18 ASN Kota Padang Resmi Jadi Anggota Komcad

18 ASN Padang Diterima Menjadi Komcad

18 ASN Padang Diterima Menjadi Komcad. [Ist]

18 ASN Kota Padang berhasil menjadi Komcad TNI 2023. Wako Hendri Septa berbagi harapan untuk ketertiban dan kenyamanan Kota Padang.

Cekricek.id, Padang - Dalam upaya penguatan sumber daya nasional, 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di bawah naungan Pemerintah Kota Padang sukses meraih predikat sebagai Komponen Cadangan (Komcad) TNI dari Kementerian Pertahanan Indonesia.

Pada Jumat, (11/8/2023), Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, secara resmi melantik mereka sebagai anggota Komcad untuk tahun ini.

Upacara seremonial penerimaan anggota Komcad baru ini dihelat di Lapangan Pamong Praja Satpol-PP Padang, Jalan Tan Malaka, dan dipandu oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Sebagai informasi tambahan, pada 25 April 2023, Hendri Septa telah mengirimkan 37 ASN dari Padang untuk mengikuti tahapan seleksi Komcad di Siantar, Sumatera Utara. Dari jumlah tersebut, 18 orang berhasil lolos, yang terdiri dari 16 anggota Satpol PP dan 2 dari Dinas Pariwisata Kota Padang.

Dalam sambutannya, Hendri Septa menyatakan, "Kami, dari Pemerintah Kota Padang, ingin menyampaikan selamat datang dan apresiasi kepada semua anggota Komcad yang telah menyelesaikan proses seleksi dan pelatihan bersama TNI selama kurang lebih empat bulan. Semoga pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dapat diterapkan untuk kesejahteraan masyarakat."

Lebih lanjut, Wali Kota Hendri Septa menekankan pentingnya pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan bagi Satpol PP Kota Padang dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan di kota.

"Kami berharap seluruh anggota Satpol PP Kota Padang terus meningkatkan wawasan dan kemampuan mereka dalam menjalankan tugas, sehingga Kota Padang menjadi destinasi yang aman dan nyaman bagi pengunjung," tambahnya.

Sebagai informasi, Komcad merupakan bagian dari sumber daya nasional yang dipersiapkan untuk mendukung TNI dalam menghadapi berbagai ancaman dan gangguan terhadap integritas bangsa dan negara, dengan sumber daya yang berasal dari masyarakat.

Dalam acara tersebut, beberapa pejabat terkemuka juga hadir, termasuk Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar, Plt. Kasatpol PP Kota Padang, Raju Minropa, serta pejabat lainnya dan seluruh anggota Satpol PP Kota Padang.

Temukan berita Padang terbaru hari ini dan terkini seputar peristiwa, politik, hukum, kriminal, budaya, sejarah, hiburan, dan gaya hidup hanya di Cekricek.id.

Baca Juga

Kadin Sumbar Ingatkan Pemprov Agar Komprehensif Menyusun RPJP dan RTRW
Kadin Sumbar Ingatkan Pemprov Agar Komprehensif Menyusun RPJP dan RTRW
Cekricek.id - HK Targetkan Jalan Tol Riau - Sumbar Selesai Tahun 2024
HK Targetkan Jalan Tol Riau - Sumbar Selesai Tahun 2024
Cekricek.id - Panduan Memilih Sewa Mobil di Padang: Tips Penting Sebelum Anda Menyewa Kendaraan
Panduan Memilih Sewa Mobil di Padang: Tips Penting Sebelum Anda Menyewa Kendaraan
Cekricek.id - Seorang Warga Tanah Datar Disambar Petir, Kini Dirawat Intensif di RSUD Batusangkar
Seorang Warga Tanah Datar Disambar Petir, Kini Dirawat Intensif di RSUD Batusangkar
Cekricek.id - Menggali Logika Pemilih Sumbar dalam Pilpres - Iqbal Sholihin
Menggali Logika Pemilih Sumbar dalam Pilpres
Cekricek.id - Kerusakan Jalan Payakumbuh-Lintau: Gubernur Sumbar Tangguhkan Perbaikan Hingga Solusi Tambang Ditemukan
Kerusakan Jalan Payakumbuh-Lintau: Gubernur Sumbar Tangguhkan Perbaikan Hingga Solusi Tambang Ditemukan