Pemerintah Bengkalis Siapkan Anggaran Rp10 Miliar untuk Program Pasar Murah

Berita Riau Hari Ini: Pemerintah Bengkalis Siapkan Anggaran Rp10 Miliar untuk Program Pasar Murah Menjelang Pemilu dan Bulan Ramadhan

Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, meninjau kesiapan program tersebut di dengan mengunjungi Gudang Bulog Bengkalis pada Senin (05/02/2024). [Foto: Istimewa]

Bengkalis, Cekricek.id - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau, menganggarkan duit Rp 10 Milyar untuk program pasar murah bersubsidi selama tahun 2024. Program tersebut meliputi penyediaan 500 ton beras, 100 ton gula, dan 100 ton minyak goreng yang akan dibagikan kepada masyarakat berhak di seluruh kecamatan di Bengkalis.

Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, meninjau kesiapan program tersebut di dengan mengunjungi Gudang Bulog Bengkalis pada Senin (05/02/2024). Ia didampingi oleh Sekda Bengkalis Ed Efendi, Kadisnaker Bengkalis Susy Hartati, Kadishub Bengkalis Paulina, Kadisperindag Bengkalis Zulpan, Kabag Perekonomian Sekda Khairi Fahrizal, dan Pemimpin Cabang Bulog Cabang Bengkalis Budhi Indrawan.

Hal ini juga terkait dengan kesiapan Pemkab menghadapi momen Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan bulan suci Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri.

Bagus Santoso mengatakan bahwa pihaknya berupaya agar program Pasar Murah tersebut dapat tepat waktu dan tepat sasaran. Program tersebut ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat menjelang momentum Pemilu dan bulan suci umat muslim. Ia berharap program-program pemerintah daerah dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Bengkalis.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Otonom senilai Rp22 miliar melalui Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS). Bantuan ini terbagi kepada 15.639 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pemerintah juga memberikan bantuan pangan berupa beras berkualitas medium selama 6 bulan kepada 26.350 KPM di seluruh kecamatan di Bengkalis. Setiap KPM akan menerima 10 kg beras setiap bulannya. Beras akan didistribusikan oleh Bulog bekerja sama dengan PT Pos.

Baca juga: Pemprov Riau Gelar Pasar Murah 64 Kali di 2024 untuk Tekan Inflasi

Bagus Santoso mengajak seluruh lapisan masyarakat Bengkalis tetap menjaga kekompakan, keharmonisan, saling melengkapi dan tolong-menolong. Ia meyakini Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan selalu hadir untuk setiap kegiatan yang mendukung ketahanan pangan masyarakat.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Channel Cekricek.id.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Jembatan Sumatera-Bengkalis Akan Menjadi Terpanjang di Indonesia, Butuh Biaya Berapa?
Jembatan Sumatera-Bengkalis Akan Menjadi Terpanjang di Indonesia, Butuh Biaya Berapa?
Berita Riau Hari Ini: Pemprov Riau Gelar Pasar Murah 64 Kali di 2024 untuk Tekan Inflasi
Pemprov Riau Gelar Pasar Murah 64 Kali di 2024 untuk Tekan Inflasi
Berita Riau Hari Ini: Pemprov Riau Gelontor Rp1,3 Miliar untuk Pasar Murah Turunkan Inflasi
Pemprov Riau Gelontor Rp1,3 Miliar untuk Pasar Murah Turunkan Inflasi
Berita Riau Hari Ini: Kapal Terbalik di Perairan Pulau Rupat Bengkalis, 3 ABK Selamat
Kapal Terbalik di Perairan Pulau Rupat Bengkalis, 3 ABK Selamat
Berita Riau Hari Ini: Pemkab Bengkalis Bersihkan Sungai Siak Kecil untuk Atasi Banjir
Pemkab Bengkalis Bersihkan Sungai Siak Kecil untuk Atasi Banjir
Berita Riau Hari Ini: Bupati Kasmarni Sambangi Dusun Terpencil Bengkalis Bawa Bantuan dan Janji Bangun Pustu
Bupati Kasmarni Sambangi Dusun Terpencil Bengkalis Bawa Bantuan dan Janji Bangun Pustu