5 Suku Unik yang Ada di Dunia

Berita trending terbaru dan berita viral terbaru : beberapa suku unik yang memiliki tradisi yang masih bertahan sampai saat ini.

Suku unik di dunia. [Foto.Ist]

Beberapa suku unik yang memiliki tradisi yang masih bertahan sampai saat ini.

Cekricek.id - Tradisi unik di sebuah suku sudah semestinya untuk tetap dipertahankan dan dikenalkan pada generasi penerus bangsa.

Akan tetapi karena perkembangan zaman yang semakin banyak sejumlah tradisi yang unik namun perlahan hilang karena tidak diwariskan.

Akan tetapi masih ada sejumlah tradisi unik di sejumlah suku yang masih berlaku sampai saat ini. Seperti beberapa suku unik yang memiliki tradisi yang masih bertahan sampai saat ini mengutip dari berbagai sumber.

Suku Kazakh di Mongolia

Lampiran Gambar

Diurutan pertama ada suku Kazakh yang sejak dulu dikenal sebagai suku nomaden. Dikatakan jika suku tersebut merupakan percampuran antara orang Turki dan Mongol yang telah ada sejak abad ke-19.

Mereka juga memilih untuk tinggal di daerah pegunungan Mongolia dan berada di kawasan lembah. Berburu dan berkuda merupakan cara yang ditempuh selama ini untuk tetap mempertahankan hidup di alam bebas.

Baca juga: 4 Suku Pedalaman Penghasil Wanita Cantik

Suku Gaucho di Amerika Selatan

Lampiran Gambar

Sebuah suku unik yang masih mempertahankan tradisi berikutnya berasal dari kawasan Amerika Selatan bernama suku gaucho. Buku ini bahkan dijuluki sebagai suku koboi karena memang memiliki keahlian yang begitu lihai dalam menunggang kuda.

Selain itu mereka juga memilih untuk hidup nomaden dan bebas. Suku tersebut juga banyak ditemukan di berbagai negara misalnya saja di kawasan ntina, Uruguay, Paraguay, Brasil Selatan, Chile.

Suku Drokpa di perbatasan India dan Pakistan

Lampiran Gambar

Sebuah suku unik lainnya juga dapat kamu jumpai di kawasan perbatasan antara daerah Pakistan dan India bernama suku drokpa. Mereka berada di kawasan Lembah Ladakh yang sudah sejak lama menjadi daerah sengketa antara kedua negara ini.

Rupanya kebiasaan unik juga dimiliki oleh suku tersebut dimana saling bertukar istri maupun berciuman di depan umum. Untuk mempertahankan hidup mereka lebih memilih dengan cara berkebun sayur.

Suku Karo atau Kara di Ethiopia

Lampiran Gambar

Jika mendengar dari namanya mungkin banyak orang yang merasa jika suku karo atau Kara berasal dari kawasan Batak. Tapi hal tersebut ternyata salah karena suku yang satu ini justru berada di kawasan bagian selatan Ethiopia.

Suku yang satu ini juga dikenal begitu unik karena melakukan body painting di tubuhnya dengan tujuan untuk menarik perhatian lawan jenis.

Untuk membuat lukisan tersebut mereka menggunakan kapur merah dan kapur putih dengan berbagai corak rumit.

Suku Tsaatans di Mongolia

Lampiran Gambar

Lalu Di urutan terakhir adalah sebuah suku unik yang berada di kawasan Mongolia bernama suku Tsaatans.

Suku ini dianggap memiliki kemampuan yang cukup spesial karena mengiring rusa di manapun dan kapanpun mereka pergi.

Mereka juga menjadikan rusa sebagai alat transportasi maupun sebagai bahan makanan. [*/Nlm]

Baca juga: Tak Disangka Ternyata 5 Suku Pedalaman Ini Dihuni Wanita Cantik

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Berita terbaru: Kasuari menjadi burung paling berbahaya di dunia lantaran memiliki jari kaki tebal dan tajam seperti belati.
Burung Kasuari Ternyata Paling Berbahaya di Dunia
Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Beberapa kebiasaan buruk mungkin biasa kamu lakukan, hal itu bisa saja mengundang setan.
Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mengundang Setan Lho
Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Seorang pria dibuat ketakutan lantaran menemukan katak zombie tanpa kepala yang masih hidup dan bisa melompat.
Ditemukan Katak Zombie Hidup Tanpa Kepala
Berita terkini, terbaru dan berita pilihan hari ini: Sapi di Bangladesh dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai sapi terkecil di dunia yang memiliki ukuran setinggi 20 inci.
Ini Sapi Terkecil di Dunia, Cuma 20 Inci
Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: 5 tradisi dari suku di Indonesia ini terbilang ekstrem. Beberapa masih dilestarikan, sebagian sudah tidak ada lagi.
5 Tradisi Budaya Indonesia yang Terbilang Ekstrem, No. 5 Berburu Kepala Orang
Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Glaucus Atlanticus atau siput laut naga biru memiliki warna dan bentuk yang menarik. Tapi hati-hati terhadap sengatannya.
Siput Laut Naga Biru, Memesona Tapi Hati-hati Sengatannya