Syerin, Wanita yang Tuduh Gofar Hilman Melakukan Pelecehan Seksual Minta Maaf

Hot Gosip: Syerin mendadak sampaikan permohonan maaf kepada Gofar Hilman yang dituding melakukan pelecehan seksual.

Syerin dan Gofar Hilman. [Foto: Instagram]

Hot Gosip: Syerin mendadak sampaikan permohonan maaf kepada Gofar Hilman yang dituding melakukan pelecehan seksual.

Cekricek.id - Sebuah unggahan video oleh pemilik akun @Nyelaras gemparkan publik di aplikasi Twitter. Di mana video tersebut berisi permintaan maaf seorang wanita yang bernama Hafsyarina Sufa Rabowo atau yang lebih akrab dipanggil Syerin.

Syerin menyampaikan permintaan maafmya pada Gofar Hilman karena telah mencoreng namanya. Di mana ia menuduh youtuber tesebut telah melakukan pelecehan terhadap dirinya pada tahun 2018 lalu.

"Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin igin meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga besar Gofar Hilman, dan masyarakat luas atas unggahan saya tanggal 8 Juni 2021 di akun twitter @quweenjojo, yang menuduh Abdul Gofar Hilman telah melakukan pelecehan seksual terhadap saya" tulisnya di keterangan video.

Syerin bersama orang tuanya menyampaikan permintaan maaf pada Hilman karena telah mencemarkan nama bai pengusaha sukses itu. Ia pun menjelaskan alasan mengapa dirinya dulu menuduh Gofar Hilman melecehkannya.

"Yang sebenarnya terjadi di tanggal 19 Agustus 2018. Pada saat itu saya pergi ke rumah oppa sendiri, di sana minum-minum alkohol/mabuk" jelasnya.

Ia pun di sana mengaku bertemu dengan Gofar Hilman dan mengambil foto bersamanya.

"Di sana saya bertemu Gofar Hilman dan berniat untuk mengambil video selfi dan disambut oleh Gofar Hilman, dirangkul, hanya dirangkul" tambahnya.

Ia pun menjelaskan kenapa dirinya mentweet dan menjelekkan nama Gofar Hilman.

"Karena adanya pancingan atau kriger dari cerita-cerita pelecehan seksual lainnya dan ada delusi atau dorongan internal yang imajinatif dalam diri saya untuk menceritakan hal tersebut" imbuhnya.

Tak hanya syerin, kedua orang tuanya juga menyampaikan permintaaf maaf pada Gofar Hilman dan juga keluarga besar Gofar Hilman.

Kami meminta maaf atas twitan anak kami yang benar-benar viral, intinya sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan terima kasih tutup ibu Syerin.

Netizen Sebut Permintaan Maaf Syerin Seperti Didikte

Lampiran Gambar

Postingan videonya itu pun langsung dibanjiri komentar warganet. Pasalnya warganet menilai pembicaraan mereka seperti lagi didikte oleh seseorang.

"diakhir2 video kayak lagi didikte sama orang.." komentar akun @dontyoda****

"disusut pandang gue alesan "dibuat berdasarkan delusi dan imajinasi saya" itu ga masuk akal" imbuh yang lainnya.

"Maaf mba saya ragu atas klarifikasimu, cara bicaranya seperti sedang membaca suatu text" kata yang lainnya.

Awal Mula Perseteruan Syerin dengan Gofar Hilman

Sebelumnya pada bulan Oktober 2021, publik dihebohkan dengan cuitan akun Twitter @quweenjojo yang menuduh Gofar Hilman telah melakukan pelecehan seksual kepadanya di depan umum.

Akun itu menulis panjang di akun Twitternya mengenai peristiwa itu.

Ia menyebutkan kejadian itu terjadi sekitar 3 tahun lalu (2018) di sebuah acara di kota Malang. Saat itu Gofar Hilman merupakan bintang tamu pada acara tersebut.

Berikut utasan cuitan dari akun tersebut sejak 9 Mei 2021:

"For those who’re willing to take the same action as her, it’s GH a.k.a pergijauh."

"Trauma? banget. Kejadian itu udah 2019, tp sampe skrg tanpa sadar gue masih gemeter & punya emosi terpendam tiap gak sengaja liat dia di TV. Gue memilih untuk sebisa mungkin block orang itu, semua keyword/akun sosmednya gue mute biar nggak muncul-muncul di home/eksplor/apa pun."

"Dilecehkan secara seksual sama public figure di tempat umum pernahnya, udah gitu gue yg diteriakin oleh semua cowok-cowok yg ada di sana lagi "dienakin kok gak mau?""

"Beberapa kali gue coba speak up lagi ke orang-orang terdekat, alhamdulillah beberapa jadi supporter yang masha Allah banget, tapi nggak sedikit juga yang respon “lo terlalu hot sih” sorry I’ll never take it as a compliment."

"Beberapa bulan setelah kejadian itu, gue pernah speak up di Instagram, tapi gue take down karena respon salah satu temen perempuan yang intinya bilang “bukannya dia punya alesan sampe bisa ngelakuin itu?” Jawaban itu dulu bikin gue geli dengan diri sendiri."

"Beberapa orang tanya, beneran? Iya bener. Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble."

"Atau “yah udah simpen aja, kalo lo ngomong di publik mah lo yang diserang fansnya” sekarang gue merasa punya orang-orang terdekat yang supportive banget, jadi udah nggak takut lagi kalau diamuk penggemarnya. Sekarang gue unblock Gofar karena tujuan gue speak up secara publik ini"

"Untuk :
1. Gofar agar menyadari perbuatannya 3 tahun silam dan nggak akan mengulanginya ke siapa pun
2. Mengingatkan Gofar bahwa nggak semua orang mau melakukan apa aja dengan kamu
3. Mengingatkan semua orang untuk berhati-hati dalam mengambil tindakan, walau pun di ruang publik"

"4. Mengingatkan semua orang bahwa dilecehkan di ruang publik sama sekali bukan sesuatu yang mengenakkan, jadi ke depannya kalau ada yang bercanda “dienakin kok nggak mau?” lagi, gua keplak pala lu. 5. Menolong orang yang dilecehkan di mana pun itu responsibility semua orang."

Baca juga: Hei Para Cewek, Begini Tipe Wanita Idaman Gofar Hilman

"6. Jangan anggap remeh pelecehan sekecil apa pun, nggak semua orang bisa handle trauma dengan baik. 7. Agar semua orang yang berniat melakukan pelecehan ke siapa pun bisa mikir berkali-kali atas konsekuensi dari tindakan impulsif dan menjijikan itu. Good night!"

"Gue baru inget lo mabuk saat itu, just in case lo lupa dengan kejadian itu. Ya, walau pun keterlaluan juga sih kalau lupa. Ini video yang gue ambil tepat sebelum kejadian itu. I was that girl."

Gue baru inget lo mabuk saat itu, just in case lo lupa dengan kejadian itu. Ya, walau pun keterlaluan juga sih kalau lupa. Ini video yang gue ambil tepat sebelum kejadian itu. I was that girl. pic.twitter.com/gN44pE6Ixl

— Nyelaras (@quweenjojo) June 8, 2021

"Alhamdulillah gue udah maafin diri sendiri. Cerita itu nggak dikarang, gue cuma bisa berdoa semoga Gofar inget dan gue harap ada aksi baik untuk memperbaiki perilakunya ke perempuan aja, nggak ngulangin perbuatan yang sama. Juga bisa jadi pembelajaran untuk semua. That’s enough."

"Tolong banget jangan kait-kaitin ini sama skizofrenia gue. Tahun lalu sejak Oktober sampai awal tahun 2021 gue emang sakit, tapi alhamdulillah udah bisa lepas obat dan hidup normal lagi sekarang. Kalau emang sebagian orang nilai beberapa tindakan gue salah, gue terima."

"Aku sudah komunikasi dengan manajemen Gofar dan panitia acara. Panitia acara mengaku tidak melihat kejadian yang aku alami, aku tekankan bukan berarti itu nggak terjadi. Kecuali dia AI yang mantengin terus guest starnya"

"Minta tolongg banget yang ada di Rumah Opa Agustus 2018 dan melihat kejadian itu, walau pun kamu yang teriak “dienakin kok nggak mau?” Aku maafin, tolong bantu aku. Aku butuh saksi karena nggak mudah cari bukti kejadian 3 tahun lalu, terlebih Rumah Opa udah tutup."

"Minta tolong kalau kamu ada di video kerumunan ini atau kamu kenal orang-orang yang mungkin ada di video ini dan menghubungi aku ke mereka, tolong dm aku yaa. Yang nggak berkepentingan minta tolong jangan dm dulu karena aku nggak terbiasa baca banyak dm. https://youtube.com/embed/pF7d56rc5LU"

Bantahan Gofar Hilman

Berita selebriti dan gosip artis: Gofar Hilman blak-blakan mengungkapkan bagaimana tipekal wanita idaman dirinya
Gofar Hilamn. [Foto.Ist]

Saat itu Gofar Hilman berang dengan cuitan Syerin dan berencana menempuh jalur hukum.

Menurut Gofar Hilman saat itu, cuitan akun itu adalah fitnah. Ia mengakui ada pada acara yang disebut oleh @quweenjojo 3 tahun lalu di Malang. Namun ia membantah telah melakukan pelecehan.

Menurutnya saat itu ia hanya merangkul wanita tersebut. Atas perbuatan itu Gofar Hilman meminta maaf jika dianggap sebagai pelecehan.

"Gue inget banget event itu, di acara tsb banyak cowok dan cewek yang minta Instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul, salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu," tulis Gofar Hilman di akun Twitternya.

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara," katanya.

Baca juga: Ini Alasan Cowok Lebih Tertarik Cewek "Aduhai" Menurut Gofar Hilman

"Konfirmasi mereka bilang bahwa gue gak melakukan seperti yang dituduhkan tsb. Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini," tegas Gofar tahun 2021 lalu.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Selain Maudy Ayunda, Ini 4 Selebriti Indonesia yang Menikah dengan “Oppa” Korea Tampan
Selain Maudy Ayunda, Ini 4 Selebriti Indonesia yang Menikah dengan “Oppa” Korea Tampan
Cekricek.id - Nia Ramadhani memang sudah terkenal kecantikannya sejak masih terjun ke dunia seni peran. Wajah cantiknya yang terjaga dengan awet sampai sekarang patut untuk diacungi jempol. Namun, tak hanya sekedar cantik Nia juga tak menunjukkan tanda-tanda penuaan di umurnya yang sudah berkepala tiga.
Tak Ada yang Meragukan Kecantikan Nia Ramadhani, Tapi Netizen Bingung Hingga Kini Tak Terlihat Tua
Cekricek.id - Kabar membanggakan kembali datang dari artis multitalenta yaitu Prilly Latuconsina, udah gak sabar ngajar di UGM
Prilly Latuconsina Jadi Dosen di UGM, Gak Sabar Nunggu Jadwal Mengajar
Publik digemparkan dengan twitter dua penyanyi jebolan Indonesia Idol, Ziva Magnolyadan Mahalini yang diduga saling sindir di medsos.
Ziva Magnolya dan Mahalini Saling Sindir di Medsos
Beberapa tips sederhana dalam hidup dapat membuat manusia panjang umur, termasuk salah satunya adalah menjaga kesehatan.
Simak, 8 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Panjang Umur
Ziva Magnolya unggah curahan hati pasal keegoisan di akun twitter miliknya. Netizen duga hal tersebut adalah sindiran untuk Rizky Febian.
Tak Duet Bareng Rizky Febian, Ziva Magnolya Singgung Soal Keegoisan