Gubernur Riau Tunda Penandatanganan Hibah Rumah Susun UNILAK, Rincian Aset Belum Lengkap

Berita Riau Hari Ini: Gubernur Riau Tunda Penandatanganan Hibah Rumah Susun UNILAK, Rincian Aset Belum Lengkap

Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. [Foto: Istimewa]

Pekanbaru, Cekricek.id - Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, menggelar pertemuan di Ruang Rapat Gubernur pada Senin (22/1/2023). Dalam pertemuan bersama Kepala Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III, Gubri Edy Nasution membahas rencana hibah rumah susun Universitas Lancang Kuning (UNILAK).

Meski pertemuan ini seharusnya menjadi momentum penandatangan kesediaan menerima hibah, Gubri Edy Nasution memutuskan menundanya. Alasannya, masih terdapat kekurangan dan perlu perbaikan sebelum tindakan penandatanganan dilakukan.

"Kesimpulannya, untuk sementara belum bisa kita lakukan penandatangan ini, nanti akan kita formulasi kan lagi waktunya yang pas sehingga berjalan dengan lancar," kata Edy Nasution dengan tegas.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau, Indra, turut menjelaskan bahwa penundaan ini berkaitan dengan kelengkapan rincian aset yang akan diterima.

"Karena ini berkaitan dengan aset yang akan kita terima tentu harus ada rincian-rinciannya. Seperti kursi ada berapa?, lemari, meja dan sebagainya. Supaya jelas sehingga kedepan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkap Indra, yang mendampingi Gubernur Riau dalam pertemuan tersebut.

Aldino Herupriawan, Kepala Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III, menjelaskan bahwa bangunan yang dihibahkan adalah rumah susun yang dibangun pada tahun 2009 dan telah mengalami dua kali revitalisasi, pertama pada tahun 2019 dan terakhir pada tahun 2022.

Penandatanganan kesediaan menerima hibah ini bertujuan agar aset tersebut menjadi milik Pemerintah Daerah.

"Kami akan melengkapi dan menyempurnakan rincian aset, serta mengkoordinasikan dengan Pemprov Riau agar penandatanganan berita acara hibah bisa berjalan lancar," jelas Aldino Herupriawan.

Baca juga: Pemprov Riau Gelontorkan Dana Beasiswa Rp109 Miliar untuk Mendorong Pendidikan Berkualitas

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Riau didampingi Asisten III Setdaprov Riau, Elly Wardhani, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau, Indra, dan Sekretaris Dinas PU Provinsi Riau. Masukan-masukan yang diterima akan dijadikan bahan untuk memastikan kelancaran proses penandatanganan hibah rumah susun UNILAK ke depannya.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Cekricek.id.

Baca Juga

Realisasi luas panen padi di Provinsi Riau sepanjang Januari hingga Desember 2023 tercatat mencapai sekitar 51,91 ribu hektare. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 860 hektare atau 1,68 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Luas Panen Padi di Riau Sepanjang 2023 Capai 51,91 Ribu Hektare, Meningkat 1,68 Persen
Berita Riau Hari Ini: Warga Kampar Antusias Ikut Turnamen Domino di Markas TNI
Warga Kampar Antusias Ikut Turnamen Domino di Markas TNI
Berita Riau Hari Ini: Pendaftaran MTQ Provinsi Riau XLII 2024 di Dumai Sudah Dibuka, Persiapan Panitia Matang
Pendaftaran MTQ Provinsi Riau XLII 2024 di Dumai Sudah Dibuka
Berita Riau Hari Ini: DAMRI Rute Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru - Terminal Bangkinang Kembali Beroperasi, Ini Jadwal dan Tarifnya
DAMRI Rute Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru - Terminal Bangkinang Kembali Beroperasi, Ini Jadwal dan Tarifnya
Mobil Terbang Buatan Filipina Bakal Meluncur Akhir 2024, Diklaim Bisa Lintasi 7000 Pulau
Mobil Terbang Buatan Filipina Bakal Meluncur Akhir 2024, Diklaim Bisa Lintasi 7000 Pulau
Berita Riau Hari Ini: Bupati Inhu dan BPJS Ketenagakerjaan Sepakat Tingkatkan Perlindungan Pekerja Melalui Program Jamsos
Bupati Inhu dan BPJS Ketenagakerjaan Sepakat Tingkatkan Perlindungan Pekerja Melalui Program Jamsos