Lifepal Jadi Insurtech Terpopuler dalam Survei DS/innovate Fintech Report 2021

DS/innovate Fintech Report 2021, laporan survei tahunan yang diadakan oleh Dailysocial.id menempatkan Lifepal.co.id sebagai posisi teratas atau populer

Ilustrasi: asuransi. [Canva]

DS/innovate Fintech Report 2021, laporan survei tahunan yang diadakan oleh Dailysocial.id menempatkan Lifepal.co.id sebagai posisi teratas di kategori Top Awareness oleh responden untuk sektor Insurtech. Survei dilakukan kepada 1.500 responden di seluruh Indonesia guna mendapatkan pandangan mereka terhadap industri fintech di Indonesia, dimana Lifepal berada di posisi teratas dengan nilai 39.9%.

Benny Fajarai, Co-Founder dari Lifepal mengatakan, "Sebagai insurance marketplace terdepan di tanah air, kami di Lifep al selalu berusaha sepenuh hati dalam memastikan layanan dan inovasi terus relevan serta membantu seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan proteksi perlindungan melalui asuransi. Oleh karena itu hasil dari survei DS/innovate Fintech Report 2021 yang menempatkan Lifepal sebagai posisi teratas untuk tingkat awareness menjadi salah satu faktor pendukung bahwa kami telah berada pada jalur yang tepat dalam mewujudkan misi tersebut,"

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2019, Lifepal mencatat perkembangan signifikan dengan menjadi salah satu pilihan terdepan bagi masyarakat dalam mencari, membandingkan dan membeli produk asuransi. Sejak pandemi, Lifepal mencatat pertumbuhan sebesar 12 kali lipat dengan saat ini telah memiliki lebih dari 500.000 pengguna.

Fokus Layanan Lifepal di 2022

Benny menambahkan bahwa Lifepal akan terus memperkuat berbagai faktor yang selama ini telah menjadi fokus layanan dalam melayani masyarakat, yaitu memperluas jangkauan produk (inventory), memastikan harga yang kompetitif (pricing) dan kenyamanan pengguna (convenience).

  1. Inventory. Lifepal terus memperluas jangkauan produk kami baik dari asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan, perjalanan dan sebagainya dan mencapai ekspansi dari mitra guna memperluas rekanan asuransi Lifepal. Dengan semakin luasnya dan banyaknya pilihan, maka akan semakin memudahkan masyarakat dalam memilih produk asuransi yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan serta daya beli.
  2. Pricing. Lifepal mengembangkan skala perusahaan yang berkelanjutan sehingga mampu menawarkan produk-produk tersebut dengan harga yang kompetitif kepada masyarakat, termasuk melalui potongan harga maupun diskon.
  3. Convenience. Kenyamanan menjadi salah satu hal mutlak yang mana artinya Lifepal menempatkan kenyamanan di dalam setiap layanan kepada masyarakat, sehingga mampu mengikis stigma negatif di dunia asuransi sebagai proses yang berbelit, transparansi yang kurang, kendala saat klaim dan hal lainnya. Lifepal hadir sebagai solusi, dengan fokusnya direct to consumer.

“Didukung dengan edukasi gencar kepada masyarakat, dukungan pemerintah serta kolaborasi dari semua pihak termasuk di Lifepal.co.id sebagai salah satu insurance marketplace terdepan di tanah air, saya yakin sektor insurtech dapat memberikan porsi yang lebih besar terhadap total premi asuransi secara keseluruhan di 2022 dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” tutup Benny.

Baca juga: Tugu Insurance Gandeng Cermati untuk Pasarkan Produk Secara Digital

Baca Juga

Panduan Cara Klaim Asuransi Mobil dengan Sukses
Panduan Cara Klaim Asuransi Mobil dengan Sukses
Panduan Lengkap Memilih Asuransi Mobil All Risk yang Tepat untuk Mobil Anda
Panduan Lengkap Memilih Asuransi Mobil All Risk yang Tepat untuk Mobil Anda
Panduan Memilih Asuransi Mobil yang Tepat: Semua yang Perlu Anda Ketahui
Panduan Memilih Asuransi Mobil yang Tepat: Semua yang Perlu Anda Ketahui
Cekricek.id - Hal Apa Saja yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Asuransi?
Hal Apa Saja yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Asuransi?
Cekricek.id - Panduan Utama untuk Memahami Asuransi: Semua yang Perlu Anda Ketahui
Panduan Utama untuk Memahami Asuransi: Semua yang Perlu Anda Ketahui
Kesadaran akan asuransi dan jaminan sosial menjadi kunci kesejahteraan generasi muda Indonesia. Pelajari pentingnya pemahaman ini bagi masyarakat berusia 17-35 tahun.
Meningkatkan Kesadaran Asuransi dan Jaminan Sosial: Kunci Kesejahteraan Generasi Muda Indonesia