PI 10% Kerja Sama Pengelolaan Migas Kampar dengan PT MUJ Bakal Digerakkan BUMD

Berita Riau Hari Ini: PI 10% Kerja Sama Pengelolaan Migas Kampar dengan PT MUJ Bakal Digerakkan BUMD

PI 10% Kerja Sama Pengelolaan Migas Kampar dengan PT MUJ Bakal Digerakkan BUMD. [Foto: Ist]

Kampar, Cekricek.id - Penjabat Bupati Kampar, Hambali, didampingi Pj. Sekda Kampar, Yusri, melakukan koordinasi dengan PT. Migas Utama Jabar (MUJ) terkait pengelolaan PI 10% Migas yang diterima oleh beberapa perusahaan daerah yang ada di Kabupaten Kampar. Koordinasi dilakukan di ruang pertemuan PT. MUJ Jawa Barat, Kamis (25/1).

Dalam koordinasi tersebut, Hambali menyampaikan bahwa PI Migas merupakan hak daerah dan harus dikelola dengan baik. Ia berharap kerja sama dengan PT. Migas Utama Jabar (MUJ) dapat meningkatkan pengelolaan PI Migas di Kabupaten Kampar.

"Kami ingin bangkit, kalau memang bisa kita berpartner dengan MUJ, kami ingin belajar penggunaan dana PI ini, jangan nanti dengan ada uang kita jadi susah, kami ingin memberikan kesempatan kepada BUMD untuk berkembang, untuk itu kami berharap betul MUJ bisa membantu kami," harap Hambali.

Sementara itu, Direktur Teknik Operasi PT. Migas Utama Jabar (MUJ), M. Sani, menyambut baik kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar. Ia mengatakan bahwa PT. Migas Utama Jabar (MUJ) memiliki pengalaman dan kompetensi dalam pengelolaan Migas.

"Dana PI Migas dapat digunakan untuk mendorong sektor-sektor energi lainnya termasuk energi terbarukan. Banyak yang bisa kita kerjakan, PI akan menjadi pertumbuhan ekonomi daerah yang baru," ujar M. Sani.

Ia juga menyoroti tiga tujuan PI yang harus diperhatikan BUMD, yaitu memberikan keuntungan finansial, peningkatan pengetahuan dan pengalaman daerah, serta transparansi data dan informasi terkait migas.

"Ada tiga tujuan pengelolaan PI Migas yang harus diperhatikan BUMD, yaitu profit, memberikan keuntungan sehingga akan menambah pendapatan daerah, lalu knowledge, memberikan pengetahuan dan pengalaman daerah dalam pengelolaan Blok Migas sebagai kontraktor, dan transparansi, keterbukaan mengenai data, lifting, cadangan serta biaya," tambah M. Sani.

Baca juga: Polres Kampar Tes Urine Anggota Jelang Pemilu 2024 untuk Pastikan Kesiapsiagaan Personel

Turut hadir dalam koordinasi tersebut, Perwakilan Biro BUMD, Investasi dan Adbang, Ricky Firmansyah, Asisten II Setda Kampar, Suhermi, Kepala OPD terkait, Syarifudin BUMD Aneka Karya, Dirut PDAM, Rusdi, Dirut Bank Syariah Fadilah, Bumi Kampar Sarana Energi Rinto.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Cekricek.id.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Stok Beras Bulog Riau Aman Hingga Lebaran, Capai 21 Ribu Ton
Stok Beras Bulog Riau Aman Hingga Lebaran, Capai 21 Ribu Ton
Berita Riau Hari Ini: Meranti Jajaki Kerja Sama Ekonomi dengan Malaysia, Incar Peluang Ekspor dan Investasi
Meranti Jajaki Kerja Sama Ekonomi dengan Malaysia, Incar Peluang Ekspor dan Investasi
Berita Riau Hari Ini: Stok Beras Premium di Riau Stabil Meski Harga Naik
Stok Beras Premium di Riau Stabil Meski Harga Naik
Berita Riau Hari Ini: Harga Sawit Swadaya Riau Alami Penurunan
Harga Sawit Mitra Swadaya Riau Alami Penurunan
Berita Riau Hari Ini: Harga Sawit Mitra Plasma Riau Naik, Berikut Rinciannya
Harga Sawit Mitra Plasma Riau Naik, Berikut Rinciannya
Berita Riau Hari Ini: Harta Karun Migas Baru Ditemukan di Kampar, Riau: Potensi 87,09 BCF Gas Bumi
Harta Karun Migas Baru Ditemukan di Kampar, Riau: Potensi 87,09 BCF Gas Bumi