Maraknya Seks Bebas Zaman Sekarang, Kenali Penyebab dan Dampak Buruknya

Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Seks bebas marak zaman modern sekarang, apa penyebab dan dampak buruknya? 

Ilustrasi. [Canva]

Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Seks bebas marak zaman sekarang, apa penyebab dan dampak buruknya?

Cekricek.id - Seks bebas tidak asing lagi bagi kita. Apalagi di zaman yang modern ini. Seks bebas dikenal sebagai penghancur moral para generasi bangsa. Hal ini dikarenakan seks bebas banyak membuat anak muda zaman sekarang kehilangan cita-cita, visi, serta semangat dalam hidupnya.

Seks bebas membuat kehidupan seseorang menjadi hancur tanpa masa depan yang cemerlang. Orang yang hidup dengan seks bebas merasa kebebasan untuk melakukan apapun, termasuk dalam perihal seks. Seks bebas merupakan kebiasaan menyalurkan keinginan seksual kepada siapapun yang dikehendakinya di luar ikatan pernikahan.

Biasanya seks bebas ini terjadi di tempat prostitusi, orang yang melakukan perselingkuhan, dan juga remaja yang belum ada kaitannya dengan pernikahan. Seks bebas ini tentunya dilakukan antara satu pasangan atau satu orang dengan berganti-ganti pasangan.

Penyebab Seks Bebas

Faktor yang menyebabkan seseorang melakukan seks bebas di antaranya adalah kurangnya kasih sayang kedua orangtua, kekuatan iman yang memudar, kesalahan dalam bergaul, dan keadaan ekonomi keluarga.

Selain itu, seks bebas juga disebabkan oleh tontonan yang kurang mendidik. Seperti yang kita tahu bahwa sekarang banyak beredar film yang berbau ‘Sara’ dan membuat seseorang ingin melakukan hal seperti dalam film tersebut. Lebih parahnya lagi, film tersebut sudah menjadi tontonan favorit para remaja.

Dampak Seks Bebas

Seks bebas ini lebih banyak menimbulkan dampak negatif. Bahkan sangat buruk untuk kesehatan tubuh. Jika orang melakukan seks bebas akan terjangkit penyakit menular yang sulit untuk disembuhkan.

Penyakit itu di antaranya adalah klamida, sifilis, gangguan gonore, infeksi jamur, kutil kelamin, herpes simplex, hepatitis B, kutu kelamin, hingga HIV/AIDS.

Penyakit yang paling populer akibat dari seks bebas adalah HIV/AIDS. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan selanjutnya akan melemahkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi dan penyakit. Sampai sekarang belum ditemukan obat serta metode dalam penanganan HIV.

Selain berdampak pada kesehatan tubuh, seks bebas juga memberikan dampak negatif pada psikologis seseorang.

Orang yang melakukan seks bebas akan kehilangan harga dirinya, dihantui perasaan bersalah, sulit dalam berkonsentrasi, sulit dalam menjalin hubungan yang serius, hingga memicu tindakan kriminal.

Baca juga: Apa Penyebab Utama Orang Bisa Biseksual? Suka Laki-laki Juga Wanita

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita Bola: Sejauh ini Cristiano Ronaldo telah mencetak 60 haattrick sepanjang karirnya, jumlah itu melebihi catatan pemain manapun hingga saat ini
Ternyata Cavani Tidak Ikhlas Serahkan Nomor 7 Kepada Ronaldo
Berita artis: Maudy Ayunda kini telah sah menjadi istri dari seorang pria asal Korea yang merupakan sahabatnya sendiri yang kuliah di Stanford University.
5 Pertimbangan Maudy Ayunda Dalam Memilih Pasangan
Berita Bola: FC Barcelona dikabarkan tengah memburu striker Bayern Munchen Robert Lewandowski untuk memperkuat lini depan mereka
Lewandowski Terdengar Bicara tentang Barcelona Lewat Telepon
Berita artis: Rizky Febian dan Mahalini pasalnya sudah melakukan foto prawedding di Bali yang lengkap dengan pakaian adatnya, Kamis (12/5/2022).
Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Sudah Foto Prawedding, Siap Menikah Tahun Ini?
Berita artis: Rebecca Klopper unggah sebuah foto kebersamaan keluarga sinetron mermaid, netizen salfok ada Fadly Faisal.
Rebecca Klopper Silaturahmi Keluarga Mermaid, Netizen Salfok Ada Fadly Faisal
Berita artis: Unggah sebuah foto liburan bareng istri, Rey Mbayang dan Dinda Hauw dijuluki sebagai couple yang suka bikin baper.
Posting Foto Liburan, Rey Mbayang Dijuluki Couple Suka Bikin Baper