Miss Universe Thailand 2022 Pakai Baju dari Sampah Daur Ulang

Cekricek.id – Anna Suengnam-iam salah seorang peserta Miss Universe asal Thailand sukses menjadi sorotan karena busana unik yang dikenakannya. Dia memakai gaun yang terbuat dari bahan dasar berupa sampah daur ulang yaitu pembuka kaleng minuman.

Miss universe 2022 Thailand. [Foto: Instagram]

Cekricek.id – Anna Suengnam-iam salah seorang peserta Miss Universe asal Thailand sukses menjadi sorotan karena busana unik yang dikenakannya. Dia memakai gaun yang terbuat dari bahan dasar berupa sampah daur ulang yaitu pembuka kaleng minuman.

Bukan tanpa sebab, busana yang terlihat begitu mewah dari luar itu nyatanya ditujukan sebagai penghormatan kepada kedua orang tuanya yang bekerja sebagai pemungut sampah.

Miss Universe ke-71 akan dinobatkan pada 14 Januari di New Orleans Morial Convention Center di New Orleans, Louisiana. Selama kompetisi pendahuluan Miss Universe 2022.

Dikutip dari Indian Express, Sabtu (14/01/2023), gaun yang disebut sebagai 'Gaun Berlian Berharga Tersembunyi' itu dirancang oleh Manirat menggunakan pembuka kaleng minuman yang berbahan aluminium yang dipadukan dengan berlian Swarovski sebagai bahan lainnya.

“Kamu tidak boleh terjebak dengan lingkungan suram tempat kamu dilahirkan, tetapi percayalah bahwa kamu memiliki kekuatan untuk mengubah hidup sendiri menjadi lebih baik,” kata Anna, Miss Universe Thailand 2022 saat mengenang latar belakangnya.

Dia menambahkan bahwa gaun itu terinspirasi dari lingkungan masa kecilnya. Dia tumbuh dengan orang tua yang bekerja sebagai pemulung, hidup sebagai seorang anak yang berada di antara tumpukan sampah daur ulang.

“Gaun unik ini sengaja dibuat khusus dengan bahan bekas dan daur ulang , yaitu pembuka tutup kaleng minuman untuk menunjukkan kepada dunia bahwa apa yang dianggap tidak berharga oleh banyak orang sebenarnya memiliki nilai dan keindahannya sendiri,” tulisnya pada salah satu unggahan di Instagramnya.

Kata Desainer Miss Universe 2022 tentang Gaun Pembuka Kaleng Minuman Rancangannya

Sang desainer dari ajang Miss Universe itu mengatakan bahwa ia ingin menggunakan bahan dari sisa makanan seperti tutup kaleng untuk menciptakan sebuah karya yang menceritakan dan mencerminkan ke seluruh dunia bahwa hal-hal yang menurut orang tidak berharga atau kotor dapat diubah menjadi sesuatu yang berharga dan indah.

Ia menambahkan bahwa segala sesuatu di dunia selalu memiliki sisi baik yang tersembunyi di dalamnya. Bahkan dalam hal-hal yang kita anggap tidak berharga atau tidak berguna.

“Selama kita menemukan yang baik, temukan nilainya, terima, dan gunakan ini sebagai kekuatan untuk diri kita sendiri,” ujar sang desainer.

Memuji kegigihan, keuletan dan optimisme Anna, penyelenggara resmi Miss Universe Thailand mengatakan bahwa kesuksesannya adalah hasil dari dibesarkan oleh seorang ayah yang merupakan pemungut sampah, seorang ibu penyapu jalan, dan seorang biarawati yang berbudi luhur yang merupakan buyut Anna.

"Meskipun dia disebut oleh beberapa orang sebagai 'Ratu kecantikan sampah', itu tidak pernah menghentikannya untuk bersinar terang seperti permata yang berharga," tulisnya lebih lanjut.

Baca juga: Cantik, Pintar dan Berjiwa Sosial, Cinta Laura Diminta Ikut Miss Universe

Seperti yang diharapkan, netizen memberikan pujian kepada Anna karena telah memberikan penghormatan kepada orang tuanya di panggung Miss Universe .

Dapatkan update berita terkini dan berita terbaru Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Berita terbaru hari ini: Hal yang dilarang dilakukan di Thailand
Ingin Liburan Ke Thailand? 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat di Sana
Cekricek.id - Netizen heboh aksi bersyukur dengan nama panggung The Connell Twin, bersyukur terkenal lewat konten dewasa
The Connell Twin Bersyukur Terkenal Lewat Konten Dewasa, Netizen: Tersesat!
Dua pasang anak muda yang bukan pasangan suami istri terciduk warga sekitar sedang berduaan di dalam tenda pada siang hari.
Viral, 2 Pasang Muda Mudi Terciduk Mesra di Dalam Kemah Siang Hari
Cekricek.id - Netizen semakin salut dengan aksi yang dilakukan oleh 7 orang bocah untuk mengalahkan jambret, tenaganya bagai kuda
Tenaga Bagai Kuda, Bocah SD Berhasil Kalahkan Jambret, Netizen Makin Salut
Cekricek.id - Sedang viral di sosial media berkaitan curhatan seorang pria yang menikahi wanita lulusan S3. Karena ia diperlakukan bagai pelayan
Curhatan Pria Nikahi Lulusan S3, Diperlakukan Bagai Pelayan, Sang Istri Malah Banjir Dukungan
Seorang kakek yang sudah tergopo-gopo berjalan menikahi seorang gadis belia yang masih terlihat muda sekali, pernikahan itu pun viral di medsos.
Viral, Kakek Tua Jalan Sudah Gopo-gopo Menikahi Anak Gadis