Gak Perlu Khawatir Gemuk, Kalau Mengonsumsi Makanan Ini Dalam Jumlah Banyak

Cekricek.id - Gak perlu khawatir berat badannya akan bertambah secara drastis, bila makan banyak, 4 makanan ini cocok dan tak buat gemuk

Ilustrasi Makan Banyak [Canva]

Cekricek.id - Sebagian orang terkadang mengkhawatirkan berat badannya akan bertambah secara drastis, bila mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak. Hal ini dikarenakan penumpukan lemak yang bisa terjadi jika mengonsumsi sejumlah makanan yang menyebabkan berat badan bertambah secara signifikan.

Sehingga banyak orang memutuskan untuk hanya mengonsumsi suatu makanan dengan porsi seadanya. Atau bahkan lebih sedikit dengan tujuan untuk diet dengan dan menjaga berat tubuh ideal.

Namun terkadang sejumlah orang melupakan gizi yang sebenarnya dibutuhkan tubuh. Karena sebenarnya untuk mendapatkan hal-hal yang diinginkan ini memiliki dampak terhadap pola makan.

4 Makanan yang Gak Buat Gemuk Saat Banyak Dikonsumsi

Sekaligus konsumsi makanan bergizi begitu juga kelengkapan untuk kebutuhan vitamin dan mineral. Tapi tak perlu khawatir karena ternyata ada sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak, tanpa perlu khawatir berat badan meningkat, sebagaimana mengutip dari housinglover.com, Jumat (16/9/2022).  

Oatmeal 

Lampiran Gambar

Makanan pertama yang bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa perlu khawatir berat badan naik adalah oatmeal. Karena ini merupakan suatu makanan yang tinggi karbohidrat berupa gandum sekaligus juga serat yang begitu tinggi serta baik dijadikan sebagai nutrisi.

Oatmeal juga masuk dalam jajaran pilihan sarapan yang praktis sekaligus juga mengandung air dan memiliki manfaat untuk penambahan berat badan.

Kabar baiknya lagi oatmeal juga dapat mengurangi kadar gula darah sekaligus memperlambat pencernaan. Jadi bagi yang menjalani diet sangat penting cocok untuk mengonsumsi makanan tersebut.

Kaldu

Lampiran Gambar

Berikutnya makanan yang bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak adalah kaldu. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan hasil bahwasanya dengan mengonsumsi kaldu atau sup ini bisa memberikan kalori sebanyak 80% dari badan makanan lain.

Namun jika dibandingkan dengan kebanyakan makanan lainnya yang dalam porsi banyak tapi dirasa tidak membuatnya merasa kenyang. Maka dari itu ini merupakan pilihan yang tepat untuk yang tidak ingin berat badan berlebih walau mengonsumsi banyak makanan.

Telur 

Lampiran Gambar

Berikutnya juga ada telur yang sangat bagus dalam kandungan proteinnya bisa dimakan atau dikonsumsi saat sarapan atau juga makan siang. Serta menjadi makanan tersehat dan juga sangat bagus untuk menunda lapar.

Hal tersebut dikarenakan mengonsumsi sebuah telur membuat anda tidak merasa lapar dalam jangka waktu lama. Hal ini dikarenakan adanya kandungan ke-9 asam amino esensial yang terdapat dalam telur.

Ikan

Lampiran Gambar

Makanan berikutnya yang bisa dikonsumsi dalam jangka waktu lama dan banyak tapi tidak akan membuat gendut adalah ikan. Dikarenakan dia rendah lemak tetapi tinggi protein dan juga asam lemak omega 3.

Semua kandungan yang terdapat di dalam ikan akan membantu menjaga kesehatan fisik. Sekaligus juga otak dan kapasitas untuk mendapatkan fokus.

Tidak hanya rendah kalori tapi juga mampu membuat banyak orang merasa kenyang jika mengonsumsinya.

Jadi itulah sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi dengan porsi berlebih tanpa takut berat badan meningkat

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Tidur adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan orang setiap harinya. Normalnya, jam tidur yang baik adalah ketika malam hari sebelum jam sebelas sampai pagi hari hingga total waktu delapan jam. Namun, pernahkan kamu tahu kenapa makhluk hidup terutama manusia harus tidur?
Dampak Negatif Kurang Tidur, Bisa Sebabkan Kanker Hingga Gangguan Mental
Cekricek.id - Sejak dini sebenarnya setiap orang harus mewaspadai sejumlah gejala meningitis, yuk simak berbagai penjelasan lengkapnya
Wajib Waspadai 5 Gejala Meningitis yang Harus Diketahui Sejak Dini
Cekricek.id - Tidur adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan orang setiap harinya. Normalnya, jam tidur yang baik adalah ketika malam hari sebelum jam sebelas sampai pagi hari hingga total waktu delapan jam. Namun, pernahkan kamu tahu kenapa makhluk hidup terutama manusia harus tidur?
Manusia Tidur untuk Apa Sih? Ternyata Ini Alasan Penting di Baliknya
Cekricek.id - Masalah kulit kering ternyata dapat diakibatkan oleh kebiasaan makan dan minum yang buruk. Untuk merawat kulit agar terjaga kelembabannya diperlukan usah ekstra dalam mengatasi kebiasaan makan dan minim yang tidak sehat itu.
Hati-hati, Kebiasaan Makan dan Minum Berikut Ini Bisa Bikin Kulit Kering dan Tak Sehat
Cekricek.id - Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa perut malah terasa keroncongan saat selesai makan, begini penjelasannya
Inilah Alasan Mengapa Perut Terasa Keroncongan Usai Makan 
Bahaya air kelapa
Air Kelapa Dipercaya Sebagai Minuman Pembersih Ginjal, Mitos Atau Fakta?