Puluhan Anjing Diseludupkan di China dan Akan Dijadikan Sosis

Berita terbaru hari ini: Anjing diolah Jadi Sosis di china

Ilustrasi. [Canva]

Berita terbaru hari ini: Puluhan anjing diselundupkan ke China untuk dijadikan sosis.

Cekricek.id - Hal mengejutkan terjadi di China akhir tahun 2020 lalu. Sebanyak 40 ekor anjing berhasil diselamatkan oleh petugas yang berwenang. Anjing tersebut diduga akan dijadikan sebagai sosis dan anjing-anjing  tersebut ditemukan di peternakan.

Anjing-anjing tersebut akan dibawa ke sebuah pedesaan yang terletak pada daerah barat daya China.

Anjing tersebut juga akan dibunuh sesuai pesanan. Para pekerja akan membagikan gambar anjing ke aplikasi media sosial supaya menerima pesanan dari pelanggan.

Namun sebelum aksi tersebut berhasil dilakukan pejabat lokal langsung tiba ke rumah pertanian sesudah para pecinta hewan mengepungnya kurang lebih sekitar 20 jam.

Dari hasil pengepungan terdapat 40 ekor anjing terkurung dalam kandang, termasuk jenis golden retriever serta labrador.

Mengutip dari Daily Mail, puluhan anjing tersebut juga sudah dipindahkan dan diberikan perawatan.

“Pemilik properti yang memelihara anjing telah mencapai kesepakatan dengan mereka. Masalah ini telah diselesaikan,” kata direktur Pusat Layanan Pertanian Komprehensif kota Angu, Li Shugen.

Mereka mengangkut puluhan anjing itu sekitar pukul 19:00 waktu setempat. Dalam rekaman yang tersebar dalam media sosial terlihat bahwa petugas membawa anjing ke mobil pick-up.

Tak hanya itu, salah satu stasiun televisi setempat juga melaporkan adanya hal demikian. Dalam investigasi memang ada bisnis ilegal yang tempat persembunyiannya pada sebuah rumah pertanian desa Huilong, Angu. Para pecinta hewan pun menuduh bahwa rumah pertanian itu telah menyembelih hingga memasak anjing usai melihat foto-foto operasinya dalam dunia maya.

Beberapa dugaan lain, sang pemilik bisnis mengunggah gambar anjing hidup untuk mencari pelanggan. Yang kemudian pelanggan akan memilih anjing yang mereka suka lalu meminta mengubahnya menjadi sosis.

Baca juga: 4 Makanan Ini Berasal dari Kotoran

Sebelumnya para pecinta hewan peliharaan berbondong-bodong datang ke rumah peternakan pada hari senin (30/11/2020).

Para pecinta hewan peliharaan juga menuntut supaya lebih baik menutup tempat tersebut. Mereka juga meminta agar hewan peliharaan dapat kembali ke pemiliknya masing-masing. [*/Nit]

---

Baca berita terbaru hari ini hanya di Cekricek.id

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Pesawat TNI AU jatuh di desa Nginggil, Kradenan Blora, Jawa Tengah pada Senin malam, 18 Juli 2022. Pilot dari pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 itu ditemukan meninggal dunia.
Pesawat TNI AU Jatuh, Begini Kondisi Pilot dan Kronologi
Teknologi canggih China
10 Teknologi Paling Canggih di Dunia yang Dikembangkan oleh Cina
Berita viral: Pekerja terkejut setelah menemukan mayat perempuan membusuk di dalam papan reklame ketika bertugas mengganti poster.
Mau Bikin Konten Live Streaming, Gadis Remaja di Malang Ini Tewas Kecebur Kolam
Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Nickalas Kedrowitz remaja berusia 13 tahun dihukum 100 tahun penjara
Polisi Tangkap DJ Perempuan Berinisial CD
Berita Terbaru: Wanita di India ini kabur dari acara ijab kabul pernikahan usai mengetahui calon suaminya ternyata tidak memiliki rambut alias botak
Mempelai Wanita ini Kabur dari Ijab Kabul Pernikahan Usai Mengetahui Calon Suaminya Botak
Berita Terbaru: Video adu jotos antara seorang waria dengan pria di Jember, Jawa Timur (Jatim) viral di media sosial
Viral di Medsos Waria Berjilbab Adu Jotos dengan Pria Gara-gara Tak Dikasih Uang Usai Ngamen