Ridwan Kamil Jalani Badal Haji Untuk Eril

Ridwan Kamil ajak keluarga kecilnya untuk jalani ibadah haji, sekaligus lakukan badal haji untuk Eril buat banyak netizen merasa haru.

Keluarga Ridwan Kamil [Instagram]

Ridwan Kamil ajak keluarga kecilnya untuk jalani ibadah haji, sekaligus lakukan badal haji untuk Eril buat banyak netizen merasa haru.

Cekricek.id - Ridwan Kamil dan keluarga kecilnya pilih untuk jalani haji atas nama almarhum putranya Emeril Khan Mumtaz atau Eril.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ridwan Kamil dalam sebuah unggahan di akun Instagram sang istri, diunggah Senin (4/7/2022).

Pada kesempatan kali ini Ridwan Kamil akan mengikuti ibadah haji bersama sang istri dan putri semata wayangnya.

Dalam postingan tersebut Ridwan Kamil meminta doa kepada seluruh masyarakat agar dibukakan pintu maaf bagi putranya yang kini telah berulang.

Walau hanya menjalani ibadah haji bertiga tetapi Ridwan Kamil mengungkap bahwa kebahagiaannya tetap terasa seolah menjalani ibadah haji berempat.

Hal ini sebelumnya juga sempat diunggah oleh Atalia, istri dari Ridwan Kamil.

“Assalamualaikum Akang Teteh, mohon doa. Mohon doa dan mohon dibukakan pintu maaf. Di musim haji tahun ini Insya Allah Kang Emil akan beribadah haji atas nama Eril. Badal Haji bahagianya setelah kami tetap beribadah berempat. Nitip Arga ya Bismillah,” tulis Ibu Cinta.

Pada sebuah video baru yang diunggah di sini memperlihatkan bagaimana proses acara syukuran yang diadakan oleh keluarga besar Ridwan Kamil.

Orang nomor satu di Jawa Barat ingin mengungkap bahwa dirinya akan melaksanakan ibadah haji atas nama almarhum Eril.

“Jadi nanti sebenarnya di sana kami berempat. Jadi saya sebagai Eril dalam fisik Ridwan Kamil,” ucap Ridwan Kamil.

Serta juga memperlihatkan proses keberangkatan dari Ridwan Kamil yang satu terlihat menuju bandara.

Tidak menunggu lama unggahan ini langsung dibanjiri oleh komentar netizen yang rata-rata memberikan doa-doa baik bagi keluarga dari Ridwan Kamil.

Lampiran Gambar
Ridwan Kamil Jalani Badal Haji Untuk Eril

Harapan netizen agar mereka diberi kesehatan dan kelancaran selama mengikuti ibadah haji ini.

“Selamat menunaikan ibadah haji Ibu Atalia Pak Ridwan Kamil. Semoga diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah hajinya dan kembali ke tanah air dengan selamat amin,” ucap salah seorang netizen.

“Semoga diberikan kelancaran ibadahnya ya Ibu Atalia dan Bapak Ridwan Kamil.”

Serta dalam kolom komentar juga ada dari netizen yang menyebut bahwa mereka sangat terharu melihat postingan dari Atalia ini.

Terlebih pasti berat rasanya untuk mengikhlaskan kepergian dari anak sulung untuk selamanya. 

“Ya Allah nangis buat lihat endingnya bergandengan tangan bertiga. Fiamanillah Ibu Cinta dan family. Semoga Allah mudahkan amin,” ucap netizen lainnya.

Jika diartikan badal haji merupakan proses penunaian ibadah haji dengan nama orang lain yang tidak bisa menghadiri ini.

Biasanya hal tersebut disebabkan karena sudah meninggal dunia atau terkena sebuah penyakit sehingga tidak bisa menjalani ibadah haji seorang diri.

Baca juga: Ridwan Kamil Didatangi Oleh Habib Ternama di Indonesia, Khusus Doakan Eril

Sementara untuk pihak yang boleh menyelenggarakan ibadah haji ini adalah sesuai dengan jenis kelamin yang yang sebelumnya juga pernah melakukan haji.

Selain itu badal haji juga hanya bisa dilakukan untuk satu orang untuk sekali ibadah haji.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Thariq Halilintar memposting foto dirinya yang memegang kotak kecil layaknya kotak cincin, lantas publik dihebohkan dengan pertanyaan apakah Fuji sudah dilamar Thariq.
Thariq Halilintar Kasih Cincin ke Fuji, Sudah Lamaran?
Anna Jobling dan Meerqeen akhirnya menemui para fans Indonesia di Jakarta. Baru sampai di bandara mereka sudah disambut penggemar.
Anna Jobling dan Meerqeen Tiba Di Jakarta, Fans Beri Sambutan Antusias
Bilqis, anak perempuan Ayu Ting Ting sampai saat ini tampaknya masih tidak rela jika ibunya menikah lagi kecuali dengan Suga atau Jin BTS.
Bilqis Izinkan Ayu Ting Ting Menikah, Asalkan dengan Suga atau Jin BTS
Menjadi terkenal membuat Kurma Citayam banjir rezeki dan mengubah hidupnya, namun siapa sangka tersimpan kisah sedih dibalik kehidupannya.
Kurma Citayam Banjir Air Mata Saat Ceritakan Kisah Pilu Keluarga
Sarwendah tampil begitu keren dan kece dengan gunakan aoutfit ala cewek mamba dan paduan monocrom. Serta jelaskan arti kehidupan.
Cerita Sarwendah Soal Gangguan Mistis dan Penyakit yang Dideritanya
Deddy Corbuzier jadi takut bertengkar dengan istrinya usai Haruka menagih sebuah janji untuk diajak menikah dulu.
Deddy Corbuzier Bagi Tips Sukses, Harus Ada Dedikasi