Mudik Lebaran, Penumpang Kapal Jelatik Melonjak di Hari Terakhir Keberangkatan

Berita Riau Hari Ini: Mudik Lebaran, Penumpang Kapal Jelatik Melonjak di Hari Terakhir Keberangkatan

Kapal Jelatik. [Foto: Instagram]

Pekanbaru, Cekricek.id - Arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru, Riau, mulai menunjukkan peningkatan. Berdasarkan data, jumlah penumpang yang dilayani oleh dua armada kapal rute Pekanbaru - Selat Panjang terus bertambah.

Pada Sabtu (6/4), armada Kapal Jelatik berangkat dengan jumlah penumpang sebanyak 188 orang, terdiri dari 158 penumpang dewasa dan 30 anak-anak. Sementara itu, untuk Speedboat Nagaline, jumlah penumpang mencapai 100 orang, dengan rincian 91 penumpang dewasa dan 9 anak-anak.

Kepala Pelabuhan Sungai Duku, Atria Idrussalam, mengatakan kenaikan jumlah penumpang jelang Lebaran sudah terlihat. Dua armada yang melayani angkutan penumpang dari Pelabuhan Sungai Duku ke Selat Panjang, Kepulauan Meranti, mengalami peningkatan.

"Peningkatan jumlah penumpang dibandingkan dengan hari biasa ada. Karena kita tahun ini cuma beroperasi dua armada, Jelatik dan Speedboat Nagaline," ujar Atria, Sabtu (6/4).

Menurut Atria, kenaikan penumpang yang signifikan akan terjadi pada hari ini, Senin (8/4). Pasalnya, Kapal Jelatik akan berangkat untuk yang terakhir kali sebelum Lebaran. Tiket untuk keberangkatan Kapal Jelatik pun sudah dipastikan habis.

"Terlebih lagi Kapal Jelatik, hari ini merupakan keberangkatan untuk Kapal Jelatik yang terakhir menjelang Lebaran Idulfitri. Mereka akan beroperasi lagi setelah Lebaran pada Sabtu (13/4) depan. Karena hari Selasa kan sudah H-1 Lebaran, kemudian Kamis H+1, tentu Sabtu lagi," jelasnya.

Sementara itu, untuk Speedboat Nagaline masih tetap beroperasi. Tentunya, kata Atria, mereka yang akan mudik ke Meranti dengan menggunakan jalur laut pastinya sudah mengambil tiket untuk berangkat hari ini.

Untuk tarif tiket di Pelabuhan Sungai Duku, Atria menyebutkan tidak ada kenaikan. Harga tiket untuk keberangkatan masih sama dengan hari biasa, yaitu Rp167 ribu untuk Kapal Jelatik dan Rp235 ribu untuk Kapal Speedboat Nagaline.

Baca juga: Kapolda Riau Tinjau Arus Mudik di Bandara SSK II Pekanbaru, Minta Petugas Layani Pemudik dengan Baik

Hanya saja, tahun ini hanya ada dua armada yang beroperasi, yakni Jelatik dan Nagaline. Sementara tahun sebelumnya ada tiga armada, yakni Jelatik, Nagaline, dan Meranti Express. Namun pada tahun ini, Meranti Express tidak lagi beroperasi.

Tag:

Baca Juga

Cekricek.id, Kesehatan – Lebaran Idul Fitri bisa disebut juga momen spesial sebagai surganya makanan enak. Mulai dari kue kering hingga hidangan berat yang disajikan beraneka macam dan dalam porsi besar oleh setiap keluarga. Tak jarang, orang-orang memanfaatkannya untuk menyenangkan perut masing-masing.
5 Penyakit yang Rawan Saat Lebaran, Alasannya Karena Tak Atur Pola Makan
Cekricek.id – Lebaran memang menyenangkan dan harus disambut dengan suka cita, namun bagi kaum jomblo hal tersebut mungkin menjadi sumber keresahan. Pasalnya, ketika merayakan Hari Raya Idul Fitri, biasanya sanak keluarga akan berkumpul atau berkunjung. Ketika pembicaraan dibuka, berbagai pertanyaan menohok tentang jodoh biasanya menjadi sesutau yang sulit dihindari.
Tips Jitu Bagi Kaum Jomblo yang Tak Siap Hadapi Pertanyaan Menohok Saat Lebaran
Pegi Alias Perong, DPO Pembunuh Vina Cirebon Ditangkap
Pegi Alias Perong, DPO Pembunuh Vina Cirebon Ditangkap
Berita Riau Hari Ini: Pj Gubri SF Hariyanto Akan Melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru
Pj Gubri SF Hariyanto Akan Melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru
Berita Riau Hari Ini: Pengajuan NIP PPPK Pemprov Riau 2023 Memasuki Tahap Akhir
Pengajuan NIP PPPK Pemprov Riau 2023 Memasuki Tahap Akhir
Berita Riau Hari Ini: Presiden RI Joko Widodo Membuka Rakor Nasional Pengawasan Intern Pemerintah 2024
Presiden RI Joko Widodo Membuka Rakor Nasional Pengawasan Intern Pemerintah 2024