Ini 3 Hewan yang Mampu Melihat Setan dan Malaikat

Cekricek.id, Portal Islam - Siapa yang tidak mengenal kisah Raja Sulaiman atau juga Nabi Sulaiman. Jin utusannya pernah dilempar malaikat

Ilustrasi Jin Nabi Sulaiman Dilempar Malaikat [Canva]

Cekricek.id, Portal Islam -Ternyata dalam agama Islam ada sejumlah hewan yang mampu untuk melihat makhluk-makhluk gaib. Termasuk mampu melihat keberadaan setan serta malaikat. Hal ini juga telah ditegaskan langsung oleh Allah dalam berbagai FirmanNya. Sebagaimana mengutip dalam tayangan di channel YouTube Jazirah Ilmu pada Selasa (28/2/2023).

Terkadang berbagai hewan ini begitu mudah ditemukan di lingkungan sekitar. Serta berbagai tanda-tanda sering mereka perlihatkan ketika melihat berbagai penampakan tersebut.

Hewan Melihat Makhluk Gaib

Namun tidak semua manusia sadar dan tahu jika saat itu hewan-hewan tersebut melihat berbagai makhluk yang kasat mata tersebut. Maka untuk itu simak berbagai hewan yang bisa melihat setan dan malaikat dalam ajaran Islam.

Ayam Jantan

Lampiran Gambar
Hewan yang Bisa Mleihat Malaikat [Canva]

Hewan pertama dalam Islam yang mampu untuk melihat makhluk gaib terutama setan dan Malaikat adalah ayam jantan. Jika dibandingkan dari segi penglihatan ayam jantan memiliki kelebihan yang sangat unggul.

Karena kemampuan untuk melihat di bawah sinar inframerah. Hal ini karena adanya kerucut retina tambahan jika dibandingkan dengan kornea manusia. Maka dari itu memungkinkan bagi mereka untuk melihat adanya fenomena cahaya yang kasat mata.

Maka dari itu ayam dapat melihat malaikat yang tercipta dari cahaya sebagaimana kelebihan yang sengaja Allah ciptakan untuk dirinya. Ayam yang berkokok di malam atau pagi hari karena adanya melihat adanya kehadiran malaikat atau bahkan setan.

Keledai dan Anjing

Cekricek.id, Portal Islam - 3 Hewan yang Mampu Melihat Setan dan Malaikat

Hewan berikutnya yang dapat melihat kehadiran malaikat serta setan adalah keledai serta anjing. Karena fakta ilmunya memberikan bukti bahwasanya keduanya memiliki pendengaran ultrasonic.

Serta adanya retina mata yang mampu untuk menangkap objek yang terdapat di bawah sinar inframerah.

Dalam agama Islam setan atau jin ini sendiri tercipta dari nyala api dengan hal tersebut termasuk dalam objek inframerah. Maka dari itu ilmuwan yakin dan percaya bahwasanya anjing serta keledai dapat melihat setan.

Dijelaskan juga bahwasanya ketika keledai melihat adanya penampakan setan di dekatnya. Maka hewan tersebut biasanya memperlihatkan saat dirinya ketakutan serta mengeluarkan suara ringkikan.

Baca juga: Cara Mengatasi Anxiety Berlebih Dalam Ajaran Islam Ala Ustaz Adi Hidayat

Begitu juga halnya dengan anjing yang terkadang mengeluarkan suara lolongan. Serta berbagai suara yang menjadi ciri khas saat dirinya merasa ketakutan karena melihat adanya sosok setan di dekatnya.

TAGS

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Rencana Perjalanan Haji 1445 H: Berikut Jadwal dan Detail Pemberangkatan
Rencana Perjalanan Haji 1445 H: Berikut Jadwal dan Detail Pemberangkatan
Panduan Memilih Pasangan Hidup Menurut dalam Islam
6 Tips Memilih Pasangan Hidup Menurut dalam Islam
Pelunasan Biaya Haji di Riau: Jumlah Kekurangan Biaya yang Harus Dibayar Calon Jemaah Sebesar Rp28.8 Juta
Pelunasan Biaya Haji di Riau: Jumlah Kekurangan Biaya yang Harus Dibayar Calon Jemaah Sebesar Rp28.8 Juta
Panduan Penting dan Tata Cara Mandi Wajib
Inilah Panduan Penting dan Tata Cara Mandi Wajib
Cekricek.id - KazanForum 2024: Jendela Baru Pasar Halal Rusia ke Dunia
KazanForum 2024: Jendela Baru Pasar Halal Rusia ke Dunia
Cekricek.id - Mengungkap Teka-teki Yajauj Majuj dalam Lintas Budaya
Mengungkap Teka-teki Yajuj Majuj dalam Lintas Budaya