Temukan Uang Jatuh di Dekat Kakinya, Wanita Ini Tak Mau Mengambilnya: Bukan Hak Saya

Palestina

Perempuan Palestina ini tolak uang jatuh di dekat kakinya. [Foto/Instagram]

Berita Terbaru: Wanita ini tak mau mengambil uang jatuh yang ia temukan tepat berada di bawah kakinya, ini alasannya

Cekricek.id - Mendapat uang yang jatuh di jalan merupakan momen langka dan membahagiakan bagi sebagian orang. Beberapa orang akan sangat bahagia mengambil uang tersebut tanpa memikirkan siapa pemilik aslinya.

Namun hal itu tampaknya tidak berlaku bagi perempuan asal Palestina ini. Ia menolak menerima uang yang disebut jatuh di bawah meja dagangannya.

Dalam video tes kejujuran yang diunggah ulang Arie Untung di Instagram pribadinya, perempuan paruh baya yang memakai jilbab abu-abu muda itu tampak menolak menerima uang yang disebut miliknya itu.

Padahal laki-laki berbaju merah dalam video tersebut telah menawarkan uang itu berulang kali. Laki-laki itu diduga merupakan orang Indonesia lantaran ada bendera Indonesia di sisi kiri bajunya.

Alasan perempuan Palestina itu menolak uang tersebut lantaran ia merasa uang itu bukan miliknya. Pasalnya, uang dengan jumlah 100 USD atau setara Rp1,4 juta tidak mungkin bisa ia peroleh dari hanya berjualan kue.

“Gak mungkin uang sebanyak itu milik saya. Dagangan saya saja belum laku,” ucapnya dalam bahasa Palestina.

Meski ditolak, pria tersebut tak hentinya menyodorkan uang tersebut. Perempuan yang diketahui diketahui bernama Um Iyad itu pun tak hentinya menolak uang yang disebut miliknya itu.

“Uang itu bukan hak saya. Itu milik orang lain atau uang pembeli yang jatuh. Saya dagang seharian pun tidak mungkin dapat uang 100 USD,” katanya dengan tegas menolak uang itu.

Tes kejujuran ini pun berhasil. Perempuan yang berasal dari Gaza kota Deir Balah, Palestina ini tidak mau mengambil uang yang bukan miliknya meski disebut jatuh di dekat kakinya sendiri.

Subhanallah, perempuan Palestina itu menunjukkan bahwa ia merasa Allah akan mencukupkan rezekinya meski penghasilannya pas-pasan.

Baca Juga: Jauhi Ponsel, Ini Pilihan Aktivitas untuk Mengisi Waktu Luang Anda

Diketahui Um Iyad itu merupakan salah satu korban keganasan Israel. Rumahnya telah hancur dan ia harus menafkahi 7 orang anak dengan berjualan kue dari pagi hingga sore hari. Total pendapatannya hanya berkisar 15 syeqel atau setara Rp66.000 saja.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita artis: Netizen mengaku tak kuasa menahan kesedihan melihat perjuangan seorang wanita hamil jadi manusia silver.
Perjuangan Wanita Hamil Jadi Manusia Silver Buat Netiizen Terharu
Berita terkini: di TikTok lagi tren kipas angin yang dijadikan sebagai makmun shalat atau imam shalat. Tren ini dianggap permainkan shalat.
Viral Tren Kipas Angin Dijadikan Teman Shalat, Dapat Kecaman Warganet
Berita viral: Seorang mempelai pria mendadak jatuh pingsan usai ucapkan ijab kabul, mempelai wanita bukannya syok, ia malah berekspresi biasa saja.
Viral, Mempelai Pria Pingsan Usai Ijab Kabul, Reaksi Mempelai Wanita Jadi Sorotan
Berita terkini: viral jasa sewa pacar kini hadir di Indonesia. Poster iklan yang menawar jasa sewa pacar virtual itu pun telah beredar dimedsos.
Gadis Ini Buka Jasa Pacar Sewaan, Ada yang Berminat?
Berita terbaru: Sepasang remaja tanpa rasa malu nekat melakukan ciuman di tempat umum, videonya pun kini viral di media sosial, Minggu (22/5/2022).
Viral, Sepasang Bocah Cilik Nekat Ciuman di Tempat Umum
Kakek nikahi gadis. [Foto/Tangkapan layar Instagram]
Viral Seorang Kakek Nikahi Gadis Cantik Berusia 19 Tahun, Maharnya Bikin Melongo