Demi Ketenangan Hati, Pria Ini Rela Tinggalkan Pekerjaan Dengan Gaji Rp100 Juta Per Bulan

Mualaf

Ilustrasi. [Foto/Ist]

Kisah seorang pria mualaf yang rela meninggalkan pekerjaan di tempat hiburan dengan gaji Rp100 juta. Walaupun hidup seadanya, ia mendapatkan ketenangan hati.

Cekricek.id – Hati yang tenang adalah kunci kebahagiaan seorang manusia. Ketenangan hati itu hanya didapat bila diri dekat dengan Sang pencipta.

Sekalipun punya gaji besar, keluarga harmonis, dan hidup serba berkecukupan, jika diri jauh dari Sang Pencipta maka tidak ada ketenangan hati di dalamnya. Jiwa pun akan merasa gelisah dan tak pernah damai dengan keadaan.

Itulah yang dialami oleh seorang mualaf bernama Hasanudin. Dikutip dari kanal YouTube Cahaya Islamic, Hasanudin dulunya seorang yang kaya raya. Ia bekerja di sebuah tempat hiburan ternama di Jakarta dengan gaji per bulan mencapai Rp100 juta.

Segala kemewahan hidup pernah ia rasakan. Mulai dari rumah mewah, mobil mewah, hingga keluarga yang harmonis pun ia dapatkan. Namun semua itu tidak pernah membuat hatinya tenang.

Kekayaan Hasanudin itu membuatnya lepas kendali. Ia tak pernah mempermasalahkan jika istrinya belanja sesuka hati, makan enak di restoran mewah, dan membeli hadiah untuk sang mertua. Bahkan Hasanudin sering memberi pinjaman uang kepada teman-temannya.

Kekayaan pria yang menempuh pendidikan di Singapura itu pun lambat laun mulai menipis. Sejak itu pula muncul konflik antara dirinya dan istri hingga berujung pada perceraian.

Ia kemudian kembali membina rumah tangga, tapi juga tak bertahan lama karena beberapa konflik yang terjadi. Harta Hasanudin pun habis sudah pasca perceraiannya yang kedua kali itu.

Meski demikian,  ia tak ingin menyerah dengan hidup dan tetap berjuang mencari uang. Hasanudin lalu menemukan wanita yang membuat hatinya bergejolak. Namun wanita itu meminta satu syarat jika ingin menjadikannya istri, yaitu Hasanudin harus menjadi seorang mualaf.

Ia pun memenuhi syarat wanita tersebut dan resmi menjadi mualaf pada usia 43 tahun. Hasanudin dan istrinya kemudian merantau ke Sukabumi, Jawa Barat untuk memulai hidup baru dan melupakan masa lalu.

Satu hal yang selalu ia syukuri setelah menjadi mualaf yaitu adanya ketenangan hati yang selama ini ia cari. Jiwanya menjadi damai meski penghasilannya tak seberapa dari jualan keliling.

Bahkan Hasanudin mengaku selalu mendapat pertolongan dari Allah. Berapapun rezeki yang ia peroleh, selalu disyukuri oleh pria paruh baya tersebut.

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Tag:

Baca Juga

Cekricek.id - Seorang pria dengan nama Wandi mengalami sebuah kejadian tidak menyenangkan usai bekerja, dipaksa atasan tanpa busana
Pria Ini Dipaksa Bos Tanpa Busana Usai Bekerja, Ini yang Terjadi
Cekricek.id - Ada fakta menarik berkaitan dengan jasa sewa pacar yang belakangan ini viral, kebanyakan karena adanya tuntutan orang tua
Aneh Tapi Nyata, Kebanyakan Pelanggan Jasa Sewa Pacar karena Tuntutan Orang Tua
Cekricek.id - Seorang pengantin wanita menghamburkan pelukan mantannya saat berada di pelaminan yang membuat netizen heboh.
Menikah Karena Dijodohkan, Pengantin Wanita Ini Menghambur ke Pelukan Mantan Saat di Pelaminan
Seorang pria nekat menikah dua wanita cantik sekaligus, namun netizen penasaran perihal malam pertama yang ditempuh oleh pria tersebut.
Viral, Pria Menikahi 2 Wanita sekaligus, Netizen Penasaran dengan Malam Pertamanya
Seorang wanita cantik memakai cadar hebohkan jagat maya dengan aksinya yang ngevape di tempat umum, aksinya menuai berbagai komentar.
Viral, Wanita Cantik Bercadar Ngevape Hebohkan Jagat Maya
Seorang ibu-ibu viral di media sosial usai berhasil meluruskan tangan seorang laki-laki yang bengkok hanya dalam waktu hitungan detik.
Menakjubkan, Wanita Ini Bisa Meluruskan Tangan yang Bengkok Bertahun-tahun Hanya dalam Hitungan Detik