Jangan Lanjutkan Jika Pasangan Kamu Memiliki 5 Sifat Seperti Ini

Jangan Lanjutkan, Jika Pasangan Kamu Memiliki 5 Sifat Seperti Ini

Ilustrasi. [Canva]

Cinta itu terkadang memang membutakan seseorang. Kendati begitu, kamu harus memilih seseorang yang tepat untuk dijadikan sebagai teman hidup. Jangan hanya karena cinta tanpa melihat sikap yang dilakukannya kamu langsung memilih dia sebagai pasangan hidupmu.

Saat membina rumah tangga tentunya kita menginginkan seseorang yang tepat dan mau menua bersama kita.

Hubungan pacaran dengan pasangan merupakan waktu yang tepat untuk mengenalnya sebelum melangkah lebih jauh. Jika pasangan kamu memiliki lima sifat ini, maka kamu harus memutuskan hubungan itu karena dia bukan orang yang tepat untukmu.

Selalu berbohong

Pasangan yang suka berbohong atau kurang terbuka dengan kamu, sebaiknya dipikir terlebih dahulu jika ingin menikah dengan dirinya. Kebiasaan berbohong akan sulit diubah dan cenderung berpotensi untuk selingkuh.

Jika pasangan kamu terus-menerus melakukan kebohongan, maka yang ada hubungan kamu menjadi rusak. Kebohongan merupakan mekanisme otomatis dalam menutupi kesalahan yang dilakukan oleh seseorang.

Ada baiknya kamu langsung mengakhiri hubungan tersebut. Pasangan yang suka berbohong tidak dapat dipercaya dan dirinya mudah ingkar janji.

Selalu membicarakan hal jelek tentang diri kamu

Pasti sangat menyebalkan ketika orang terdekat kamu menjelek-jelekkan diri kamu di hadapan orang lain. Apalagi pasangan yang sering membicarakan hal jelek tentang diri kamu yang kemudian dijadikan sebagai obrolan dengan teman-temannya.

Tidak hanya itu, pasangan kamu juga senang mengkritik, menghina, hingga mencaci maki diri kamu. Pasangan yang seperti ini harus kamu putuskan. Di mana dirinya sudah menunjukkan bahwa ia tidak menerima semua kekurangan yang ada pada diri kamu sendiri.

Suka Ngutang

Pasangan yang suka mengutang juga perlu kamu putuskan. Sebenarnya, jika pasangan kamu hanya meminjam uang untuk keperluan yang sangat penting dan hanya terjadi satu atau dua kali saja. Hal itu tidak menjadi masalah karena dalam suatu hubungan harus saling membantu saat pasangan sedang susah.

Berbeda halnya jika pasangan yang terus-terusan meminjam uang tanpa alasan yang jelas. Tidak hanya kepada kamu, tetapi juga kepada orang-orang terdekat yang dia kenal.

Pasangan seperti ini sudah menunjukkan bahwa dirinya tidak bertanggung jawab dalam urusan finansial dan terkesan pemalas. Sikap seperti ini tentunya berpengaruh dengan pernikahan kamu nantinya.

Sering menghilang tanpa kabar

Pasangan yang sering menghilang tanpa kabar pasti rasanya sangat menyebalkan dan membuat dirimu sakit hati. Jika sekali pasangan kamu seperti itu tidak apa. Setelah kembali dirinya langsung menjelaskan alasan kenapa ia tidak mengabari kamu.

Namun, berbeda halnya dengan pasangan yang sering melakukan kebiasaan tersebut. Apalagi pasangan kamu datang ketika butuh saja. Hal ini tidak seperti kamu sedang dimanfaatkan oleh dirinya.

Dia bersama dengan kamu bukan karena rasa sayang tetapi ada tujuan lain yang diinginkan dari kamu.

Posesif serta pemarah

Pasangan yang posesif dan cemburuan tentunya membuat kamu merasa kesal. Terkadang tindakannya membatasi ruang gerakmu. Orang yang posesif cenderung memiliki tingkat egois yang tinggi. Masalah kecil dapat menjadi gunung es yag dapat diledakkan. Pasangan yang posesif juga selalu curiga akan banyak hal yang kamu lakukan.

Hubungan dengan orang seperti itu sebaiknya jangan diteruskan. Memiliki pasangan yang posesif dan pemarah hanya akan membuat dirimu sakit hati dan tertekan dengan sikapnya.

Baca juga: Wow, Ini Cara Bikin Pasangan Lebih Setia

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Thariq Halilintar memposting foto dirinya yang memegang kotak kecil layaknya kotak cincin, lantas publik dihebohkan dengan pertanyaan apakah Fuji sudah dilamar Thariq.
Thariq Halilintar Kasih Cincin ke Fuji, Sudah Lamaran?
Anna Jobling dan Meerqeen akhirnya menemui para fans Indonesia di Jakarta. Baru sampai di bandara mereka sudah disambut penggemar.
Anna Jobling dan Meerqeen Tiba Di Jakarta, Fans Beri Sambutan Antusias
Bilqis, anak perempuan Ayu Ting Ting sampai saat ini tampaknya masih tidak rela jika ibunya menikah lagi kecuali dengan Suga atau Jin BTS.
Bilqis Izinkan Ayu Ting Ting Menikah, Asalkan dengan Suga atau Jin BTS
Menjadi terkenal membuat Kurma Citayam banjir rezeki dan mengubah hidupnya, namun siapa sangka tersimpan kisah sedih dibalik kehidupannya.
Kurma Citayam Banjir Air Mata Saat Ceritakan Kisah Pilu Keluarga
Sarwendah tampil begitu keren dan kece dengan gunakan aoutfit ala cewek mamba dan paduan monocrom. Serta jelaskan arti kehidupan.
Cerita Sarwendah Soal Gangguan Mistis dan Penyakit yang Dideritanya
Deddy Corbuzier jadi takut bertengkar dengan istrinya usai Haruka menagih sebuah janji untuk diajak menikah dulu.
Deddy Corbuzier Bagi Tips Sukses, Harus Ada Dedikasi