Rafael Nadal Tinggalkan Montreal Turnamen demi AS Open

Rafael Nadal Tinggalkan Montreal Turnamen demi AS Open

Rafael Nadal. [Instagram]

Cekricek.id - Rafael Nadal sadar betul capaian Grand Slam miliknya hanya unggul satu gelar dari sang rival Novak Djokovic.

Petenis Spanyol itu telah memenangkan 22 Grand Slam selama karirnya. Sedangkan Djokovic sudah memenangkan 21 gelar Grand Slam.

Grand Slam AS Open akan digelar akhir Agustus 2-22 ini. Demi mematangkan persiapan untuk AS Open, Nadal memilih untuk tidak ikut turnamen Montreal supaya persiapannya lebih matang.

"Kami tidak ikut turnamen Montreal. Saya berharap pengertian dari semuanya," kata Nadal, dikutip dari Express, Sabtu (6/8).

Rafael Nadal tercatat sudah 4 kali menjuarai AS Open. Raja lapangan tanah liat ini memenangkan AS Open tahun 2010, 2013, 2017 dan terakhir 2019 lalu.

22 gelar Grand Slam yang pernah dimenangkan Nadal selain AS Open, adalah 2 Wimbledon, 2 Australia Open dan 14 French Open.

Nadal ingin serius mempersiapkan diri untuk AS Open karena ia berpeluang menjuarai Grand Slam ini karena sang rival Novak Djokovic terancam tidak bisa ikut.

Baca juga: Novak Djokovic Berhasil Kunci Gelar Juara Wimbledon 2022, Kini Samai Rekor Pete Sampras

Djokovic belum bisa masuk ke AS karena vaksinnya belum lengkap. Sementara pemerintah AS masih ketat dalam membatasi orang dari luar masuk bila vaksin belum lengkap. 

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Bintang lapangan tenis asal Slovakia, Andrej Martin menerima sanksi larangan bermain karena diduga menggunakan doping berdasarkan hasil tes yang dilakukan federasi olahraga tersebut
Ketahuan Pakai Doping, Bintang Tenis Slovakia Ini Harus Rela Dihukum
Petenis Serbia, Novak Djokovic menjuarai ajang tenis Wimbledon 2022. Pada final, Ia berhasil mengalahkan petenis Australia, Nick Kyrgios
Novak Djokovic Berhasil Kunci Gelar Juara Wimbledon 2022, Kini Samai Rekor Pete Sampras
Belum Vaksin, Novak Djokovic Terancam Tak Bisa Ikut AS Terbuka
Belum Vaksin, Novak Djokovic Terancam Tak Bisa Ikut AS Terbuka
Pembalap Formula 1 asal Jerman, Mick Schumacher, terancam tidak memiliki tim tahun depan. Kontraknya bersama tim Haas-Ferrari berlaku sampai 2023 mendatang.
Tersingkir dari Haas Ferrari, Mick Schumacher Berpeluang Gantikan Vettel di Aston Martin
Keluarga Michael Schumacher Beli Villa Milik Presiden Madrid Senilai Rp 486 Miliar di Spanyol
Keluarga Michael Schumacher Beli Villa Milik Presiden Madrid Senilai Rp 486 Miliar di Spanyol
Petenis cantik asala Kanada-Inggris, Emma Raducanu, berhasil memenangkan Washington Open. Ia merasa mau mati saat bertanding, kenapa?
Petenis Cantik Ini Merasa Mau Mati Saat Tampil di Final Washington Open