5 Manfaat Positif dari Rasa Patah Hati

Cekricek.id: berikut ini berbagai manfaat luar biasa dari rasa patah hati yang pernah kita rasakan. Jangan hanya melihat sedihnya aja

Ilustrasi. [Canva]

Cekricek.id - Tidak ada satupun orang yang sebenarnya merasa bahagia ketika merasakan rasa patah hati. Selain sedih tentunya hal yang lebih mendominasi contohnya perasaan kecewa.

Akan tetapi biar bagaimanapun kondisi patah hati juga tidak bisa dihindari. Namun ternyata ada berbagai hal positif ataupun pelajaran yang bisa kamu petik ketika mengalami sebuah kondisi patah hati.

Seperti berikut ini berbagai manfaat luar biasa dari rasa patah hati yang pernah kita rasakan mengutip dari berbagai sumber.

Melihat Cinta Lebih Realistis

Lampiran Gambar

Di posisi pertama yaitu kamu dapat melihat sebuah perasaan atau cinta dalam kategori yang realistis. Jika sebelumnya kamu menjadi bucin yang hanya mengandalkan perasaan namun kali ini tidak lagi demikian.

Pelanggaran kamu telah belajar dari rasa menyakitkan yang ditimbulkan ketika patah hati. Maka dari itu bukan hanya kesenangan yang kamu ingat melainkan juga berbagai nilai kehidupan lainnya.

Semakin Dekat Dengan yang Peduli Kepadamu

Lampiran Gambar

Satu kondisi positif yang bisa kamu ambil dari patah hati adalah melihat siapa sebenarnya orang yang tulus yang dekat dengan kamu. Karena tidak semua orang mampu bertahan disaat kamu berada di posisi terburuk.

Dan tentunya ketika menyadari hal tersebut kamu juga akan semakin dekat dengan orang-orang yang peduli terhadap diri kamu.

Lebih Bijaksana

Lampiran Gambar

Sikap matang dalam mengambil keputusan atau bijaksana itu bisa kamu tempa ketika mengalami rasa patah hati. Lantaran karena perasaan menyakitkan tersebut dapat membuat kamu lebih bijaksana untuk memutuskan hal yang termasuk dalam kategori prioritas.

Maka dari itu kamu akan lebih mengedepankan tentang cita-cita dan kebahagiaan dibandingkan hanya perasaan sesaat.

Kamu Akan Semakin Percaya Diri

Lampiran Gambar

Rasa patah hati juga akan membuat kamu semakin percaya diri di kemudian hari. Karena kamu membayangkan masa yang akan jauh lebih indah setelah hal-hal sulit yang kamu alami saat ini.

Baca juga: Agnez Mo Ternyata Pernah Patah Hati dengan Penyanyi Pria Ini

Lebih Mencintai Dirimu Sendiri

Lampiran Gambar

Hal positif terakhir dan paling utama yang dapat dipetik setelah kamu mengalami rasa patah hati adalah lebih mencintai diri sendiri. Karena sejatinya sebuah kebahagiaan itu tergantung dari sudut mana kita menilai bukan ketergantungan dari orang lain. [*/Nlm]

---

Baca berita terbaru hari ini hanya di Cekricek.id

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Tag:

Baca Juga

Cekricek.id - Tidur adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan orang setiap harinya. Normalnya, jam tidur yang baik adalah ketika malam hari sebelum jam sebelas sampai pagi hari hingga total waktu delapan jam. Namun, pernahkan kamu tahu kenapa makhluk hidup terutama manusia harus tidur?
Manusia Tidur untuk Apa Sih? Ternyata Ini Alasan Penting di Baliknya
Cekricek.id - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tak lama lagi akan melenggang ke pelaminan. Anak dan calon menantu presiden Joko Widodo itu bahkan telah memamerkan pas foto berlatar biru di media sosial.
Intip Potret Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep yang Tampil Cantik dengan Baju Pengantin Gorontalo
Cekricek.id - Film horor terbaru, "Keramat 2: Caruban Larang" kini sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Dikemas dengan gaya mokumenter, film ini sukses mengambil hati banyak penontonnya.
Di Balik Film "Keramat 2: Caruban Larang", Sutradara Monty Tiwa Ucapkan Ini Sebelum Adegan Peti Mati
Cekricek.id - Nama Sisca Kohl dikenal sebagai seorang selebgram dan seleb Tiktok popular, anak sultan ini ternyata hobi menyetrika baju
Sesultan Sisca Kohl, Ternyata Punya Hobi Nyetrika Baju
Cekricek.id - Film horor terbaru, "Keramat 2: Caruban Larang" kini sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Dikemas dengan gaya mokumenter, film ini sukses mengambil hati banyak penontonnya.
Lagi Trending Film "Keramat 2: Caruban Larang", Ini Cerita Para Pemain di Balik Layar: Syuting Tanpa Scrip
Cekricek.id - Siapa yang belum tahu "Care Bebek", lagu berbahasa daerah yang sedang viral di media sosial. Lagu itu dinyanyikan oleh seorang perempuan cantik asal Bali yang bernama Jegeg Bulan.
Intip Potret Jegeg Bulan, Wanita Cantik Penyanyi Lagu "Care Bebek" yang Trending