Cara Mencegah KDRT dalam Islam Menurut Ustaz Adi Hidayat

Cekricek.id - Ternyata Islam sendiri sudah memaparkan bagaimana cara untuk mencegah agar tidak terjadinya KDRT, begini penjelasannya

Ilustrasi KDRT [Canva]

Cekricek.id - Ternyata Islam sendiri sudah memaparkan bagaimana cara untuk mencegah agar tidak terjadinya KDRT. Terutama dalam sebuah rumah tangga, antara pasangan suami atau istri. Ssebagaimana yang diungkapkan oleh ustadz Adi Hidayat dalam tayangan di channel YouTube pribadinya mengutip pada Minggu (22/1/2023).

Belakangan ini media sosial memang sangat dihebohkan dengan adanya kasus KDRT yang turut menimpa sejumlah selebriti. Misalnya saja berawal dari laporan yang dilayangkan pihak keluarga Lesti Kejora untuk sang suami yaitu Rizky Billar.

Hingga kasus ini semakin diperparah dengan adanya pemberitaan mengenai KDRT yang dialami oleh Vena Melinda dari Ferry Irawan. Dengan adanya pemerintahan viral tersebut tentunya membuat masyarakat sendiri khawatir. Terutama bagaimana cara untuk bisa mencegah tindakan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh pasangan kepada pasangan hidupnya ini.

Ternyata ustadz Adi Hidayat selaku seorang pakar dalam ilmu agama pun menjelaskan cara ini dengan amat ringkas. Ia menjelaskan bahwasanya penting sebagai pasangan yang sudah menikah mengetahui jika pernikahan adalah bagian dari amanah yang Allah titipkan. Termasuk untuk menjaga pasangan masing-masing.

“Penting untuk disadari ini bukan hanya untuk menghiasi hubungan yang dihiasi dengan cinta atau hasil seksual saja lebih daripada itu adalah titipan,” ucapnya.

Mencegah KDRT Terjadi

Lampiran Gambar

Maka itu diharapkan dapat membangun kerjasama yang baik satu sama lain. Termasuk diantaranya untuk meningkatkan ibadah kepada Allah agar mendapatkan ketenangan dalam hidup ini.

Tidak hanya itu juga menjalin kebersamaan untuk menciptakan kebahagiaan dalam kehidupan tersebut. Jika seseorang yang telah merasakan hal ini maka akan menjadi kontrol awal dalam perbuatan serta tingkah lakunya dalam keseharian.

Serta dengan hal tersebut dapat membuat dirinya pun mencegah diri dari perbuatan-perbuatan yang akan merugikan orang lain. Termasuk dengan kekerasan ini sendiri maka dari itu harus memposisikan diri dan sadar.

Bahwasanya semua itu titipan maka dari itu harus menjaganya sebaik mungkin. Karena yang namanya titipan pasti suatu saat akan kembali kepada Allah. Maka dari itu selagi memiliki kesempatan untuk menjaganya harus dilakukan dengan maksimal.

Baca Juga: Ini 3 Sifat Asli Seorang Ulama Menurut Ustaz Adi Hidayat

Karena kehidupan dalam rumah tangga itu pasti selalu memiliki perbedaan yang terkadang selalu menguji keimanan dari masing-masing pasangan.

Dapatkan update berita terkini dan berita terbaru Cekricek.id melalui Google News.

Tag:

Baca Juga

Cekricek.id - Belakangan ini viral terjadinya KDRT dalam rumah tangga. Tapi ada hal yang menjadi pembeda dasar KDRT dan agresi
Apa Sih Bedanya KDRT dan Agresi Dalam Rumah Tangga?
Berita artis: Begini pengakuan mengenjutkan dari Lesti Kejora dan Rizky Billar ada oknum yang mengancam akan melakukan guna-guna pada anaknya.
Deni Darko Duga KDRT yang Dialami Lesti Kejora Sering Terjadi dan Berulang Kali
Baik Wong dibanjiri hujatan warganet usai dikabarkan akan dafarkan brand Citayam Fashion Week yang kini lagi trend bagi anak muda.
Baim Wong dan Paula Verhoeven Akui Salah, Usai Video Prank Lapor Polisi Soal KDRT Banjir Kecaman Publik
Cekricek.id - Farhat Abbas memberikan tanggapannya mengenai kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora. Namun, apa yang dia katakan malah menuai banyak reaksi negatif dari para netizen yang tidak menyetujuinya.
Farhat Abbas Bela Rizky Billar dan Sudutkan Lesti Kejora, Netizen: Sesama Tukang Selingkuh
Saat bertengkar dengan pasanga terkadang ada hal yang tidak seharusnya menjadi keluar hingga berdampak pada hal yang tidak diinginkan.
Jika Bertengkar dengan Pasangan, Jangan Lakukan 3 Hal Ini! Salah Satunya KDRT
Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suami pada istri, inilah penjelasan dari Buya Yahya, Jumat (30/9/2022).
Jika Suami Melakukan KDRT, Menurut Buya Yahya Ini yang Bisa Dilakukan Istri