13 Puskesmas di Bengkalis Raih Akreditasi Paripurna Kemenkes

Berita Riau Hari Ini: 13 Puskesmas di Bengkalis Raih Akreditasi Paripurna Kemenkes

13 Puskesmas di Bengkalis Raih Akreditasi Paripurna Kemenkes. [Foto: Istimewa]

Cekricek.id - Sebanyak 13 dari 19 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Bengkalis, Riau, berhasil meraih akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Kepastian ini diperoleh pada Minggu, 21 Januari 2024.

Akreditasi paripurna merupakan predikat tertinggi yang diberikan kepada Puskesmas berdasarkan hasil penilaian lembaga independen. Akreditasi ini diberikan kepada Puskesmas yang telah memenuhi standar mutu pelayanan kesehatan yang ditetapkan oleh Kemenkes RI.

Puskesmas yang meraih akreditasi paripurna di Kabupaten Bengkalis adalah:

  • Lubuk Muda
  • Selat Baru
  • Bengkalis
  • Sungai Pakning
  • Pematang Duku
  • Meskom
  • Pambang
  • Sadar Jaya
  • Balai Makam
  • Duri Kota
  • Muara Basung
  • Pinggir
  • Tanjung Medang

Dari jumlah tersebut, lima Puskesmas di antaranya memiliki pelayanan rawat inap.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Recky Chairunas, mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat, terutama Tim Pembina Dinkes dan Tim UPT Puskesmas.

"Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Tim Pembina Dinkes serta seluruh Tim UPT Puskesmas yang bertungkus lumus untuk membuktikan bekerja dengan sangat baik, sehingga memperoleh akreditasi tersebut," kata dr Recky.

dr Recky juga berharap agar seluruh UPT Puskesmas di Kabupaten Bengkalis tidak berpuas diri dengan pencapaian ini. Namun, terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Survey akreditasi akan dilakukan kembali lima tahun yang akan datang. Kita berharap semua UPT Puskesmas terus meningkatkan komitmennya dalam pelayanan kesehatan kepada pasien atau masyarakat. Jangan berpuas hati di titik ini," imbuhnya.

Baca juga: 140 Pejabat Struktural dan Fungsional di Pemkab Bengkalis Resmi Dilantik, Bupati Kasmarni: Fokus pada Percepatan Pembangunan

Selain 13 Puskesmas yang meraih akreditasi paripurna, ada lima Puskesmas yang meraih akreditasi utama dan satu Puskesmas yang meraih akreditasi madya.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Cekricek.id.

Tag:

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Pemerintah Bengkalis Siapkan Anggaran Rp10 Miliar untuk Program Pasar Murah Menjelang Pemilu dan Bulan Ramadhan
Pemerintah Bengkalis Siapkan Anggaran Rp10 Miliar untuk Program Pasar Murah
Berita Riau Hari Ini: Jembatan Sumatera-Bengkalis Akan Menjadi Terpanjang di Indonesia, Butuh Biaya Berapa?
Jembatan Sumatera-Bengkalis Akan Menjadi Terpanjang di Indonesia, Butuh Biaya Berapa?
Berita Riau Hari Ini: Kapal Terbalik di Perairan Pulau Rupat Bengkalis, 3 ABK Selamat
Kapal Terbalik di Perairan Pulau Rupat Bengkalis, 3 ABK Selamat
Berita Riau Hari Ini: Pemkab Bengkalis Bersihkan Sungai Siak Kecil untuk Atasi Banjir
Pemkab Bengkalis Bersihkan Sungai Siak Kecil untuk Atasi Banjir
Berita Riau Hari Ini: Bupati Kasmarni Sambangi Dusun Terpencil Bengkalis Bawa Bantuan dan Janji Bangun Pustu
Bupati Kasmarni Sambangi Dusun Terpencil Bengkalis Bawa Bantuan dan Janji Bangun Pustu
Berita Riau Hari Ini: 140 Pejabat Struktural dan Fungsional di Pemkab Bengkalis Resmi Dilantik, Bupati Kasmarni: Fokus pada Percepatan Pembangunan
140 Pejabat Struktural dan Fungsional di Pemkab Bengkalis Resmi Dilantik, Bupati Kasmarni: Fokus pada Percepatan Pembangunan