Cerita Sarwendah Soal Gangguan Mistis dan Penyakit yang Dideritanya

Sarwendah tampil begitu keren dan kece dengan gunakan aoutfit ala cewek mamba dan paduan monocrom. Serta jelaskan arti kehidupan.

Sarwendah [Instagram]

Sarwendah menceritakan gangguan mistis yang pernah dialaminya beserta keluarga. Hal itu menimbulkan spekulasi berasal dari ilmu hitam.

Cekricek.id - Keluarga Sarwendah dan Ruben Onsu kini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya masalah dan penyakit yang menimpa keluarga mereka sering dikaitkan berasal dari orang lain yang menggunakan ilmu hitam.

Baru-baru ini Sarwendah dan anaknya Betrand Peto hadir dalam acara talksow di salah satu stasiun televisi. Acara yang dibawakan oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim itu pun mengulik cerita dari sisi keluarga The Onsu.

Sarwendah kemudian berbagi cerita gangguan mistis yang sempat dialami. Katanya dia mengalami kejadian aneh itu sampai seminggu lamanya. Sarwendah yang dalam kondisi tak sehat itu harus terganggu tidurnya karena tak bisa beristirahat.

"Jadi kemarin ini hampir semingguan gitu aku susah banget buat tidur, biasanya kan aku lumayan cepat gitu," katanya memulai cerita.

Karena takut sakit kepalanya bertambah parah, Sarwendah akhrinya konsultasi pada dokter.

"Seminggu itu akhirnya kepala aku kambuh lagi tuh, karena emang gak bisa tidur jam tiga jam empatan aku baru tidur. Jam enam, setengah enam aku udah bangun," papar Sarwendah.

Lampiran Gambar

Selain itu, Sarwendah juga termasuk yang paling sensitif di keluarganyam. Dia cukup sering diganggu oleh hal-hal yang di luar nalar itu.

Pernah ketika Sarwendah sedang berusaha untuk tidur, tiba-tiba dia mendengar suara benda jatuh yang keras. Karena waktu itu musim penghujan, dia berpikir bahwa suara yang didengarnya berasal dari plafon yang rusak.

Dia pun berusaha membangunkan Ruben dan Onyo untuk memastikan itu. Tapi keduanya malah tidak bisa dibangunkan.

Padahal menurut Wendah, suaminya itu biasanya akan langsung bangun jika dibangunkan olehnya.

Sarwendah yang akhirnya kesal mencoba memeriksa sendiri dan meminta bantuan security di rumahnya untuk memerika di lantai bawah rumahnya. Namun tak ada apa-apa yang terjadi. Padahal menurutnya suara yang didengar itu sangat keras seperti bunyi batu besar yang jatuh. Kejadian seperti ini bahkan sudah beberapa kali dialaminya dan hanya dirinya sendiri.

Selain suara aneh, rumah mereka pernah kemasukan ular kobra. Kata Onyo, ular itu berwarna hitam itu secara tiba-tiba muncul di dalam rumah.

Raffi yang mendengar cerita itu langsung menyampaikan spekulasinya. Biasanya kalau ada ular yang tiba-tiba muncul di dalam rumah itu artinya ada seseorang yang sengaja mengirimkannya dengan ilmu hitam.

Meski begitu, Sarwendah dan keluarga masih bisa bertahan dalam situasi yang menimpa mereka. Dia dan suaminya, Ruben,  bahkan selalu berusaha untuk menebar kebaikan pada orang lain.

Sarwendah Menderita Penyakit Langka

Lampiran Gambar

Dalam acara yang sama, Sarwendah akhirnya buka suara tentang penyakit yang dideritanya. Istri Ruben Onsu itu ternyata mengidap penyakit langka pada bagian kepala, yaitu kista di batang otak.

Sebelum divonis terkena penyakit, Sarwendah sudah sering mengalami migrain sejak dulu. Dia sudah mulai sering merasa sakit kepala bahkan dari tahun 2017.

"Jadi tahun 2017 itu aku udah melakukan pemeriksaan, cuman pusingnya gak begitu intens. Tapi dua tahun terakhir itu bertambah parah," papar Wendah.

Ketika konsultasi ke dokter, dia akhirnya melakukan pemeriksaan pada tulang leher. Ternyata didapat hasil kalau tulang leher Sarwendah bentuknya maju ke depan.

Meski begitu, Sarwendah merasa sangat bersyukur karena penyakitnya bisa lebih cepat terdeteksi.

Menurutnya kista pada batang otak yang dideritanya memiliki kemungkinan yang sangat buruk jika tak segera ditangani.

"Karena di batang otak itu kan keseimbangan kita semuanya disitu. Jadi matanya (penderitanya) mungkin bisa miring-miring sebelah gak bisa dalam posisi balance, berdiri pun juga gak balance, denger pun mungkin gak bisa gitu, " jelas Wendah.

Kemungkinan terburuk bahkan si penderita bisa meninggal dunia karena penyakit itu. Sebab batang otak menjalankan fungsi keseimbagan di tubuh manusia.

Saat ini, kata Wendah penyakit itu masih ada dan masih menjalani perawatan. Dari MRI yang baru dijalaninya, Wendah menyebut ukuran kista di batang otaknya tidak mengalami perubahan ukuran.

Baca juga: Sama-sama Sakit dan Jalani Pengobatan Bergantian, Sarwendah Kepikiran Nasib Tiga Anaknya

Dia bersyukur karena hal itu, Wendah juga berharap di pemeriksaan selanjutnya penyakit kista tersebut bisa mengalami pengecilan ukuran.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Beberapa tips sederhana dalam hidup dapat membuat manusia panjang umur, termasuk salah satunya adalah menjaga kesehatan.
Simak, 8 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Panjang Umur
Ziva Magnolya unggah curahan hati pasal keegoisan di akun twitter miliknya. Netizen duga hal tersebut adalah sindiran untuk Rizky Febian.
Tak Duet Bareng Rizky Febian, Ziva Magnolya Singgung Soal Keegoisan
Malas merupakan salah sati sifat yang sering timbul pada diri manusia sehingga dapat menunda pekerjaan penting yang berakibat fatal.
Metode Disiplin Ala Orang Jepang Agar Tidak Malas, Kamu Boleh Coba
Cekricek.id - Luna Maya melalui unggahan di akun media sosialnya membagikan beberapa potret saat dirinya mengikuti Milan Fashion Week di Milan, Italia. Pada salah satu foto, artis cantik itu tampak berdiri bersanding dengan salah satu member boy band GOT7, Yugyeom.
Luna Maya Foto Bareng Yugyeom GOT7 di Milan, Kelas Pertemanannya Udah Jauh
Cekricek.id - Anya Geraldine membagikan potretnya saat dirangkul oleh suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad. Melansir kolom komentar akun Instagramnya, netizen banyak yang menuliskan rasa khawatirnya jika terjadi drama perselingkuhan di antara keduanya. Meski hanya candaan, netizen kompa menuliskan komentar sejenis itu.
Dirangkul Raffi Ahmad, Netizen Khawatir Anya Geraldine Berubah Sifat Jadi Lidya Danira
Cekricek.id - Selama periode menstruasi, rahim wanita akan melepaskan lapisan endometrium yang memicu pelepasan prostaglandin. Prostaglandin menyebabkan rasa sakit, peradangan, kontraksi dan relaksasi otot polos. Kontraksi rahim saat melepaskan lapisannya menyebabkan kram menstruasi , biasanya terjadi di daerah perut dan pantat.
Kenapa Wanita Sering Mengalami Kram Pantat Saat Periode Menstruasi?