Prakiraan Cuaca Riau, Riau 8 Februari 2024: Hujan Masih Berpotensi Mengguyur, Waspada Petir dan Angin Kencang!

Cekricek.id, Berita Riau Hari Ini: Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini

Ilustrasi. [Foto: Canva]

Pekanbaru, Cekricek.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca terupdate untuk Provinsi Riau pada Kamis (8/2/2024). Berdasarkan data tersebut, hujan diperkirakan masih akan mengguyur sejumlah wilayah.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mungkin disertai kilat dan angin kencang masih berpotensi mengguyur sejumlah wilayah di Riau," ujar Bella RA selaku Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Kamis (8/2/2024).

Lebih lanjut, Bella memaparkan, pada pagi hingga siang hari hujan ringan hingga sedang diperkirakan mengguyur Kabupaten Kampar. Kemudian pada siang hingga sore, hujan ringan sampai sedang juga diperkirakan terjadi di sejumlah wilayah lainnya.

"Hujan ringan sampai sedang diperkirakan terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Bengkalis, dan Kota Pekanbaru," papar Bella.

Selanjutnya, lanjut Bella, pada malam hingga dini hari, kondisi cuaca diperkirakan berawan. Hujan dengan intensitas ringan sampai sedang juga masih akan terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Perlu diwaspadai, hujan lebat yang mungkin disertai petir dan angin kencang diperkirakan mengguyur sejumlah wilayah di antaranya Kampar, Bengkalis, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru pada sore, malam atau dini hari," tegas Bella.

Adapun untuk perkiraan suhu udara Provinsi Riau pada Kamis (8/2/2024) berkisar 23,0 - 32,0 derajat Celsius. Sementara kelembapan udara berkisar 60 - 98 persen. Untuk arah dan kecepatan angin diperkirakan berasal dari Barat Laut - Timur dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

Sedangkan untuk gelombang laut, kata Bella, tinggi gelombang di perairan Riau diperkirakan 0,01 - 0,50 meter atau dalam kondisi tenang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Riau Sepanjang Tahun 2024: Curah Hujan Tahunan Normal Tanpa Anomali El Nino

Demikian prakiraan cuaca terbaru wilayah Provinsi Riau yang dirilis BMKG Stasiun Pekanbaru pada Kamis (8/2/2024). Masyarakat dihimbau untuk senantiasa waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi seperti hujan lebat yang mungkin disertai angin kencang dan petir.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Channel Cekricek.id.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Prakiraan Cuaca Riau
Prakiraan Cuaca Riau 3 Maret 2023: Waspadai Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat
Cekricek.id - Prakiraan Cuaca Riau
Prakiraan Cuaca Riau 29 Februari 2024: Hujan Ringan Masih Berpotensi Guyur Riau Hari Ini
Berita Riau Hari Ini: Prakiraan Cuaca Riau
Prakiraan Cuaca Riau 28 Februari 2024: Waspadai Hujan Lebat Pekanbaru
Cekricek.id, Berita Riau Hari Ini: Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini
Prakiraan Cuaca Riau 27 Februari 2024: Hujan Lebat Disertai Petir Diperkirakan Guyur Riau Hari Ini
Berita Riau Hari Ini: Prakiraan Cuaca Riau 26 Februari 2024: Berawan Disertai Hujan Ringan Sampai Sedang di Beberapa Wilayah
Prakiraan Cuaca Riau 26 Februari 2024: Berawan Disertai Hujan Ringan Sampai Sedang di Beberapa Wilayah
Berita Riau Hari Ini: Prakiraan Cuaca Riau 22 Februari 2024: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang
Prakiraan Cuaca Riau 22 Februari 2024: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang