Forum Kopi Setengah: Cara Unik Pemko Padang Dengar Suara Warga

Forum Kopi Setengah: Cara Unik Pemko Padang Dengar Suara Warga

Forum Kopi Setengah: Cara Unik Pemko Padang Dengar Suara Warga. [Ist]

Forum Kopi Setengah menjadi cara inovatif Pemko Padang dalam berdialog dan menjaring aspirasi masyarakat.

Cekricek.id, Padang - Kreativitas dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat terus ditunjukkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Salah satu contoh terbaru adalah inisiatif yang dinamakan "Forum Kopi Setengah" (Forkopsteng), sebuah acara rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Lubuk Begalung.

Pada Jumat malam (11/8/2023), Wali Kota Padang, Hendri Septa, menjadi tamu istimewa dalam forum ini yang berlokasi di Posko RT 04 RW 10 Komplek Pagambiran Permai, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung. Penyambutan hangat dari pemuka masyarakat dan berbagai elemen kelurahan setempat pun tak terhindarkan.

Wali Kota Hendri Septa menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Forkopsteng yang rutin digelar dua kali setiap bulan, bergiliran di setiap kelurahan di Kecamatan Lubuk Begalung. Baginya, forum semi formal ini memiliki peran penting dalam memperkuat silaturahmi dan kolaborasi antara pemerintah kecamatan, kelurahan, perangkat RT/RW, LPM, dan stakeholder tingkat kelurahan.

"Acara Forkopsteng ini adalah langkah cerdas. Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya meningkatkan hubungan pemerintah dengan warga, tapi juga membahas berbagai persoalan dan kemajuan pembangunan di Kota Padang," ujar Wako Hendri Septa.

Tidak hanya itu, Wali Kota Padang juga berkesempatan berdialog dan menampung berbagai aspirasi, usulan, dan pertanyaan dari warga yang hadir, serta berjanji untuk menindaklanjuti masukan tersebut.

Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani, mengatakan "Melalui Forum Kopi Setengah, kita ingin membuktikan bahwa pemerintah selalu dekat dengan masyarakat. Sambil menikmati kopi, kita bisa saling berbagi informasi tentang program pemerintah dan diskusi kemajuan daerah."

"Forum Kopi Setengah" menawarkan pendekatan yang segar dalam menjaring aspirasi warga, dan tampaknya ini baru permulaan dari berbagai inovasi yang akan datang dari Pemko Padang.

Temukan berita Padang terbaru hari ini dan terkini seputar peristiwa, politik, hukum, kriminal, budaya, sejarah, hiburan, dan gaya hidup hanya di Cekricek.id.

Baca Juga

Kadin Sumbar Ingatkan Pemprov Agar Komprehensif Menyusun RPJP dan RTRW
Kadin Sumbar Ingatkan Pemprov Agar Komprehensif Menyusun RPJP dan RTRW
Cekricek.id - HK Targetkan Jalan Tol Riau - Sumbar Selesai Tahun 2024
HK Targetkan Jalan Tol Riau - Sumbar Selesai Tahun 2024
Cekricek.id - Panduan Memilih Sewa Mobil di Padang: Tips Penting Sebelum Anda Menyewa Kendaraan
Panduan Memilih Sewa Mobil di Padang: Tips Penting Sebelum Anda Menyewa Kendaraan
Cekricek.id - Seorang Warga Tanah Datar Disambar Petir, Kini Dirawat Intensif di RSUD Batusangkar
Seorang Warga Tanah Datar Disambar Petir, Kini Dirawat Intensif di RSUD Batusangkar
Cekricek.id - Menggali Logika Pemilih Sumbar dalam Pilpres - Iqbal Sholihin
Menggali Logika Pemilih Sumbar dalam Pilpres
Cekricek.id - Kerusakan Jalan Payakumbuh-Lintau: Gubernur Sumbar Tangguhkan Perbaikan Hingga Solusi Tambang Ditemukan
Kerusakan Jalan Payakumbuh-Lintau: Gubernur Sumbar Tangguhkan Perbaikan Hingga Solusi Tambang Ditemukan