Tobat Sebelum Terlambat, 5 Tanda Kiamat Ini Sudah Terjadi

Tanda Kiamat Sudah Terjadi

Ilustrasi. [Canva]

Cekricek.id  – Tidak ada yang tahu kapan kiamat itu terjadi. Bahkan para nabi dan malaikat pun juga tidak mengetahui kapan kiamat itu terjadi. Hanya sang Maha Kuasa-lah yang tahu.

Namun, Allah SWT sudah memberikan tanda-tanda datangnya kiamat melalui Rasulullah SAW dan telah dijelaskan dalam Al-Qur’an tanda akan datangnya kiamat.

Umat manusia hanya perlu mempersiapkan diri sebelum hari kehancuran di muka bumi itu datang.

Zaman modren sekarang ini sudah banyak hal yang terjadi dari ungkapan Rasulullah dahulu tentang tanda-tanda kiamat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tanda kiamat yang sudah terbukti nyata terjadi di dunia ini.

Bangunan pencakar langit

Skyscraper at Riyadh Saudi Arabia

Tanda kiamat sudah dekat adalah terdapat banyak gedung yang tingginya melebihi gunung atau gedung pencakar langit yang lebih tinggi dari awan. Banyaknya gedung pencakar langit di Arab menjadi bukti bahwa sabda Rasulullah selalu benar.

Di Dubai terdapat bangunan dengan ketinggian yang mencapai lebih dari 800 meter dan mengalahkan Taipei 101 di taiwan yang sebelumnya diklaim sebagai gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian 508 meter.

Bahkan sekarang di Dubai, Uni Emirat Barat akan membangun kembali gedung tertinggi nomor satu di dunia. Di mana gedung ini diberi nama Nakheel Tower dengan ketinggian yang mencapai 1.000 meter.

Masjid besar dan megah namun sepi

Masjid besar

Banyak pembangunan masjid yang luasnya cukup besar, bahkan ada juga yang merenovasi masjid agar terkesan sangat mewah. Namun, hal tersebut tidak dibarengi dengan meningkatnya jumlah jemaah.

Di sekitar kita banyak masjid yang besar dan megah sepi akan jemaah bahkan sering kosong. Hal ini menjadi salah satu pertanda kiamat segera datang.

Dari Anas bin Malik Rasulullah SAW pernah bersabda: “Kiamat tidak akan terjadi sampai umat Islam hanya membanggakan bangunan masjid,” (HR. Ibnu Hibban).

Gunung Arab menjadi hijau

Gunung Arab menjadi hijau

Nabi Muhammad SAW telah memberikan kabar bahwa di antara tanda kiamat adalah jazirah Arab akan kembali subur dan dialiri sungai. Seperti yang kita tahu jazirah Arab merupakan hamparan padang pasir gersang yang tidak ditumbuhi tanaman.

Pada 2012, satu penelitian yang dilakukan oleh Professor Michael Petraglia dari University of Oxford menemukan adanya jaringan dari sungai dan danau yang sangat besar dan luas di bawah gurun pasir.

Rasulullah SAW bersabda: “Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai,” (HR Muslim).

Gunung di Mekah berlubang

Gunung di Mekah berlubang

Saat ini gunung-gunung yang ada di Mekah sudah berlubang dalam bentuk terowongan. Nabi pernah menjelaskan bahwa tanda-tanda kiamat akan terjadi jika gunung-gunung yang ada di Kota Mekah sudah berlubang. Bahkan, saat ini Mekah dijuluki dengan Kota Terowongan karena memiliki puluhan terowongan.

Pada tahun 2011, Mekah memulai pembangunan sebanyak 55 terowongan melalui pegunungan dan sejumlah ruas jalan. 10 di antaranya merupakan terowongan pejalan kaki. Sisanya digunakan untuk kendaraan bermotor.

Danau Tiberias menyusut

Danau Tiberias menyusut

Menyusutnya danau Tiberias yang terletak dekat Dataran Tinggi Golan dan merupakan danau air tawar terbesar di Palestina. Ini menjadi salah satu tanda kiamat yakni akan munculnya sosok dajjal di muka bumi ini. Dajjal akan membawa fitnah yang besar bagi umat Islam dimanapun berada.

Hal ini dijelaskan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari riwayat Fatimah binti Qias radhiyallahu’anha  mengisahkan tentang seorang lelaki yang melihat dajjal secara langsung.

Dalam percakapannya disebutkan bahwa salah satu kemunculan dajjal yakni menyusutnya danau Tiberias atau Thabariyyah. [*]

---
Baca berita terbaru hari ini hanya di Cekricek.id

Dapatkan update berita seleb dan berita artis setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung dengan kami di WhatsApp Group. Caranya klik link Cekricek News Update.

Baca Juga

Cekricek.id, Berita Viral - Shamli Pujari, seorang trans yang kini bekerja di salon khusus LGBT menceritakan kisah pahit yang dialaminya ketika menjadi pekerja lepas. Dia sulit mendapatkan pekerjaan tetap sesuai bidangnya yaitu ahli kecantikan. Setiap kali dia datang ke salon, pemiliknya menghargai keahliannya namun menolak untuk mempekerjakannya karena jenis kelaminnya.
Ada Salon Khusus LGBT di India, Begini Penampakannya
Cekricek.id, Berita Viral – Seorang bocah yang didua masih duduk di sekolah dasar sukses membuat netizen tertawa lebar dengan videonya di media sosial baru-baru ini. Dia mencoba menerjemahkan sejumlah kosa kata bahasa Inggris menjadi bahasa Jawa.
Kocak! Ini Jadinya Bahasa Inggris Jika Diubah ke Bahasa Jawa, Broken Heart Jadi Ambyar
Cekricek.id, Berita Viral – Bulan suci Ramadhan selalu disambut meriah oleh umat muslim di seluruh dunia. Tidak heran, jika ada banyak jemaah salat tarawih yang memadati masjid-masjid maupun lapangan terbuka di berbagai negara. Salah satunya adalah kota Casablanca, Maroko.
Masyaallah, 800 Ribu Jemaah Tarawih Ini Padati Kota Casablanca Maroko
Cekricek.id, Berita Viral - Salat tarawih termasuk dalam salat yang paling ditunggu dijalankan oleh umat muslim, meski hujan deras tetap dilanjutkan
Masyaallah Diterpa Hujan Deras, Sejumlah Orang Tetap Khusyuk Salat Tarawih Meski Basah-basahan
Cekricek.id, Berita Viral – Di Sydney, Australia sempat ramai orang tua yang menggelar aksi protes pada sekolah anak-anak mereka. Video demo yang berujung viral di media sosial tersebut memperlihatkan ketegasan para orang dewasa yang tidak ingin putra putri mereka diperkenalkan dan diajarkan tentang LGBT oleh guru-gurunya.
Kenalkan LGBT Pada Siswanya, Para Orang Tua di Sydney Australia Ini Gelar Aksi Protes
Cekricek.id, Berita Viral – Salat Jumat pertama di Masjidil Haram pada minggu pertama Ramadhan tahun ini sukses membuat banyak orang terkesima. Pasalnya, jika dilihat dari atas, para jemaah yang ramai memadati tempat ibadah umat muslim ini terlihat seperti lautan manusia yang memenuhi setiap sudutnya.
Masyaallah, Lautan Jemaah Ini Padati Masjidil Haram Saat Salat Jumat Pertama di Bulan Ramadhan