Jalan Berlubang di Kuansing Diperbaiki, Ratusan Lubang Ditambal

Berita Riau Hari Ini: Jalan Berlubang di Kuansing Diperbaiki, Ratusan Lubang Ditambal

alan Berlubang di Kuansing Diperbaiki, Ratusan Lubang Ditambal. [Foto: Istimewa]

Kuansing, Cekricek.id - Kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, menjadi perhatian pemerintah provinsi. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau terus melakukan upaya pemulihan terhadap jalan-jalan berlubang yang terdapat di wilayah tersebut.

Melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah V, Dinas PUPR Riau mengerahkan alat berat untuk memperbaiki ratusan lubang yang menganga di beberapa ruas jalan provinsi di Kuansing. Perbaikan tersebut merupakan instruksi dari Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, dalam upaya memulihkan kondisi jalan rusak di kabupaten dan kota di Riau.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V, Basharuddin, ST MT, menjelaskan bahwa proses perbaikan jalan terus dilakukan secara bertahap sesuai kewenangan provinsi. Salah satu fokus utama adalah perbaikan jalan di ruas Sudirman Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah dan Kecamatan Benai, serta beberapa titik lainnya.

"Proses perbaikan memang dilakukan secara bertahap. Dalam penanganan tersebut, UPT Wilayah V PUPR Riau mengerahkan alat berat seperti excavator, motor grader, dan vibro roller di lokasi-lokasi yang kerusakannya cukup parah," ungkap Basharuddin.

Menurutnya, perbaikan sebenarnya sudah dilakukan beberapa pekan lalu, namun terkendala oleh intensitas hujan yang tinggi. Meski demikian, upaya meminimalisir kerusakan jalan tetap dilakukan dengan cara menimbun lubang-lubang yang menganga.

"Ratusan lubang-lubang menganga di ruas jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi sudah banyak diperbaiki, termasuk di ruas Jalan Sudirman Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah," jelasnya.

UPT Wilayah V Dinas PUPR Riau juga terus berupaya menjaga agar jalan tetap fungsional di ruas-ruas lainnya, meskipun diakui belum maksimal. Namun, jika dibiarkan, kondisinya akan semakin parah dengan lalu lintas kendaraan berat dan curah hujan yang tidak bisa dihindari.

Basharuddin menargetkan proses perbaikan ruas jalan di Kuansing akan tuntas sebelum Lebaran Idul Fitri tiba. Hal ini dilakukan agar arus lalu lintas masyarakat yang merayakan Idul Fitri menjadi lancar dan memberikan pelayanan maksimal dalam akses transportasi di kawasan Kuansing.

Baca juga: Jembatan Bailey Mulai Dipasang di Lokasi Longsor Jalan Lintas Rohul

Upaya pemulihan ini menjadi prioritas pemerintah provinsi untuk memastikan infrastruktur jalan di Kuansing dapat berfungsi optimal dan mendukung aktivitas masyarakat. Melalui langkah-langkah tersebut, diharapkan kerusakan jalan dapat diminimalisir dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Tag:

Baca Juga

Potret Mini Alexander Agung Berusia 1.800 Tahun Ditemukan di Denmark
Potret Mini Alexander Agung Berusia 1.800 Tahun Ditemukan di Denmark
Berita Riau Hari Ini: Prakiraan Cuaca Terkini Riau.
Prakiraan Cuaca Terkini Riau, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Penelitian Terbaru Mengungkap Kemungkinan Tujuan Lain Penelitian Terbaru Mengungkap Kemungkinan Tujuan Lain Stonehenge
Penelitian Terbaru Mengungkap Kemungkinan Tujuan Lain Stonehenge
Berita Riau Hari Ini: Misteri Mayat Wanita Tanpa Busana Ditemukan Terlilit Kabel Listrik di Kampar
Misteri Mayat Wanita Tanpa Busana Ditemukan Terlilit Kabel Listrik di Kampar
Berita Riau Hari Ini: 34.271 Warga Riau Hafidz Al-Quran Berkat Program Satu Guru Hafidz Satu Desa
34.271 Warga Riau Hafidz Al-Quran Berkat Program Satu Guru Hafidz Satu Desa
Berita Riau Hari Ini: UIR Kukuhkan Tiga Profesor Baru, Tingkatkan Kualitas Akademik
UIR Kukuhkan Tiga Profesor Baru, Optimis Tahun 2041 Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia