3 Makanan Ini Penyebab Osteoporosis

Berita trending terbaru dan berita viral terbaru : ada berbagai makanan yang dapat membuat tulang jadi mudah rapuh atau osteoporosis.

Makanan penyebab osteoporosis. [Foto.Ist]

Info kesehatan: Ada berbagai makanan yang dapat membuat tulang jadi mudah rapuh atau osteoporosis.

Cekricek.id - Di Indonesia sendiri kasus osteoporosis sudah cukup mengkhawatirkan. Tidak hanya menyerang mereka yang berusia tua saja tetapi hal tersebut pun banyak dialami oleh berbagai kalangan.

Salah satunya karena tidak menjaga kesehatan dengan cara mengonsumsi makanan sehat. Osteoporosis juga dikenal dengan istilah tulang keropos.

Ternyata ada berbagai makanan yang dapat membuat tulang jadi mudah rapuh seperti berikut ini mengutip dari berbagai sumber.

Baca juga: 7 Minuman Beralkohol Tradisional Indonesia

Daging Merah

Lampiran Gambar

Makanan pertama yang dapat menyebabkan penyakit osteoporosis adalah adanya daging merah. daging ini sendiri masuk dalam kategori dengan cita rasa yang begitu nikmat dan harga yang mahal.

Daging merah juga begitu kaya akan protein yang sebenarnya sangat baik bagi energi tubuh. Akan tetapi jika hal ini dikonsumsi secara berlebihan tentu akan memicu produksi pendekatan zat sulfat.

Selanjutnya hal ini akan mengeluarkan kalsium dari tulang sehingga menjadikan tulang tersebut keropos.

Minuman Soda

Lampiran Gambar

Di urutan kedua ada salah satu minuman yang pastinya sudah tidak asing lagi karena begitu lekat dengan keseharian. Yaitu minuman bersoda yang tidak baik dikonsumsi secara berlebihan apalagi saat musim panas.

Karena dengan mengonsumsi hal tersebut dapat meningkatkan kandungan fosfor sehingga tubuh tidak bisa maksimal dalam hal menyerap vitamin D dan kalsium.

Karena diketahui jika kedua komponen ini sangat baik bagi pertumbuhan tulang. Jika seseorang begitu berlebihan mengonsumsi soda maka dapat membuat tulang nya jadi mudah rapuh.

Garam

Lampiran Gambar

Di posisi terakhir ada salah satu bumbu masak yang juga ikut berpengaruh dalam keroposan tulang yaitu garam. Tanpa memberikan bubuhkan garam pada sebuah masakan tentu seseorang dapat merasakan masakan itu hambar atau tanpa cita rasa.

Di berbagai wilayah tentu penggunaan garam dalam menambah cita rasa masakan ini juga begitu penting. Tidak hanya dalam masakan kategori mewah tetapi dalam kategori sempurna pun juga sangat diperlukan.

Sebenarnya pemakaian garam saat memasak masih masuk dalam kategori boleh akan tetapi jangan berlebihan. Karena jika berlebihan dapat mengganggu penyerapan kalsium dalam tubuh. [*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Viral, Sepasang Pria dan Wanita tengah malam kepergok satu atap tetapi belum sah, alasannya karena sedang membuat kue Getuk.
Viral, Pasangan Muda-Mudi Tanpa Status Pernikahan Lagi 'Ena-ena', Ngaku Lagi Bikin Kue Getuk
Seorang wanita asal Malaysia hebohkan jagat maya dengan aksinya yang memakai pakaian laki-laki saat ibadah umrah di depan Ka’bah.
Miris, Wanita Ini Nyamar Jadi Pria Saat Umrah, Sampai Buka Ihram Dekat Ka’bah
Pengantin wanita dandan cantik mengenakan gaun putih mewah, sedangkan pengantin pria seperti tidak memakai baju dan kotor.
Pernikahan Aneh, Pengantin Wanita Pakai Gaun Mewah Sedangkan Pengantin Pria Seperti Gelandangan
Aksi mesum dilakukan oleh sepasang kekasih yang tengah berada di tengah-tengah konser padat merayap
Gila, Pasangan Ini Nekat Mesum di Tengah Konser yang Padat Merayap
Seorang supir ambulans membagikan momen saat dirinya sedang mengantar jenazah seorang diri dalam perjalanan panjang 13 jam lamanya.
Viral Supir Ambulans Antar Jenazah Malam-malam Sendirian, Mental Suhu Emang Beda
Gerak jalan dengan mengenakan kostum pocong di Kolaka ini sukses mencari perhatian netizen dan sangat menghibur.
Netizen Dibuat Ngakak, Gerak Jalan Bertema Horor