Bertema Musik, Anime Ini Bagus Jadi Referensi Musik Jepang

Berita terbaru hari ini: Anime Jepang

Ilustrasi. [Canva]

Berita terbaru hari ini: Bertemakan musik, inilah rekomendasi film anime untuk kamu mengerti musik jepang.

Cekricek.id - Jepang adalah salah satu negara yang memiliki beragam genre anime, salah satunya adalah bergenre musikal. Bagi para pecinta anime, tentunya tidak asing lagi dengan anime yang bertema musik.

Selain berisi musik khas dari Jepang, beberapa anime musik memiliki cerita yang luar biasa yang berkaitan dengan perjuangan seorang musisi. Untuk hiburan anime bergenre musik ini bisa menambah wawasan musik para penonton nya. Dikutip PORTAL JEMBER dari laman myanimelist, berikut 7 anime musik yang layak untuk ditonton.

Nana

Anime ini menceritakan tentang dua orang wanita muda yang mempunyai nama yang hampir sama, yaitu Nana komatsu dan Nana osaki. Namun keduanya berbeda nasib, Nana Komatsu diceritakan selalu jatuh cinta pada pandangan pertama kepada setiap orang yang dianggapnya perfect. Ia mempunyai seorang pacar bernama Shoji, setelah lulus sekolah Nana memutuskan pindah ke Tokyo untuk tinggal bersamo Shoji.

Lain halnya dengan, Nana Osaki yang merupakan seorang gadis emo yang terlihat kuat di luar padahal ia rapuh. Nana Osaki adalah vokalis band Blast beraliran rock yang cukup terkenal di kampung halamannya. Ia berpacaran dengan basis nya yang bernama Ren.

Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)

Merupakan adaptasi dari manga yang ditulis Naoshi Arakawa. Anime yang bertajuk musik ini bercerita tentang seorang pianis muda, Kousei Arima.  Di dalam anime diceritakan, sejk ibunya meninggal Kousei tidak tertarik lagi main piano.

Pada akhirnya ia bertemu dengan pemain biola bernama Kaori Miyazono dan mengajaknya untuk bermain musik lagi. Namun Kousei menolaknya dan saat itu ia juga tengah berjuang melawan sakitnya.

K-On!

Bercerita tentang 4 orang siswi yang meruakan anggota klub musik pop yang terdiri dari Yui (vocal), Mio Akiyama (bassist), Ritsu Tainaka (drummer) dan Tsumugi Kotobuki (keyboardis). Klub ini diawasi oleh guru musik Sawako Yamanaka, yang pada akhirnya menjadi wali kelas mereka pada akhir tahun mereka di SMA.

Pada kelas 2 SMA, klub ini mendapat tambahan gitaris baru, bernama Azusa Nakano yaitu adik kelas mereka sendiri. Setelah Azusa bergabung, jadilah personilnya 5 orang dan mereka semakin terstruktur dan lebih sering berlatih.

Mereka juga sangat sering menghabiskan waktu bersama seperti latihan, pertunjukan, atau hanya sekedar jalan-jalan bersama.

Nodame Cantabile

Anime  ini bercerita tentang Shinchii chaiki adalah seorang mahasiswa Akademi Musik Momogaoka yang amat berbakat. Shinichi adalah putra dari pianis ternama Chiaki Masayuki. Meskipun ia masuk di Jurusan Piano, sesungguhnya ia bercita-cita menjadi konduktor.

Ia lalu bertemu dengan Megumi Noda adalah gadis sederhana yang amat mencintai piano. Meskipun gadis ini amat berbakat dalam piano, ia tidak bisa membaca partitur, dan belum serius dalam bermusik. Belakangan, Chiaki-lah yang membuka matanya untuk dunia musik yang sesungguhnya.

Nodame Cantabile berisi banyak karya klasik terkenal serta telah melahirkan beberapa lagu asli.dan serial anime ini pun sudah dia adaptasi menjadi serial drama jepang.

Beck: Mongolian Chop Squad

Anime ini bercerita tentang kehidupan band bernama Beck dengan Tanaka Yukio atau dikenal dengan nama Koyuki sebagai karakter utama cerita. Kehidupan membosankannya berubah setelah dia menyelamatkan anjing aneh bernama Beck, ternyata anjing itu adalah peliharaan Ryusuke, seorang musisi amatir namun jago bermain gitar.dan cerita pun berlanjut dengan perjalanan yang penuh dengan lika liku

Sebagian besar lagu asli di anime dibawakan oleh pengisi suara, dengan sedikit bantuan dari Beat Crusaders.

Beck memberikan Sebuah kisah masa depan yang hebat dan akan membawa penonton ke perjalanan rock and roll yang liar.

Sakamichi no Apollon (Kids on the Slope)

Anime ini berkisah tentang  Pianis klasik introvert, Kaoru Nishimi, ia diperkenalkan ke dunia musik jazz yang menyenangkan oleh anak nakal bernama, Sentarou Kawabuchi.kecintaannya pada musik  jazz menginsipirasi Kaoru untuk mempelajari genre musik tersebut.

Keduanya mulai membuat karya original mereka sendiri di ruang bawah tanah, Sentarou dan tidak hanya membentuk duo musik yang menarik, tetapi juga persahabatan yang kuat.

Baca juga: Kamu Suka Film Detektif? Ini 5 Rekomendasi Film Korea Bertema Komedi Detektif

Detroit Metal City

Ini termasuk anime komedi yang bercerita tentang bocah yang punya sifat pemalu. Ia sering bermimpi bermimpi menjadi idola pop. Namun, cita-citanya kandas karena alasan membayar tagihan, dia harus menjadi frontman dari band death metal terkenal bernama "Detroit Metal City."

Nah itulah deretan anime dengan genre musik yang dapat kamu jadikan referensi tontonanmu yang menyukai musik-musik Jepang. [*/Nit]

---

Baca berita terbaru hari ini hanya di Cekricek.id

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Film dewasa
Cetak Rekor, Pria Ini Jadi Bintang Film Dewasa Tertua di Dunia
Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina Bocorkan Soal Danur 4, Udah Siap Buat Nonton?
Berita terbaru hari ini: 3 Kisah Kartun Disney yang Berbeda Jauh dengan Kisah Aslinya
3 Kisah Kartun Disney yang Berbeda Jauh dengan Kisah Aslinya
Kisah Seram film Kartun
Kisah Seram dan Pilu di Balik Kartun Terkenal
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) resmi menangguhkan sinetron Zahra.
KPI Hentikan Tayangan Sinetron Zahra
Cekricek.id - Film Sweepers dimintai banyak penonton. Inilah fakta menari dari film yang dibintangi oleh aktor tampan Song Jong KI itu.
5 Fakta Menarik Film Space Sweepers yang Dibintangi Aktor Tampan Song Jong Ki