Pria Ini Hilang Ingatan Setelah Bangun Tidur Hingga Tak Kenali Istri dan Anak

Pria Ini Hilang Ingatan Setelah Bangun Tidur Hingga Tak Kenali Istri dan Anak

Seorang pria mengalami hal tidak terduga ketika dirinya terbangun dari tidur. Pasalnya pria tersebut mengaku bahwa dirinya lupa dengan ingatan 20 tahun terakhir. [istimewa]

Cekricek.id - Seorang pria mengalami hal tidak terduga ketika dirinya terbangun dari tidur. Pasalnya pria tersebut mengaku bahwa dirinya lupa dengan ingatan 20 tahun terakhir.

Bahkan pria tersebut tidak mengenali istrinya dan mengira bahwa dirinya telah diculik. Hal itu tentu saja membuat pria tersebut kebingungan sekaligus ketakutan akan hal yang dialaminya kala itu.

Mengutip dari The Sun pada Senin (19/9/2022), pria bernama Daniel Porter mengaku kebingungan lantaran bangun tidur di tempat yang tidak dikenalinya. Pria 36 tahun itu pun terkejut saat mendapati seorang wanita tertidur di sampingnya.

Kejadian tersebut terjadi pada Juli 2020 lalu. Lantaran hal itu, Daniel sempat mengira bahwa dirinya telah diculik ketika dirinya tengah tidur.

Melihat kebingungan suaminya itu, Ruth (37) mencoba menyakinkan Daniel bahwa dirinya adalah istri pria itu. Namun Daniel mengaku sama sekali tidak mengingat Ruth.

Pria yang tinggal di Texas, Amerika Serikat itu hanya mengingat orang tuanya. Namun dia tidak ingin pernah menikah, miliki anak ataupun rumah. Tidak hanya tak mengenali istrinya, Daniel juga tidak ingat pada putrinya, Libby yang baru berusia 10 tahun.

Daniel menyakini bahwa dia hidup di tahun 1990-an. Bahkan dia bersiap-siap untuk pergi sekolah. Kenangan selama 20 tahun terakhir seketika menghiang ketika Daniel terbangun dari tidurnya.

Lantaran hal itu, saat ini Daniel tengah mencoba membangun kembali ingatannya selama 20 tahun tekahir. Pria itu mengaku hilang ingatan dan tak ingat kenangan yang terjadi sejak tahun 2000 hingga 2020.

Pria Ini Hilang Ingatan Setelah Bangun Tidur Hingga Tak Kenali Istri dan Anak

“Dia bangun pada suatu pagi dan tidak tahu siapa saya atau di mana dia. Dia pikir dia mabuk dan pulang dengan seorang wanita atau dia telah diculik," jelas Ruth.

"Untungnya, kami berada di pertanian orang tuanya sehingga mereka dapat memastikan bahwa saya adalah istrinya dan dia mempercayai mereka, tetapi dia tidak tahu bahwa dia memiliki seorang putri dan dia takut pada anjing kami," tambahnya.

Ruth bercerita bahwa Daniel terkejut saat melihat penampilannya di cermin. Pria itu tampak heran dan marah mengapa dirinya menjadi tua dan bertubuh gemuk.

Akhirnya Ruth pun memutuskan untuk membawa Daniel ke rumah sakit. Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui Daniel mengalami Transient Global Amnesia, gangguan memori jangka pendek yang tiba-tiba dan sementara.

Bentuk amnesia ini tidak dapat dikaitkan dengan kondisi neurologis yang lebih umum, seperti epilepsi atau stroke. Selama episode amnesia global sementara, ingatan pasien tentang peristiwa baru-baru ini akan menghilang begitu saja.

Mereka tidak akan bisa mengingat di mana atau bagaimana dapat sampai di sana. Biasanya kondisi ini banyak dialami orang-orang di usia paruh baya atau lebih tua.

Dokter meminta keluarga Daniel untuk membantu pria itu mendapatkan ingatannya kembali dalam waktu 24 jam. Namun Daniel masih kesulitan mendapatkan kembali ingatannya itu.

Bahkan Daniel pun kehilangan semua ingatan tentang pendidikannya selama ini. Hal itu membuatnya terpasa harus berhenti sebagai spesialis pendengaran sampai ingatannya dapat kembali.

Ruth berusaha mendapatkan ingatan Daniel kembali, dengan berkeliling lingkungan lamanya dan memperkenalkannya kembali kepada teman-temannya.

"Dia menyembunyikan hadiah ulang tahun Libby seminggu sebelum dia mengalami amnesia sehingga ketika ulang tahunnya tiba, kami tidak dapat menemukannya karena dia tidak dapat mengingat di mana dia meletakkannya," tutur Ruth.

"Kami tidak menemukan satu hadiah pun sampai empat bulan kemudian dan itu adalah sepatu jadi dia sudah dewasa saat kami menemukannya," tambahnya.

Lantaran kehilangan ingatannya, Ruth mengatakan bahwa kepribadian Daniel sekarang berbeda. Bahkan selera makan pria itu pun berbeda dari sebelumnya. Namun begitu, Daniel tetap memiliki selera humor yang sama dan kini lebih ramah dan mudah bergaul.

Ruth mengatakan bahwa beberapa bulan sebelum suaminya kehilangan ingatan, Daneil sempat mengalami kejang akibat stres. Hal itu disebabkan karena perubahan besar dalam hidup.

Pada tahun 2019, Daniel mengalami hal yang sangat traumatis. Dia kehilangan pekerjaan dan kemudian pindah kembali dengan orang tuanya. Punggung Daniel bermasalah yang membuatnya harus menggunakan tongkat.

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Rasa Benci pada Orang Lain

Setelah Daniel kehilangan pekerjaannya, mereka menjual rumah dan sebagian besar harta bendanya. Mereka pun memutuskan untuk dan pindah ke Missouri.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Dewasa ini gangguan kecemasan sering dialami oleh sejumlah kalangan dikarenakan, dapat diatasi dengan mengkonsumsi vitamin D?
Apakah Mengkonsumsi Vitamin D Dapat Membantu Menghilangkan Rasa Cemas?
Cekricek.id - Berbagai macam orang khawatir keberadaan skin tag yang berada di area leher dapat menjadi penyakit berbahaya, seperti kanker
Apakah Skin Tag Dapat Tumbuh Jadi Kanker? Ini Jawabannya
https://www.healthdigest.com/1017935/foods-to-eat-and-to-avoid-for-psoriasis/
Alami Kulit Bersisik? Ini Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari
Cekricek.id - Diabetes pada pria dan wanita ternyata hadir dalam cara yang cukup berbeda. Pria jauh lebih rentan terserang penyakit ini
Jangan Salah, Diabetes Pada Pria dan Wanita Hadir dengan Cara yang Berbeda
Cekricek.id - Ternyata masih ada sejarah yang belum terkuak berkaitan dengan Kota Batu Zanzibar. Ternyata ada sejarah tersembunyi kota tersebut
Menguak Sejarah Tersembunyi Kota Batu Zanzibar
Sepasangn kekasih tertangka basah oleh teman-temannya yang sedang berduaan di dalam kamar kos, ia ngumpet di dalam selimut.
Viral Sepasang Kekasih Tertangkap Basah Ngamar Dikos-kosan, Ngumpet di Dalam Selimut