Pria Ini Baru Menyadari Kehilangan Kakinya Setelah Diserang Hiu Ketika Melihatnya Melayang

Seorang pria baru menyadari kehilangan kakinya setelah mendapat serangan brutal oleh hiu lantaran tidak merasa sakit sama sekali.

Seorang pria baru menyadari kehilangan kakinya setelah mendapat serangan brutal oleh hiu lantaran tidak merasa sakit sama sekali. [DailyStar]

Seorang pria baru menyadari kehilangan kakinya setelah mendapat serangan brutal oleh hiu lantaran tidak merasa sakit sama sekali.

Cekricek.id - Seorang pria mengalami serangan hiu mengerikan ketika berusia 18 tahun. Saat itu dia yang tengah berenang di laut tidak menyadari telah diserang oleh hiu yang ternyata telah mendekatinya.

Namun anehnya pria itu mengaku bahwa dirinya tidak merasakan sakit sama sekali ketika hiu menyerangnya. Dia bahkan baru menyadari telah diserang hiu ketika tidak sengaja melihat kakinya yang telah putus mengapung di dekatnya.

Melansir dari Daily Star pada Minggu (3/7/2022), pria bernama Mike Coot hampir kehilangan nyawa akibat serangan hiu tidak terduga. Kejadian itu terjadi ketika Mike tengah berselancar dengan teman-temannya di Hawaii.

Tanpa disadari ternyata ada hiu harimau yang mendekati Mike dan kawan-kawannya. Meski tahu telah diserang oleh hiu, namun Mike tidak menyangka akan kehilangan kakinya lantaran dia tidak merasakan sakit sama sekali.

Meski telah mengalami kejadian mengerikan namun hal itu tidak mengurangi semangat Mike berselancar. Dia bahkan kembali ke laut beberapa minggu setelah kejadian mengerikan itu.

"Saya tahu saya akan diserang karena itu sangat visual. Saya bisa melihat semuanya terjadi. Saat aku mulai mendayung untuk gelombang itu dan aku ingat ujung jariku menyikat permukaan air dan segera setelah itu terjadi, hiu harimau besar muncul dari bawah, meraih kakiku, dan mulai membantungku bolak-balik,” kata Mike bercerita mengenai pengalamannya pada 1997 silam.

"Dan aku hanya merasakan tekanan besar ini. Nol sakit, itu gila, seperti tidak ada rasa sakit sama sekali. Rasanya seperti mungkin 20 orang Hawaii semua duduk di kaki saya sekaligus," tambahnya.

Peselancar itu menjelaskan bahwa dia telah berusaha untuk melarikan diri dari hiu tersebut. Namun sayang kekuatannya lebih lemah tidak sebanding dengan hiu itu. Ditambah lagi saat itu Mike kehilangan banyak darah.

"Segera setelah berhenti, rahangnya mulai mengartikulasikan lagi dan berusaha untuk mendapatkan cengkeraman kakiku yang lebih baik," jelas Mike.

"Aku meninju beberapa kali dengan tangan kiri tepat di hidung, dan itu melepaskannya dan itu melepaskannya. Itu tenggelam kembali di bawah garis air," sambungnya.

Ketika kesadarannya mulai menghilang, Mike melihat teman-temannya yang tampak sangat terkejut. Mereka pun langsung berbalik dan mengayuh kembali ke pantai.

Mike mengaku bahwa dirinya tidak menyadari tela kehilangan kakinya. Sebab, dia tidak merasakan sakit apapun setelah pertempuran dengan hiu itu. Namun tidak lama Mike melihat potongan kaki yang melayang di dekatnya.

"Saya ingat melihat jari telunjuk saya, dan itu terbelah seperti kentang, ada darah di mana-mana, saya bisa melihat tulang saya melalui jari saya. Kurasa aku tanpa sadar mencelupkan tanganku ke mulutnya untuk mengeluarkan kakiku, dan itu jelas tidak berhasil,” kata Mike.

"Saya merasakan kejang aneh ini di anggota tubuh saya, dan saya pikir itu adalah hiu yang akan datang untuk menghabisi saya, tetapi saya melihat ke pundak saya dan bukan itu, itu kakiku terputus,” tambahnya.

Kejadian tersebut bahkan masih Mike ingat hingga saat ini. Dia menggambarkan kejadian itu seperti adegan di film Hollywood, namun sangat nyata baginya.

Setelah beberapa saat, Mike pun berhasil kembali ke pantai. Melihat hal itu teman-temannya pun bergegas membantunya. Mike lalu mendapat pertolongan dan dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Pria di Inggris Ini Temukan Catatan Tersembunyi Berusia 40 Tahun di Dinding Bangunan Tua

Meski mendapat pengalaman mengerikan dengan hiu, Mike ternyata merupakan konservasionis yang setia pada spesies itu. Dia pun kerap kali memotret hiu yang ditemuinya di laut.

"Mereka adalah salah satu dari hewan liar yang terakhir, hal-hal indah gila yang tersisa di Bumi. Tanpa mereka, lautan kita tidak akan menjadi lautan," kata Mike ketika mengungkapkan rasa cintanya terhadap hiu.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Sepasang suami istri viral di media sosial karena dianggap telah mempermainkan salat demi kontennya viral di media sosial.
Viral, Pasutri Permainkan Salat Demi Konten
Kisah Mantan 'Kupu-kupu Malam' Tobat Usai Anaknya Meninggal Dunia
Kisah Mantan 'Kupu-kupu Malam' Tobat dan Dinikahi Muncikari
Anak indigo ini beberkan sederet kelebihan dan hal yang biasa bagi kaumnya tapi mungkin jadi hal special bagi orang lain.
Pria Ini Bongkar Sederet Kelebihan Anak Indigo
Mama Pandan, seorang waria inspiratif besarkan seorang anak angkat dengan segala perjuangan di tengah banyaknya bully.
Begini Perjuangan Waria Ini Demi Sekolahkan Anak Angkat
Usai makan sesajen di sendang dan kuburan, seorang pria ini alami berbagai macam kejadian mistis diganggu makhluk halus.
Nekat Makan Sesajen, Pria Ini Alami Kejadian Mistis
Seorang ibu menumpahkan rasa kecewaannya karena rambut anaknya yang baru seminggu masuk sekolah dipotong tanpa izin oleh gurunya.
Viral Guru Potong Rambut Murid 7 Tahun Tanpa Izin, Sang Ibu Lapor KPAI