Wajib Nonton, Ini 5 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

Berita film terbaru: Film Korea terbaik

Daftar film Korea terbaik sepanjang masa. [foto: Ist]

Berikut rekomendasi film Korea terbaik sepanjang masa yang berhasil raih rating tinggi dan disukai di berbagai negara.

Cekricek.id - Tak hanya sukses memproduksi drama dan musik yang mendunia, Korea Selatan juga miliki industri perfilman yang juga tak kalah keren. Bahkan beberapa film Korea ini berhasil sukses dengan meraup rating tinggi di berbagai negara.

Film Korea tampaknya kini mulai menyaingi film Hollywood. Dikemas dengan jalan cerita yang menarik, aktor tampan dan cantik, serta sinema yang keren membuat film Korea miliki banyak peminatnya.

Cocok untuk mengisi waktu luang, berikut rekomendasi film Korea terbaik sepanjang masa yang mendapat rating tinggi dan disukai di berbagai negara.

Miracle in Cell no. 7 (2013)

Lampiran Gambar

Film menguras air mata ini menjadi salah satu film yang sangat disukai diberbagai negara ini. Miracle In Cell no.7 bercerita mengenai seorang ayah yang miliki keterbelakangan mental dan anak perempuan.

Sang ayah dituduh membunuh seorang anak kecil yang membuatnya dihukum penjara. Sang anak yang beranjak dewasa akirnya berusaha untuk membersihkan nama baik ayahnya. Ia menjadi seorang pengacara dan menyelidiki kasus sang ayah yang sebenarnya tak bersalah.

Film ini sendiri diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1972. Film ini menggambarkan bagaimana orang berkebutuhan khusus mendapat diskriminasi dan dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab.

Baca juga: Patut Bangga, 5 Film Hollywood Ini Lokasi Syutingnya di Indonesia

Train to Busan (2016)

Lampiran Gambar

Film yang dimintangi Gong Yoo ini memang meraih kesuksesan yang tinggi. Train to Busan bercerita mengenai seorang ayah dan anaknya yang melakukan perjalanan ke Busan dengan menggunakan kereta api.

NAmun di tengah perjalanan hal menyeramkan pun terjadi. Satu persatu penumpang kereta api berubah menjadi zombie sehingga membuat perjalanan mereka menjadi menegangkan dan penuh tantangan.

Along with the Gods: The Two Worlds (2017)

Lampiran Gambar

Bagi pencinta film bertema fantasi Along with the Gods: The Two Worlds, sangat jadi rekomendasi untuk ditonton. Film ini bercerita mengenai kehidupan Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun) setelah dirinya meninggal.

Dikemas dengan sangat baik dan menarik, penonton seakan di bawa ke dunia setelah kematian. Dibantu dengan beberapa malaikat maut, Kim Ja Hong berusaha agar dirinya bisa melakukan renkarnasi.

The Flu (2013)

Lampiran Gambar

Film yang satu ini sempat mencuri perhatian lantaran jalan ceritanya yang hampir sama dengan situasi dunia saat ini di kehiduan nyata. Flu berkisah mengenai wabah mematikan yang melanda sebuah daerah di Korea Selatan.

Pemerintah yang menganggap remeh dan tidak sigap mengambil langkah, akhirnya harus menerima konsekuensi berat. Banyak orang yang terinfeksi dan meninggal dunia akibat wabah tersebut. Bahkan para pasien yang terinfeksi akhinya dikumpulkan untuk dibuang dan dimusnahkan.

Parasite (2019)

Lampiran Gambar

Paresite menjadi film Korea yang dianggap paling sukses. Bahkan film tersebut berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi kelas dunia, Oscar tahun 2020.

Parasite adalah film yang menampilkan permasalahan kelas sosial antara orang kaya dan orang miskin di Korea Selatan. Konflik muncul ketika mereka saling serakah mengambil keuntungan.

Tidak hanya memborong piala Oscar, Parasite juga mendapatkan penghargaan Palme D'or di Festival Film Cannes tahun 2019. [*/Prt]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Tag:

Baca Juga

Film “Emergency Declaration” yang bercerita tentang tragedi di pesawat itu merilis poster dari ketujuh tokoh utamanya yang bertabur bintang.
Bikin Penasaran, Yuk Intip Karakter Masing-masing Pemeran di Film “Emergency Declaration”
Sutradara terkenal, Joko Anwar sebut ngefans berat sama Ratu Felisha, sampai direkrut untuk gabung dalam “Pengabdi Setan 2” tanpa dicasting.
Ngaku Fans Berat, Joko Anwar Rekrut Ratu Felisha Tanpa Casting di “Pengabdi Setan 2”
Sering bergaya tomboi, kali ini artis cantik Aghniny Haque mencoba style cewek kue yang sedang tren. Banyak penggemar yang salah fokus.
Adegan Gelut Pakai Dress dan Heels, Ini Kata Aghniny Haque
Adhisty Zara bercerita tentang pengalaman syutingnya selama menggarap film "Dua Garis Biru". Ada banyak duka untuk hasil yang maksimal.
Adhisty Zara Cerita Pengalaman Syuting “Dua Garis Biru”: Sampai Nangis di Rumah
Dalam teaser Black Panther: Wakanda Forever, karakter Boseman T'Challa muncul saat Angela Basset menyampaikan pidato emosional.
Mengenang Chadwick Boseman, Begini Alur Cerita Black Panther: Wakanda Forever
Tanggal rilis untuk sekuel Black Panther yang ditunggu-tunggu, Black Panther: Wakanda Forever, semakin dekat. Saatnya kembali ke Wakanda.
Bikin Penasaran, Ini Bocoran Film "Black Panther: Wakanda Forever"