Minum Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan, Mitos Atau Fakta?

Cekricek.id - Meskipun air tidak memiliki sifat ajaib untuk membakar lemak, tapi air dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan cara yang tidak terduga. Hal itu memungkinkan karena air dapat membuat kenyang dan mencegah makan berlebihan.

Air putih. [Foto: Canva]

Cekricek.id - Meskipun air tidak memiliki sifat ajaib untuk membakar lemak, tapi air dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan cara yang tidak terduga. Hal itu memungkinkan karena air dapat membuat kenyang dan mencegah makan berlebihan.

Melansir Health Digest, ketika kita terhidrasi dengan baik, tubuh akan lebih mampu mengatur sinyal lapar. Sehingga seseorang cenderung tidak merasa lapar dan tidak makan berlebihan. Air juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Hidrasi yang tepat sangat penting untuk semua fungsi tubuh, termasuk membakar kalori. Minum cukup air setiap hari dapat membantu meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar.

Selain itu, air dapat membantu seseorang mempertahankan berat badan yang sehat dengan mencegah retensi air. Ketika kita terhidrasi dengan baik, tubuh tidak perlu menahan banyak air. Hal ini dapat membantu mengurangi kembung dan berat air yang tidak diinginkan. Jadi, kesimpulannya adalah air minum dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi itu hanya menjadi salah satu cara. Untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya, kamu perlu memastikan untuk makan makanan yang sehat dan juga berolahraga secara teratur .

Menurunkan Berat badan dengan Cara yang Sehat

Minum Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan, Mitos Atau Fakta?
Minum Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan, Mitos Atau Fakta?

Menurunkan berat badan bisa saja menjadi hal yang sulit dan menakutkan, tetapi tidak harus begitu karena ada banyak cara sehat untuk menurunkan berat badan. Tapi sebelum kita masuk ke itu, mari kita bicara dulu tentang apa itu penurunan berat badan yang sehat.

Untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, kamu perlu membakar lebih banyak kalori daripada yang kamu konsumsi. Hal ini bisa dilakukan melalui diet dan olahraga yang teratur.

Diet berarti makan lebih sedikit kalori daripada biasanya, dan berolahraga berarti membakar lebih banyak kalori daripada biasanya. Namun, bukan dengan metode diet ketat karena sifatnya tidak berkelanjutan dalam jangka panjang. Jadi, bukan untuk mendapatkan hasil yang instan, namun mesti fokus pada perubahan kecil pada diet yang dapat kamu terapkan setiap hari.

Misalnya, kamu dapat fokus pada kontrol porsi makan. Hal ini berarti kamu hanya akan makan sampai merasa kenyang dan tidak makan dengan berlebihan. Cara sehat lainnya untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran.

Buah-buahan dan sayuran dikemas dengan nutrisi dan serat, yang tentunya dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama alias tidak merasa cepat lapar. Oleh karena itu, buah dan sayur juga membantu kamu menurunkan berat badan.

Baca juga: 7 Tips Menjaga Kesehatan Ginjal, Minum Air Putih Hingga Konsumsi Makanan Sehat

Selain porsi makanan, pastikan juga kamu melakukan olahraga yang cukup dan rutin. Olahraga tidak hanya membantu kamu membakar kalori, tetapi juga dapat membantu mengencangkan tubuh dan meningkatkan tingkat kebugaran tubuh kita secara keseluruhan.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Beberapa tips sederhana dalam hidup dapat membuat manusia panjang umur, termasuk salah satunya adalah menjaga kesehatan.
Simak, 8 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Panjang Umur
Ziva Magnolya unggah curahan hati pasal keegoisan di akun twitter miliknya. Netizen duga hal tersebut adalah sindiran untuk Rizky Febian.
Tak Duet Bareng Rizky Febian, Ziva Magnolya Singgung Soal Keegoisan
Malas merupakan salah sati sifat yang sering timbul pada diri manusia sehingga dapat menunda pekerjaan penting yang berakibat fatal.
Metode Disiplin Ala Orang Jepang Agar Tidak Malas, Kamu Boleh Coba
Cekricek.id - Luna Maya melalui unggahan di akun media sosialnya membagikan beberapa potret saat dirinya mengikuti Milan Fashion Week di Milan, Italia. Pada salah satu foto, artis cantik itu tampak berdiri bersanding dengan salah satu member boy band GOT7, Yugyeom.
Luna Maya Foto Bareng Yugyeom GOT7 di Milan, Kelas Pertemanannya Udah Jauh
Cekricek.id - Anya Geraldine membagikan potretnya saat dirangkul oleh suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad. Melansir kolom komentar akun Instagramnya, netizen banyak yang menuliskan rasa khawatirnya jika terjadi drama perselingkuhan di antara keduanya. Meski hanya candaan, netizen kompa menuliskan komentar sejenis itu.
Dirangkul Raffi Ahmad, Netizen Khawatir Anya Geraldine Berubah Sifat Jadi Lidya Danira
Cekricek.id - Selama periode menstruasi, rahim wanita akan melepaskan lapisan endometrium yang memicu pelepasan prostaglandin. Prostaglandin menyebabkan rasa sakit, peradangan, kontraksi dan relaksasi otot polos. Kontraksi rahim saat melepaskan lapisannya menyebabkan kram menstruasi , biasanya terjadi di daerah perut dan pantat.
Kenapa Wanita Sering Mengalami Kram Pantat Saat Periode Menstruasi?