DAMRI Rute Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru - Terminal Bangkinang Kembali Beroperasi, Ini Jadwal dan Tarifnya

Berita Riau Hari Ini: DAMRI Rute Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru - Terminal Bangkinang Kembali Beroperasi, Ini Jadwal dan Tarifnya

DAMRI Rute Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru - Terminal Bangkinang Kembali Beroperasi. [Foto: Istimewa]

Cekricek.id - Layanan bus antar kota antara Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru dan Terminal Bangkinang oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau DAMRI kembali dibuka. Layanan bus antar kota ini sempat berhenti selama masa pandemi Covid-19.

Pembukaan kembali rute tersebut ditandai dengan pemotongan pita peresmian yang dihadiri oleh General Manager Perum DAMRI Kantor Cabang Jambi Iwan Budiyanto, Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru Radityo Ari Purwoko dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kampar Refizal beserta jajarannya di Bandara SSK II, Jumat (1/3).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Refizal menyampaikan terima kasihnya kepada pihak DAMRI dan Bandara SSK II atas dibukanya kembali rute transportasi udara-darat ini. Menurutnya, moda transportasi yang menghubungkan bandara dan terminal tersebut sangat penting artinya bagi masyarakat Kabupaten Kampar.

“Kami mengajak masyarakat yang ingin ke Bandara SSK II Pekanbaru untuk memanfaatkan moda transportasi DAMRI ini dengan jadwal yang sudah ditetapkan mulai hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Kabupaten Kampar Yurisdian menambahkan bahwa trayek pemadu moda antara Bandara SSK II dan Terminal Bangkinang ini memiliki manfaat besar untuk mendukung pariwisata, industri dan investasi di Kabupaten Kampar.

Ia berharap ke depannya trayek serupa juga bisa dibuka antara Bandara SSK II dan Terminal Sungai Pagar agar akses transportasi makin memadai.

Baca juga: Pemerintah Kampar Terima 4 Gedung Sekolah Hasil Renovasi KemenPUPR

Adapun jadwal keberangkatan bus DAMRI rute Bandara SSK II Pekanbaru - Terminal Bangkinang adalah pukul 08.00, 11.00, 13.00 dan 18.30 WIB dari bandara menuju Bangkinang. Sebaliknya dari Terminal Bangkinang menuju Bandara SSK II adalah pukul 08.00, 10.00, 13.00 dan 15.00 WIB.

Tarif yang dibebankan sebesar Rp 50.000 per penumpang dengan rute melalui Halte Pasar Air Tiris, Halte Pasar Kampar dan Halte Kualu Nenas. Perjalanan ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Perbaikan Jalan Kualu di Kampar Ditarget Rampung Jelang Lebaran
Perbaikan Jalan Kualu di Kampar Ditarget Rampung Jelang Lebaran
Berita Riau Hari Ini: Akan Ada Kebun Raya Hortus Botanicus di Universitas Pahlawan
Akan Ada Kebun Raya di Universitas Pahlawan
Berita Riau Hari Ini: Antisipasi Lonjakan Harga saat Ramadan, Pemkab Kampar Gelar Pasar Murah Secara Rutin
Antisipasi Lonjakan Harga saat Ramadan, Pemkab Kampar Gelar Pasar Murah Secara Rutin
Berita Riau Hari Ini: Pemerintah Kampar Terima 4 Gedung Sekolah Hasil Renovasi KemenPUPR
Pemerintah Kampar Terima 4 Gedung Sekolah Hasil Renovasi KemenPUPR
Berita Riau Hari Ini: Silahturahmi dan Doa Bersama Pj Bupati Kampar dengan Warga Menyambut Ramadan 1445 H
Silahturahmi dan Doa Bersama Pj Bupati Kampar dengan Warga Menyambut Ramadan
Berita Riau Hari Ini: Harta Karun Migas Baru Ditemukan di Kampar, Riau: Potensi 87,09 BCF Gas Bumi
Harta Karun Migas Baru Ditemukan di Kampar, Riau: Potensi 87,09 BCF Gas Bumi