Kini Listrik Hidup 24 Jam di Desa Pangkalan Terap, Pelalawan

Berita Riau Hari Ini: Kini Listrik Hidup 24 Jam di Desa Pangkalan Terap, Pelalawan

Ilustrasi. [Foto: Canva]

Pelalawan, Cekricek.id - Masyarakat Desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, kini bisa merasakan manfaat listrik yang menyala selama 24 jam sehari. Keberhasilan ini merupakan buah dari program pembangunan infrastruktur kelistrikan yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan, Zukri, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut. "Alhamdulillah, setelah beberapa tahun menunggu, akhirnya pada 2024 ini masyarakat Pangkalan Terap bisa menikmati listrik secara kontinu selama 24 jam non-stop," ujarnya pada Minggu (17/3/2024).

Tidak hanya di Desa Pangkalan Terap, hampir seluruh wilayah Kecamatan Teluk Meranti kini telah mencapai rasio elektrifikasi 99% untuk layanan listrik 24 jam. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang selama ini menanti perbaikan layanan kelistrikan.

Selain pembangunan infrastruktur kelistrikan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga berkomitmen merealisasikan proyek pembangunan jembatan penghubung antara Desa Pangkalan Terap dan Desa Kuala Panduk pada tahun ini.

Keberadaan jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat dan mempercepat akses transportasi dibandingkan menggunakan moda transportasi sungai.

Tidak hanya itu, pembangunan infrastruktur jalan juga turut dilakukan. Jalan lintas Bono telah berhasil diaspal sepanjang 6,6 km menuju Teluk Meranti dan 1,5 km menuju Pulau Muda.

Baca juga: Krisis Listrik dan Trafo Ancam Dunia pada 2025 akibat Perkembangan Pesat AI dan EV

Bupati Zukri berharap pembangunan ini dapat memberikan manfaat besar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Tag:

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Warga Pangkalan Kuras Terluka Akibat Serangan Gajah Liar
Warga Pangkalan Kuras Terluka Akibat Serangan Gajah Liar
Berita Riau Hari Ini: Pemkab Pelalawan Siapkan Rp15,9 Miliar untuk Santunan Anak Yatim
Pemkab Pelalawan Siapkan Rp15,9 Miliar untuk Santunan Anak Yatim
Berita Riau Hari Ini: Pemerintah Kabupaten Pelalawan Salurkan Anggaran Miliaran Rupiah untuk Bantu 5.300 Anak Yatim Setiap Tahun
Pemerintah Kabupaten Pelalawan Salurkan Anggaran Miliaran Rupiah untuk Bantu 5.300 Anak Yatim Setiap Tahun
Berita Riau Hari Ini: Dua Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Sungai Kualo Pelalawan, Diduga Akibat Arus Deras
Dua Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Sungai Kualo Pelalawan, Diduga Akibat Arus Deras
Berita Pelalawan Hari ini, Cekricek, Berita Riau Hari Ini: Banjir Melanda Jalur Lintas Timur, Polisi Terapkan Sistem Buka Tutup
Banjir Melanda Jalur Lintas Timur, Polisi Terapkan Sistem Buka Tutup
Cekricek.id Berita Pelalawan Hari Ini dan Berita Riau Hari Ini: Tingkat Inflasi Kabupaten Pelalawan Terendah se-Provinsi Riau
Tingkat Inflasi Kabupaten Pelalawan Terendah se-Provinsi Riau