Pemprov Riau Siapkan Rekrutmen CPNS dan PPPK di Tahun 2024

Berita Riau Hari Ini: Pemprov Riau Siapkan Rekrutmen CPNS dan PPPK di Tahun 2024

Ilustrasi. [Foto: Canva]

Pekanbaru, Cekricek.id - Pemerintah Provinsi Riau bersiap melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini, sesuai arahan dari pemerintah pusat. Saat ini, Pemprov Riau tengah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menentukan kebutuhan tenaga PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Mamun Murod, menyampaikan bahwa selain penerimaan PPPK untuk tenaga non-Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer yang sudah berdedikasi, pemerintah pusat juga membuka peluang penerimaan CPNS, khususnya untuk para talenta muda yang ingin mengabdikan diri di lingkungan Pemprov Riau.

"Tahun ini, pemerintah pusat membuka peluang penerimaan CPNS dan PPPK. Penerimaan PPPK akan lebih difokuskan untuk penataan tenaga non-ASN, sementara CPNS akan memberikan perhatian khusus kepada talenta-talenta muda," ungkapnya.

Menurut Mamun Murod, jumlah usulan penerimaan CPNS akan ditentukan setelah berkoordinasi dengan Gubernur dan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Meskipun prioritas jabatan CPNS belum ditetapkan, namun penerimaan PPPK tahun 2024 akan lebih difokuskan pada pelayanan dasar, seperti tenaga guru dan tenaga kesehatan.

"Untuk CPNS, prioritas jabatan akan ditentukan setelah berkoordinasi dengan pak gubernur dan PPK. Sedangkan untuk PPPK, fokusnya masih pada pelayanan dasar seperti tenaga guru dan tenaga kesehatan. Seleksi tenaga teknis akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing OPD," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Kampar Usulkan 7.720 Formasi ASN dan PPPK Tahun 2024

Dengan peluang ini, talenta muda di Riau dapat merencanakan karir mereka dalam pelayanan publik. Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan prosedur seleksi akan diumumkan setelah koordinasi lebih lanjut dengan instansi terkait. Pantau terus untuk update terkini mengenai penerimaan CPNS dan PPPK di Pemprov Riau.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Channel Cekricek.id.

Baca Juga

Realisasi luas panen padi di Provinsi Riau sepanjang Januari hingga Desember 2023 tercatat mencapai sekitar 51,91 ribu hektare. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 860 hektare atau 1,68 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Luas Panen Padi di Riau Sepanjang 2023 Capai 51,91 Ribu Hektare, Meningkat 1,68 Persen
Berita Riau Hari Ini: Warga Kampar Antusias Ikut Turnamen Domino di Markas TNI
Warga Kampar Antusias Ikut Turnamen Domino di Markas TNI
Berita Riau Hari Ini: Pendaftaran MTQ Provinsi Riau XLII 2024 di Dumai Sudah Dibuka, Persiapan Panitia Matang
Pendaftaran MTQ Provinsi Riau XLII 2024 di Dumai Sudah Dibuka
Berita Riau Hari Ini: DAMRI Rute Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru - Terminal Bangkinang Kembali Beroperasi, Ini Jadwal dan Tarifnya
DAMRI Rute Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru - Terminal Bangkinang Kembali Beroperasi, Ini Jadwal dan Tarifnya
Mobil Terbang Buatan Filipina Bakal Meluncur Akhir 2024, Diklaim Bisa Lintasi 7000 Pulau
Mobil Terbang Buatan Filipina Bakal Meluncur Akhir 2024, Diklaim Bisa Lintasi 7000 Pulau
Berita Riau Hari Ini: Bupati Inhu dan BPJS Ketenagakerjaan Sepakat Tingkatkan Perlindungan Pekerja Melalui Program Jamsos
Bupati Inhu dan BPJS Ketenagakerjaan Sepakat Tingkatkan Perlindungan Pekerja Melalui Program Jamsos