Kedatangan Kloter Pertama Jemaah Haji di Bandara Minangkabau Berjalan Lancar, Ditjen Hubud Targetkan 100% On Time Performance

Kedatangan Kloter Pertama Jemaah Haji di Bandara Minangkabau Berjalan Lancar dan Aman, Taergetkan 100% On Time Performance

Kedatangan Kloter Pertama Jemaah Haji di Bandara Minangkabau Berjalan Lancar dan Aman, Taergetkan 100% On Time Performance. {Ist]

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) mengumumkan bahwa kedatangan kloter pertama sebanyak 393 jemaah haji melalui Bandara Minangkabau di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat berjalan dengan lancar, aman, dan memenuhi standar pelayanan Ramah Lansia.

Cekricek.id, Sumatera Barat - Kedatangan kloter pertama jemaah haji melalui Bandara Minangkabau di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat pada Senin, 17 Juli 2023, berhasil berjalan dengan lancar, aman, dan memenuhi standar pelayanan Ramah Lansia. Sebanyak 393 jemaah haji tiba di Bandara Internasional Minangkabau Padang menggunakan maskapai Garuda Indonesia jenis Boeing 777-300 ER dengan nomor penerbangan GIA 3401.

Dirjen Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni, menyampaikan bahwa rata-rata On Time Performance (OTP) keberangkatan haji dari embarkasi Padang untuk tahun ini mencapai 100 persen, yang sama dengan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan prestasi yang baik dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji.

"Embarkasi Padang tahun lalu berhasil mencapai capaian OTP 100 persen dan meraih piagam pelayanan haji yang sangat baik. Tahun ini, kita berharap OTP haji tetap bagus hingga kloter terakhir," ujar Kristi.

Untuk memastikan operasional pelayanan Angkutan Haji berjalan dengan lancar, Ditjen Hubud melalui Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang telah melakukan berbagai upaya persiapan.

Kolaborasi intensif antarlembaga dan pemangku kepentingan penerbangan terus dilakukan untuk menjaga keselamatan jemaah haji.

Selain itu, fasilitas penunjang di bandara secara berkala diperiksa guna memastikan kelancaran kedatangan jemaah haji.

Kristi menjelaskan bahwa pihaknya melakukan pengecekan terhadap semua fasilitas bandara untuk memastikan kondisinya baik dan dapat digunakan secara maksimal agar jemaah merasa nyaman saat tiba di Indonesia.

Secara keseluruhan, jemaah haji Debarkasi Padang yang direncanakan tiba di Bandara Internasional Minangkabau berjumlah 6.606 jemaah yang terbagi menjadi 17 kloter.

M. Kristi Endah Murni berharap agar semua jemaah haji tiba di tanah air dalam keadaan sehat wal'afiat dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta.

Dengan persiapan yang matang dan kerja sama antarlembaga yang baik, diharapkan bahwa penyelenggaraan ibadah haji di Bandara Minangkabau akan berlangsung dengan lancar, aman, dan nyaman bagi seluruh jemaah haji yang pulang ke tanah air.

Baca juga: Hukum Jemaah Haji Wanita Haid Ziarah ke Makam Nabi, Begini Pandangan Para Ahli Fikih

Temukan berita Sumatera Barat terbaru hari ini dan terkini seputar peristiwa, politik, hukum, kriminal, budaya, sejarah, hiburan, dan gaya hidup hanya di Cekricek.id.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: 80 Persen Calon Jemaah Haji Riau Sudah Melunasi BPIH
80 Persen Calon Jemaah Haji Riau Sudah Melunasi BPIH
Berita Riau Hari Ini: KBIH Arafah Siapkan Jemaah Calon Haji dengan Simulasi Manasik Haji Tamattu
KBIH Arafah Siapkan Jemaah Calon Haji dengan Simulasi Manasik Haji Tamattu
Kadin Sumbar Ingatkan Pemprov Agar Komprehensif Menyusun RPJP dan RTRW
Kadin Sumbar Ingatkan Pemprov Agar Komprehensif Menyusun RPJP dan RTRW
Berita Riau Hari Ini: Rencana Perjalanan Haji 1445 H: Berikut Jadwal dan Detail Pemberangkatan
Rencana Perjalanan Haji 1445 H: Berikut Jadwal dan Detail Pemberangkatan
Pelunasan Biaya Haji di Riau: Jumlah Kekurangan Biaya yang Harus Dibayar Calon Jemaah Sebesar Rp28.8 Juta
Pelunasan Biaya Haji di Riau: Jumlah Kekurangan Biaya yang Harus Dibayar Calon Jemaah Sebesar Rp28.8 Juta
Ini Biaya Haji Terbaru Menurut Keppres Nomor 6 Tahun 2024
Ini Biaya Haji Terbaru Menurut Keppres Nomor 6 Tahun 2024