Bukan Jadi Cantik, 5 Aktivitas Kecantikan Ini Hanya Buang-buang Waktu

Cekricek.id - Ada beberapa perawatan tubuh yang tidak masalah jika kamu skip saja karena hanya akan menghabiskan waktu.

Alih-alih ingin mendapatkan kulit yang cantik dan sehat justru aktivitas kecantikan yang kamu lakukan tak bermanfaat dan kulit mengalami permasalahan-permasalahan lain.

Bubble bath

Bubble bath

Saat ini, bubble bath tengah menjadi tren kecantikan yang banyak dilakukan perempuan. Sayangnya, ritual ini sama sekali tidak memberikan manfaat untuk kecantikan. Bubble bath menggunakan sabun pengering dan alkohol, yang menghilangkan kelembapan kulit.

Semua iritan dalam detergen yang digunakan untuk membuat gelembung mungkin dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit. Alih-alih melakukan bubble bath, yang terbaik adalah mandi seperti biasa menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan yang menenangkan kulit, seperti madu, oatmeal, atau susu.

Membersihkan Bagian Bawah Kuku

Membersihkan kuku

Menjaga kebersihan kuku adalah hal yang penting. Akan tetapi, bukan berarti kamu harus mencungkil di bawah kuku untuk menghilangkan kotoran, terutama untuk bantalan kuku yang pendek. Tidak hanya membuang-buang waktu, tetapi kebiasaan ini mengiritasi kulit di bawah kuku dan dapat menghasilkan bantalan kuku yang lebih pendek.

Cara terbaik untuk membersihkan kotoran di bawah kuku dengan alkohol dan tongkat maskara. Kamu juga bisa menancapkan kuku ke dalam sabun batang, lalu cuci tanganmu dengan air mengalir. Dengan begitu, kotoran akan larut bersama sabun. Cara ini tidak hanya aman, tapi juga sangat efektif untuk membuat kuku menjadi bersih.

Mengaplikasikan Toner

Mengaplikasikan Toner

Masih banyak orang yang mengawali rutinitas perawatan kulit dengan mengaplikasikan toner. Sayangnya, kebanyakan orang sebenarnya tidak benar-benar membutuhkan toner.

Dahulu, toner digunakan karena pembersih wajah tidak memiliki pH yang seimbang dengan kulit. Karenanya, toner digunakan untuk menyeimbangkan pH. Namun, sekarang kebanyakan pembersih wajah memiliki pH yang seimbang sehingga toner sudah tidak diperlukan. Terlebih, banyak toner yang menggunakan alkohol dan bahan lainnya yang bisa mengeringkan kulit.

Menggunakan Handuk Khusus untuk Mengeringkan Wajah

Handuk wajah

Sebagian orang memilih menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah. Sebenarnya, penggunaan handuk ini justru lebih banyak memberikan dampak buruk meskipun handuk yang dipakai adalah handuk khusus wajah.

Handuk adalah rumah bagi bakteri dan mikroba untuk berkembang biak dan ini bisa merusak kulit wajah. Setiap kali kamu menggunakan handuk lebih dari satu kali, kamu berisiko terkena jerawat.

Alih-alih mengeringkan wajah dengan handuk, beberapa jenis produk perawatan justru lebih baik jika diaplikasikan pada kulit yang lembap karena akan melembapkan wajah dengan lebih baik. Kalaupun kamu lebih suka mengeringkan wajah, sebaiknya gunakan tisu.

Baca juga: Ini Cara Hilangkan Noda Hitam di Wajah

Mencabut Alis

Mencabut Alis

Alis yang berbentuk bagus dapat membingkai wajah dengan indah. Karenanya, tak sedikit perempuan yang mencabut alis agar kegiatan menggambar alis makin mudah.

Akan tetapi, kebiasaan ini memiliki sisi negatif. Alis yang terus dicabut pada akhirnya akan tumbuh kembali dengan semakin tipis dan beberapa mungkin tidak akan tumbuh kembali. Selain itu, kebiasaan ini juga bisa memicu infeksi dan peradangan pada kulit.

Daripada mencabut alis, lebih baik jika kamu menutupi alis dengan atau concealer sebelum mengaplikasikan pensil alis.

Itulah beberapa ritual kecantikan yang sebenarnya tidak berguna. Apa kamu termasuk salah satu yang memiliki kebiasaan di atas? Kalau iya, yuk, segera hentikan dan ubah dengan kebiasaan yang lebih baik.

Nah itulah beberapa aktivitas kecantikan yang hanya kan memakan waktumu.[*]

---

Baca berita terbaru hari ini hanya di Cekricek.id

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Maudy Ayunda memberikan tips bagi siapa saja yang merasa kesulitan memulai suatu kebiasaan dalam kegiatan sehari-hari. Dia membeberkan hal tersebut dengan cukup simpel sehingga mudah untuk dipahami.
Susah Memulai Kebiasaan yang Baik? Ini 4 Langkah Mudahnya dari Maudy Ayunda
Cekricek.id - Tidur adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan orang setiap harinya. Normalnya, jam tidur yang baik adalah ketika malam hari sebelum jam sebelas sampai pagi hari hingga total waktu delapan jam. Namun, pernahkan kamu tahu kenapa makhluk hidup terutama manusia harus tidur?
Manusia Tidur untuk Apa Sih? Ternyata Ini Alasan Penting di Baliknya
Cekricek.id - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tak lama lagi akan melenggang ke pelaminan. Anak dan calon menantu presiden Joko Widodo itu bahkan telah memamerkan pas foto berlatar biru di media sosial.
Intip Potret Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep yang Tampil Cantik dengan Baju Pengantin Gorontalo
Cekricek.id - Film horor terbaru, "Keramat 2: Caruban Larang" kini sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Dikemas dengan gaya mokumenter, film ini sukses mengambil hati banyak penontonnya.
Di Balik Film "Keramat 2: Caruban Larang", Sutradara Monty Tiwa Ucapkan Ini Sebelum Adegan Peti Mati
Cekricek.id - Nama Sisca Kohl dikenal sebagai seorang selebgram dan seleb Tiktok popular, anak sultan ini ternyata hobi menyetrika baju
Sesultan Sisca Kohl, Ternyata Punya Hobi Nyetrika Baju
Cekricek.id - Film horor terbaru, "Keramat 2: Caruban Larang" kini sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Dikemas dengan gaya mokumenter, film ini sukses mengambil hati banyak penontonnya.
Lagi Trending Film "Keramat 2: Caruban Larang", Ini Cerita Para Pemain di Balik Layar: Syuting Tanpa Scrip