Tim Medis RSUD Arifin Achmad Mulai Tangani Penderita Kanker Mata Asal Rohil

Berita Riau Hari Ini: Tim Medis RSUD Arifin Achmad Mulai Tangani Penderita Kanker Mata Asal Rohil

Tim Medis RSUD Arifin Achmad Mulai Tangani Penderita Kanker Mata Asal Rohil. [Foto: Istimewa]

Rohil, Cekricek.id - Pasien penderita kanker mata asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sumiati (54), kini telah memulai perjalanan penanganan medisnya di RSUD Arifin Achmad. Tindakan ini diambil setelah Dinas Kesehatan Riau, berdasarkan perintah Gubernur Riau Edy Natar Nasution, menjemput pasien tersebut di rumahnya beberapa waktu lalu.

Direktur RSUD Arifin Achmad, drg Wan Fajriatul Mamnunah, menyampaikan bahwa Sumiati telah tiba di RSUD Arifin Achmad dan langsung dibawa ke poli Onkologi. Di sana, tim dokter melakukan pemeriksaan awal untuk mengevaluasi kondisi pasien.

"Kami sedang melakukan pemeriksaan awal oleh tim dokter di poli Onkologi untuk menentukan langkah selanjutnya, termasuk kemungkinan operasi yang dibutuhkan oleh pasien," ujar drg Wan.

Lebih lanjut, drg Wan menjelaskan bahwa setelah selesai pemeriksaan oleh tim dokter, langkah selanjutnya akan ditentukan. Pasien membutuhkan CT Scan dan pemeriksaan laboratorium sebagai bagian dari proses penanganan.

"Tahap ini sangat penting untuk menentukan rencana perawatan yang terbaik bagi pasien. Dengan hasil pemeriksaan ini, tim medis dapat merancang langkah-langkah yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatan Sumiati," tambahnya.

Dalam konteks biaya pengobatan, mengingat BPJS pasien tidak aktif, RSUD Arifin Achmad bersama Baznas Riau telah mencari solusi pendanaan untuk memastikan Sumiati mendapatkan perawatan yang diperlukan.

"Dalam upaya mencari solusi biaya pengobatan, kami bekerja sama dengan Baznas Riau. Kerja sama ini sejalan dengan komitmen RSUD Arifin Achmad untuk membantu pasien yang kurang mampu," ungkap drg Wan.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Riau, di bawah kepemimpinan drg Sri Sadono Mulyanto, menjemput Sumiati sebagai respons terhadap kondisi kesehatannya yang memprihatinkan. Dr. Sri Sadono Mulyanto menjelaskan bahwa pasien terkendala secara finansial, terutama karena BPJS pasien tidak aktif.

"Pasien kami bawa ke RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru dan difasilitasi dengan Jamkesda, sesuai arahan Gubernur. Kami berupaya memberikan solusi terbaik untuk pasien, termasuk memastikan biaya pengobatan dapat diatasi dengan bantuan Baznas Riau," tuturnya.

Baca juga: RSJ Tampan Riau Siap Layani Caleg yang Alami Gangguan Jiwa

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan Sumiati dapat segera mendapatkan penanganan medis yang diperlukan dan memulihkan kesehatannya. RSUD Arifin Achmad berkomitmen untuk terus mendukung pasien-pasien yang membutuhkan perawatan, menjadikan kesehatan masyarakat sebagai prioritas utama.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Cekricek.id.

Tag:

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Polres Rokan Hilir Tempuh Jalur Air dan Darat, Distribusi Logistik Pemilu ke 128 TPS Terisolir
Ada 128 TPS Terisolir di Rokan Hilir, Distribusi Logistik Pemilu Sebagian dengan Perahu
Berita Riau Hari Ini: Penderita Kanker Mata Asal Rohil, Sumiati, Mendapat Bantuan dan Dukungan Langsung dari Gubri Edy Nasution
Penderita Kanker Mata Asal Rohil, Sumiati, Mendapat Bantuan dan Dukungan Langsung dari Gubri Edy Nasution
Polemik Tumpukan Sampah di Jalan Gulama Pekanbaru, Warga Resah dan Pihak Terkait Saling Lempar Tanggung Jawab
Polemik Tumpukan Sampah di Jalan Gulama Pekanbaru, Warga Resah dan Pihak Terkait Saling Lempar Tanggung Jawab
Berita Riau Hari Ini: Petugas Gabungan Siaga di Pos-pos Rawan Karhutla Riau, Cegah Kebakaran Semakin Meluas
Petugas Gabungan Siaga di Pos-pos Rawan Karhutla Riau, Cegah Kebakaran Semakin Meluas
Ribuan Jemaah Haji Riau Segera Masuk Asrama di Batam, Ini Jadwal Keberangkatannya
Ribuan Jemaah Haji Riau Masuk Asrama di Batam pada 13 Mei, Ini Jadwal Keberangkatannya
Berita Riau Hari Ini: Antusiasme Pengunjung Tinggi di Taman Rekreasi Alam Mayang Selama Libur Lebaran
Antusiasme Pengunjung Tinggi di Taman Rekreasi Alam Mayang Selama Libur Lebaran