah

Berita gaya hidup, kesehatan, dan tips terbaru hari ini: anda bisa lakukan cara-cara ini untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

Ilustrasi. [Canva]

Berita gaya hidup, kesehatan, dan tips terbaru hari ini: anda bisa lakukan cara-cara ini untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

Cekricek.id – Bagi kaum hawa, pori-pori wajah yang membesar dan terlihat jelas ketika bercermin sungguh membuat perasaan menjadi terganggu.

Pori-pori itu sangat mengganggu penampilan dan tentunya membuat kepercayaan diri menurun. Selain itu, pori-pori ini dapat memunculkan jerawat dan komedo.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan supaya pori-pori di wajah mengecil.

1. Hindari Kontak Langsung dengan Matahari

Cara mengecilkan pori-pori wajahAda banyak masalah yang akan terjadi pada kulit wajah jika terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Salah satunya adalah pori-pori membesar dan kondisi tersebut tidak dapat terelakkan.

Selain itu, sinar ultraviolet juga dapat melemahkan produksi kolagen yang menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit dan melebarkan lubang pori-pori.

Jadi, untuk menghindari pori-pori wajah membesar, kamu perlu menggunakan sunscreen ke wajah sebanyak dua ruas jari. Lakukan hal tersebut sebelum beraktivitas di luar ruangan agar kulit wajah terlindungi dari bahaya paparan sinar matahari.

2. Menggunakan Clay Mask

Penggunaan clay mask dapat membuat pori-pori di wajah menjadi mengecil dan menyerap minyak berlebih pada wajah. Clay mask merupakan jenis masker berbahan tanah liat alami yang efektif membersihkan kotoran. Di mana kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori akan terperangkap dalam clay mask saat masker tersebut mengering.

3. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Usahakan untuk rutin dalam membersihkan wajah. Pasalnya, kebiasaan membersihkan wajah secara rutin dapat mencegah pori-pori di wajah menjadi semakin besar.

Gunakan produk pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit kamu dan disarankan juga menggunakan produk pembersih wajah untuk kulit berminyak.

4. Hentikan Kebiasaan Memencet Komedo

Hentikan kebiasaan memencet komedo karena akan membuat pori-pori di wajah semakin membesar. Saat kamu memencet komedo, kulit wajah akan meregang dan secara tidak langsung membentuk garis halus, serta peradangan dan iritasi yang tentunya mempengaruhi ukuran pori-pori wajah.

5. You are what you eat!

Jika Tidak Ingin Wajah Berjerawat, Mulai Sekarang Berhenti Konsumsi CokelatAsupan makanan yang kamu konsumsi juga bisa menyebabkan pori-pori wajah menjadi besar. Jadi, kamu perlu memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Hindari makanan yang mengandung banyak lemak. Makanan yang baik untuk kulit wajah adalah mengonsumsi buah dan sayur, serta perbanyak minum air putih.

Baca juga: Jika Tidak Ingin Wajah Berjerawat, Hindari 3 Jenis Makanan dan Minuman Ini

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Kantung mata
Gak Pede karena Kantung Mata? Ini Cara Mudah Menghilangkannya
Mengisi waktu luang
Jauhi Ponsel, Ini Pilihan Aktivitas untuk Mengisi Waktu Luang Anda
Pribadi yang asyik
Hilangkan Kebosanan, Ini Tips Jadi Pribadi yang Asyik
Wajah cantik alami
Berikut Tips Sehat untuk Tampil Cantik Alami
Kulit putih alami
Mau Kulit Putih Alami? Ini Bahan Alami yang Cocok dan Aman Untukmu
Kebiasaan orang sukses
Wajib Tahu, Ini Tujuh Kebiasaan Orang-orang Sukses