3 Inspirasi Model Sanggul untuk Wanita Rambut Pendek, Sederhana Tapi Tetap Cantik

Cekricek.id – Perempuan yang memiliki rambut pendek tetap bisa menatanya mereka dengan cara mencepol alias disanggul. Bahkan ada berbagai macam model yang bisa dijadikan inspirasi dalam hal tersebut.

Sanggul rambut pendek. [Foto: Pexels]

Cekricek.id – Perempuan yang memiliki rambut pendek tetap bisa menatanya mereka dengan cara mencepol alias disanggul. Bahkan ada berbagai macam model yang bisa dijadikan inspirasi dalam hal tersebut.

Kamu mungkin selama ini merasa kesulitan untuk menata surai pendek seperti yang sering dilakukan oleh perempuan lain yang berambut panjang. Tetapi bukan berarti kamu tidak dapat bermain-main dan menemukan gaya rambut updo atau cepol rendah yang bagus untuk mahkota kepal tersebut.

Inspirasi Model Sanggul Rambut Pendek

Melansir Style Craze, Kamis (19/01/2023), sanggul rambut pendek dapat ditata dengan berbabagi gaya sebagai berikut:

1. Sanggul Rendah Bervolume

Salah satu hal utama yang harus diperhatikan pada tatanan sanggul rambut pendek adalah dari volumenya. Tapi, dengan produk penambah volume yang bagus dan sedikit sentuhan, kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kamu bisa menyiapkan serum penambah volume, semprotan pelindung panas, hair dryer, sisir, serta hairspray sebelum memulai menata mahkota kepala tersebut.

Cara menata:

  1. Oleskan produk penambah volume pilihan pada rambut lembap, pusatkan pada akarnya. Semprotkan semprotan pelindung panas dan keringkan menggunakan pengering rambut dengan panas rendah.
  2. Pisahkan rambut sedikit dari tengah.
  3. Tarik sebanyak mungkin rambut membentuk ekor kuda rendah di tengkuk, dan ikat dengan ikat rambut.
  4. Bagilah kuncir kuda menjadi tiga bagian dan tata sedikit supaya lebih bervolume.
  5. Ambil satu bagian, lilitkan di sekitar pangkal kunciran kuda tadi dan pertahankan dengan jepit rambut. Lakukan hal yang sama dengan dua bagian lainnya.
  6. Semprotkan hairspray yang kuat pada sisir untuk menghindari untaian rambut yang tidak rata. Gunakan hairspray dengan daya rekat sedang hingga kuat untuk menata rambut dan menjaga sanggul agar tidak berantakan.

2. Sanggul Atas Berantakan

Lampiran Gambar
Sanggul rambut pendek. [Foto: Pexels]

Sanggul dengan tampilan yang berantakan dapat memberi vibes santai tapi tetap terlihat berkelas. Selain itu juga sangat mudah untuk dibuat ulang dan sempurna untuk setiap kesempatan. Kamu hanya perlu menyiapkan semprotan tekstur dan sisir teasing comb.

Cara menata:

  1. Oleskan semprotan tekstur ke rambut dan remas dengan lembut.
  2. Gerakkan jari-jari tangan kamu ke rambut untuk menyisir dan dikuncir kuda. Pastikan kamu tidak menggunakan sisir karena semakin sedikit struktur rambut, semakin baik. Jika ikat rambut tidak bisa menahan semua rambut, maka tidak apa-apa, sulur longgar cocok untuk gaya rambut ini.
  3. Bagilah kuncir kuda menjadi dua bagian, dan dengan menggunakan sisir teasing comb, tambahkan volumenya. Sembunyikan bagian yang mencuat dengan menghaluskan lapisan atas.
  4. Bungkus satu bagian di sekitar pangkal kuncir kuda, dan kencangkan dengan bantuan jepit rambut. Kemudian, bungkus bagian lainnya di sekitar kuncir yang pertama tetapi dengan arah yang berlawanan dan sematkan. Agar jepit rambut lebih rapi, lapisi dengan hairspray sebelum digunakan untuk mengamankan sanggul.

3. Sanggul Samping Ditambah Bando

Dari trendi hingga berkelas, bando dapat menyempurnakan tampilan apa pun. Untuk gaya rambut sanggul ini kamu hanya perlu menyiapkan serum pelembut, semprotan pelindung panas, pengeriting, bando.

Cara menata:

  1. Oleskan serum pelembut ke rambut. Semprotkan semprotan pelindung panas pada rambut.
  2. Belah rambut ke satu sisi. Mulai dari bagian yang lebih besar, ikalkan rambut menjauh dari wajah menggunakan pengeriting barel sedang.
  3. Sapukan dengan lembut setiap bagian yang melengkung, untuk membuatnya sedikit kurang terstruktur.
  4. Bagilah rambut menjadi tiga bagian. Kumpulkan semua helai dari bagian tengah ke sisi bagian yang lebih besar, dan gulung menjadi sanggul rendah. Gunakan jepit rambut untuk menjaga sanggul tetap di tempatnya.
  5. Mulailah mengepang rambut dari bagian yang lebih kecil lalu selipkan kepangan ke dalam sanggul.
  6. Tarik ke belakang rambut dari bagian yang lebih besar, lilitkan di sekitar pangkal sanggul dan jepit di tempatnya. Gaya keseluruhan lebih condong ke arah kasual, jadi tidak apa-apa jika beberapa helaian yang terlepas.
  7. Tempatkan ikat kepala di mahkota kepala kamu untuk menyelesaikan tampilan.

Baca juga: Tampilan Rambut Panjang Jadi Makin Seksi, Angela Lee Dipuji Sebagai Hot Mom

Itulah inspirasi model sanggul untuk wanita rambut pendek yang terlihat cantik dan membuatmu bisa tampil lebih percaya diri.

Tentang Rambut Bersaanggul

Rambut bersanggul adalah gaya rambut yang dikenal sejak zaman dahulu dan masih populer hingga saat ini. Gaya rambut ini dicirikan dengan rambut yang dikepang dan dibentuk menjadi sesuatu yang indah dan artistik di atas kepala.

Rambut bersanggul dapat dibuat dalam berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks dan besar.

Gaya rambut ini digemari oleh wanita maupun pria dan sering digunakan dalam acara-acara penting seperti pernikahan, upacara adat, atau acara resmi lainnya.

Rambut bersanggul juga merupakan bagian dari budaya dan tradisi di beberapa daerah di dunia.

Beberapa teknik yang digunakan untuk membuat rambut bersanggul diantaranya adalah menggunakan ikat rambut, pembuatan seni rambut yang didasarkan pada ikatan-ikatan, dll.

Dapatkan update berita terkini dan berita terbaru Cekricek.id melalui Google News.

Tag:

Baca Juga

Cekricek.id - Perasaan nyeri pada area payudara apakah menjadi tanda bagi kanker payudara?. Apalagi terasa nyeri membakar
Apakah Nyeri Seperti Terbakar di Payudara Merupakan Tanda Kanker Payudara?
Cekricek.id – Saat kecil, kita pasti terbiasa dengan minum susu setiap harinya. Bahkan sampai usia balita, minuman hangat tersebut berhasil menjadi favorit anak-anak di masa tersebut. Namun perlu diingat bahwa kita juga tidak boleh berlebihan mengonsumsinya.
Anak Minum Susu Terlalu Banyak, Bisa Bikin Gemuk
Resep Macaron, Kue Enak dan Lezat yang Bikin Ketagihan
Cara Membuat dan Resep Macaron, Kue Enak dan Lezat yang Bikin Ketagihan
Dulu Dianggap Tumbuhan Liar, Ini Manfaat Buah Ciplukan yang Bisa di jual dengan Harga Selangit
Ini Manfaat Buah Ciplukan yang Dulu Tumbuhan Liar, Kini Dijual dengan Harga Selangit
Cekricek.id - Belakangan ini operasi lasik identik untuk memperbaiki serta mengatasi berbagai masalah mata, tapi tidak untuk jenis penyakit ini
Masalah Mata yang Tidak Dapat Dikoreksi dengan Operasi Lasik
Cekricek.id – Mempertahankan hubungan dengan pasangan yang sering merasa insecure memang tidak mudah. Pasangan tersebut, perlu memiliki cara yang ampuh untuk membuat dirinya dan si dia bisa terus berjalan awet dan tidak saling membelenggu satu sama lain.
4 Cara Pertahankan Hubungan dari Pasangan yang Mudah Insecure