Bagaimana Mewaspadai Diri  Agar Tidak Tergelincir dalam Godaan Setan

Cekricek.id - Sebagai seorang muslim sangat wajib untuk mewaspadai diri agar tidak tergelincir dalam godaan setan, begini caranya

Ilustrasi Godaan Setan [Canva]

Cekricek.id - Sebagai seorang muslim sangat wajib untuk mewaspadai diri agar tidak tergelincir dalam godaan setan. Karena hal tersebut membuat seseorang tidak bisa bangkit untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Ustaz Adi Hidayat dalam tayangan di channel YouTube pribadinya mengutip pada Selasa (24/1/2023).

Ia menjelaskan bahwa seorang muslim terkadang sadar telah melakukan tindakan yang salah. Maka dari itu selalu berupaya untuk memperbaiki diri termasuk diantaranya adalah untuk kembali ke jalan yang telah ditetapkan Allah. Tetapi dalam proses hijrah dan proses taubat tersebut malah ada banyak cobaan yang justru menghalangi seorang muslim.

Terutama untuk menjadi lebih baik dari versi sebelumnya. Tapi seseorang yang punya visi yang sama menjadikan semua visi amal ini untuk Allah sukai sehingga jadi bekal pulang ke akhirat. Sesuatu dianggap amal sholeh apabila dipandang baik dan untuk Allah sukai.

“Seseorang harus waspada tergelincir dalam godaan setan tersebut harus selalu ingat terkait dengan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan,” ucap Ustaz Adi Hidayat.

Serta meyakini akan nikmat yang telah dijanjikan Allah untuk seseorang yang benar-benar berada di jalan Allah dengan baik. Berkaitan dengan nikmat yang tiada tara akan didapatkannya di akhirat nanti. Belum lagi dengan kedamaian hidup di dunia yang akan dirinya rasakan.

Jangan Samapi Tergoda

Lampiran Gambar

Jangan sampai seseorang justru tergoda dan masuk dalam godaan setan untuk tergelincir hanya demi mendapatkan kenikmatan dunia. Contohnya saja selalu rutin bekerja tetapi merasa capek dan waktunya habis begitu saja. Sementara sama sekali tidak tersisa waktu untuk bekal ke akhirat nanti contohnya lalai akan berbagai perintah Allah.

Terkadang seseorang justru sadar berbuat salah tetapi malu untuk mengakui hal tersebut. Maka secara tidak sengaja malah yang ada dirinya semakin mempertegas dan memperbanyak hal-hal negatif tersebut.  Hanya untuk mempertahankan argumen dirinya yang jelas-jelas salah di mata manusia dan Allah.

Hal ini sama sekali tidak menunjukkan esensi bahwa dirinya mewaspadai diri agar tidak tergelincir dalam godaan setan.

Baca Juga: 4 Artis Ini Diduga Penyembah Setan, Demi Tenar?

Malah yang ada demi mempertahankan ego dan segala macam tersebut membuat dirinya justru mengingkari hal-hal yang sebenarnya benar dan telah diperintahkan Allah. Mungkin dikarenakan rasa egois dan juga ingin dianggap benar tersebut.

Dapatkan update berita terkini dan berita terbaru Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Tiga karaker pria ini dapat membuah hidup kita sengsara jika dijadikan suami dalam keidupan, berikut ini tiga karakter yang harus dihindari.
Ini 3 Karakter Pria Pembawa Sengsara Ketika Dijadikan Suami
Cekricek.id - Ustaz Adi Hidayat dengan terang-terangan menjelaskan ada cara mudah dalam membangun kepercayaan diri, begini caranya
Cara Membangun Kepercayaan Diri Menurut Ustaz Adi Hidayat
Cekricek.id - Ustaz Adi Hidayat dengan blak-blakan menjelaskan terkait dengan bagaimana cara mengatasi keadaan futur.
Begini Loh Cara Mengatasi Keadaan Futur Dalam Islam 
Cekricek.id - Agama Islam telah memberikan aturan berkaitan dengan hal yang pantas dijadikan sebagai harapan hidup, begini kata Agus MustafaaHarapan dan Tujuan Hidup [ICanva]
Berdasarkan Ajaran Islam, Ini Hal yang Layak Untuk Dijadikan Harapan Hidup
Cekricek.id - Ternyata hamba dimuliakan oleh Allah bukan karena amalan yang dirinya lakukan. Melainkan karena kepercayaan dan menjalankan
Bukan Karena Amalan yang Dilakukan, Ini Alasan Hamba Dimuliakan Allah
Cekricek.id - Ternyata ada cara mudah agar anak dapat menjaga salat yang menjadi suatu kewajiban bagi dirinya apabila seorang muslim
Orang Tua Wajib Tahu, Begini Cara Agar Anak Istiqomah Menjaga Salatnya